Wednesday, June 18, 2008

Job Vacancy Indonesia

Job Vacancy Indonesia

TECHNICAL TRAINER JOBS [Job Career Vacancy]

Posted: 17 Jun 2008 10:40 PM CDT

We are a fast growing telecommunication services company

(ISO 9001:2000 certified) inviting professionals to fulfill below

challenging positions:

TECHNICAL TRAINER (TR)

- Male, max.28 years old, S1 in Telecommunication Engineering

- Exp.1 year with test & commissioning of transmission system/BTS or Fresh graduate
(more…)

VACANCY FOR JST INDONESIA [Indonesia Job Vacancy]

Posted: 17 Jun 2008 10:35 PM CDT

PT JST INDONESIA, a world class interconnection manufacture is urgently searching for highly qualified person to fill the following position : 1. Stamping Maintenance Staff (Stamp) Female, below 24, D3 Mechanical Eng, AutoCAD, willing work in shift arrangement, computer & English literate. 2. Assembly Maintenance Staff (Assy) Male, below 24, D3 Mechanical/ Mechatronic Eng, AutoCAD, willing work in shift [...]

Visit lowongankerjas.com for complete story, other content and more...

Hotel jobs in Doha Qatar [Informasi Lowongan Kerja]

Posted: 17 Jun 2008 10:23 PM CDT

AUDITIONING FOR VARIOUS HOSPITALITY TALENTS FOR PRE-OPENING OF A 5 STAR HOTEL IN DOHA - QATAR W DOHA Hotel & Residences - A Member of Starwood Hotel Group (www.whotels.com ) STAR RATING- 5...

Visit http://lowongankerjas.blogs.ie for details or click the title link above

English Teachers Job in Jakarta [Info Lowongan Kerja]

Posted: 17 Jun 2008 10:20 PM CDT

E-active, an English Course in South Jakarta, needs full time and part time teachers. Requirements: § Male and female, enjoy working with children. § University graduated from any major. § Preferably have 2 years teaching experience. § Advanced English. Please send your CV and photo to prasetiarini_budiastuti@e-active.org Kind regards Ririn

Kunjungi http://kerja.blogs.ie untuk info lebih detail

Phd in Migration, NTNU Norway [Beasiswa Indonesia Scholarship]

Posted: 17 Jun 2008 09:54 PM CDT

Phd in Migration, NTNU, deadline 1 august 2008 NTNU Samfunnsforskning AS is a Research Company owned 100% by Norwegian University of Science and Technology (NTNU). The activity is project based and the majority of the approx. 100 employees are working with social science research. Vacancies: 1 Research Position (PhD fellowship) NTNU Social Research Trondheim invites application for one three years research position [...]

For details and more daily-updated scholarship visit: http://beasiswa.blogsome.com

Postdoc position bioinformatics for toxicometabolomics NTC [Informasi Beasiswa Indonesia]

Posted: 17 Jun 2008 09:52 PM CDT

SCIENTIST BIOINFORMATICS FOR TOXICOMETABOLOMICS F/M At RIKILT - Institute of Food Safety, research cluster Toxicology & Effect Monitoring. job opening number: RIK.801.2008-01 Job description You will be working at RIKILT in the field of bioinformatics for metabolomics within the Netherlands Toxicogenomics Centre (www.toxicogenomics.nl). The most important tasks will be the establishment of a pipeline and database for the available metabolomics data from LC-MS, GC(GC)MS and NMR. [...]

Baca info beasiswa selengkapnya di http://beasiswa.blogs.ie atau klik link judul di atas.

Beasiswa PMDK [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 17 Jun 2008 08:55 PM CDT

Galakkan PMDK Beasiswa

SURABAYA - Memutus mata rantai kemiskinan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah lewat penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Penerimaan Minat Dan Kemampuan (PMDK) Berbeasiswa.

Rektor ITS, Prof Dr Mochammad Nuh DEA dalam rilisnya, Selasa (22/8) mengatakan, program PMDK dilakukan dengan cara mengajak para orang tua agar memiliki semangat untuk memberi, sehingga diharapkan bisa menjadi orang tua asuh bagi sekitar 97 mahasiswa PMDK Berbeasiswa dan mereka yang membutuhkan biaya hidup tiap bulannya sebesar Rp 500 ribu.

"Tahun ini ada 50 mahasiswa baru dari program PMDK Berbeasiswa. ITS telah membebaskan mereka dari segala bentuk biaya hingga 5 tahun ke depan. Tapi persoalannya bagaimana dengan biaya hidup mereka, kami telah menghitung berapa biaya untuk bisa hidup di Surabaya sebagai mahasiswa ITS. Dan hasilnya mereka membutuhkan uang sebesar Rp 500 ribu per bulan per orang. Karena itu kami mengundang bagi mereka yang ingin menjadi orang tua asuh atau membiayai kebutuhan itu bisa menyampaikannya kepada ITS," katanya.

Untuk mengetuk para orang tua mahasiswa baru, pihaknya pun meminta pendapat dan perasaan para orang tua yang putra-putrinya diterima menjadi mahasiswa ITS.
Pada saat itu, salah satu orang tua siswa asal Gresik yang memiliki pekerjaan sebagai tukang bakso mengutarakan, bahwa dirinya tidak pernah terpikir untuk bisa menyekolahkan anaknya ke ITS. Ia pun berharap agar anaknya yang diterima dijurusan Informatika bisa mengubah dan mengangkat derajat keluarganya dan masyarakat.
Menurut Nuh, ini merupakan fakta sosial yang ada di masyarakat, bahkan tidak bisa dipungkiri. Jika berhadapan dengan fakta sosial seperti ini, hendaknya akal ditaruh di belakang dan mengedepankan perasaan.

"Untuk itu, ITS berkeinginan memotong mata rantai kemiskinan dengan cara memberikan PMDK Berbeasiswa. Kami mengundang para orang tua mahasiswa yang berkemampuan untuk bersama-sama meringankan saudara-saudara kita inI," tukasnya.

Oleh karena banyaknya orang tua yang hadir, pertemuan dengan para orang tua mahasiswa baru itu dibagi dalam dua gelombang. Sementara materi yang disampaikan yakni penjelasan dari ikatan orang tua mahasiswa serta penyuluhan dan pemaparan tentang bahaya narkoba oleh jajaran kepolisian. Hal ini bertujuan, agar para orang tua mengetahui bahaya dan akibat dari narkoba dan tidak melanda putra-putri mereka. (ifj)

Beasiswa ke Jepang [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 17 Jun 2008 08:49 PM CDT

Beasiswa ke Jepang: Diraih 5 Wisudawan Unitomo

SURABAYA- Lima orang calon wisudawan berprestasi dari Fakultas Sastra Jurusan Sastra Jepang Universitas Dr Sutomo (Unitomo) mendapat beasiswa ke Jepang. Mereka adalah Yeni Setyawati, Ike Yanuar Afianti, Fathiyah, Hernia Lucky Anggraeni, dan Faruq Harifsyah.

Mereka termasuk di antara 1.300 calon wisudawan dari 8 fakultas yang akan diwisuda pada 26 Agustus 2006. Wisuda kali ini bertepatan dengan HUT Unitomo ke-25 ini meliputi Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma 3.

Kelima calon wisudawan itu adalah penerima beasiswa Mombukagakusho (beasiswa dari Departemen Pendidikan Jepang) dan berkesempatan kuliah selama 2 semester sebagai mahasiswa tamu di beberapa uniersitas di Jepang. Diantaranya Shinshuu University, Akita University, Kochi University, Nagoya University, dan Kyoto University.
Dekan Fakultas Sastra Unitomo Surabaya Dra. Ni Nyoman Sarmi, M.Hum mengatakan, kesempatan kuliah di luar negeri akan menambah nilai jual mereka di dunia kerja. Kelima mahasiswa itu dengan mudah mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan besar dan cukup terkenal dengan imbalan 4-5 kali lipat dari yang diterima oleh sesama fresh graduate.

"Artinya nilai jual mereka cukup tinggi, dibuktikan dari perusahaan yang mau menggaji mereka dengan gaji yang tinggi," ungkap Ni Nyoman Sarmi.

Kepercayaan pemerintah Jepang pada Unitomo sebagai penyelenggara pendidikan (Sastra Jepang) kembali dibuktikan dengan terpilihnya 3 mahasiswa untuk belajar di Jepang sebagai penerima beasiswa tahun 2006-2007. Yang menarik, dari komposisi penerima beasiswa Japanese Studies di Indonesia untuk tahun 2005-2006 dengan komposisi 13-7-4, berarti bahwa penerima beasiswa Japanese Studies di seluruh Indonesia berjumlah 13 orang, terdiri dari 7 orang wakil dari Jawa Timur dan 4 orang diantaranya mahasiswa dari Fakultas Sastra (FS) Jepang Unitomo. Untuk tahun 2006-2007 kembali FS Program Studi Sastra Jepang dipercaya memberangkatkan 3 mahasiswa untuk belajar di Jepang.
"Ini merupakan reuni bagi mereka yang menerima beasiswa dari Mombukagakusho (Japanese Studies), yang pada Sabtu (26/8) nanti akan diwisuda bareng di pelataran Kampus Unitomo Surabaya," ungkap Edy Purnomo, M.Si, Humas Unitomo Surabaya. (ger)

No comments: