Friday, July 11, 2008

Job Vacancy Indonesia

Job Vacancy Indonesia

Beasiswa dan Studi di Belanda [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 06:44 AM CDT

Belanda: Jaringan Alumni [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 06:41 AM CDT

IKANED berharap untuk kedepannya tidak hanya mewadahi alumni-alumni dari perguruan tinggi di Belanda tapi juga dapat membantu lembaga-lembaga non-profit dari Belanda, seperti NESO, untuk mempromosikan pendidikan di Belanda melalui hubungan antar alumni. Hal ini merupakan suatu keuntungan bagi lembaga-lembaga tersebut, karena mereka merupakan anggota yang potensial bagi IKANED setelah menyelesaikan studi di Belanda.

Informasi lebih jauh mengenai IKANED, silahkan kunjungi www.ikaned.org

Klik disini untuk mengetahui alumni StuNed

Belanda: NFP Tailor-Made Training [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 06:33 AM CDT

Pendahuluan
Bila ada organisasi di Indonesia – satu dari 57 negara – yang ingin stafnya dilatih atau memperoleh pengetahuan atau ketrampilan khusus dapat meminta bantuan NFP untuk pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan. Sub-program NFP ini bertujuan untuk meningkatkan seluruh fungsi yang ada di organisasi dengan memberikan pelatihan bagi kelompok staf pilihan. Suatu kursus pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan, dirancang untuk memenuhi kebutuhan tertentu sesuai dengan permintaan organisasi tersebut. Oleh karena itu, pelatihan tersebut tidak di arahkan untuk memperoleh gelar atau diploma. Pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan melibatkan suatu kelompok dengan anggota mencapai 20 orang dan memiliki anggaran berkisar EUR 30.000 sampai dengan EUR 225.000. Pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan ini umumnya berlangsung singkat. Pelatihan ini dapat diperpanjang hingga periode satu tahun, namun umumnya tidak lebih singkat dari dua minggu atau lebih lama dari empat bulan. Pelatihan yang berlangsung hingga tiga minggu hanya dapat disetujui apabila dilaksanakan di wilayah organisasi pemohon.

Organisasi yang memenuhi syarat
Program NFP untuk pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan terbuka bagi berbagai organisasi, mulai dari lembaga pendidikan, lembaga riset, kementerian, dan organisasi non-pemerintah hingga perusahaan kecil dan menengah. Organisasi yang meminta pelatihan harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

Harus berlokasi di salah satu dari 57 negara yang terdaftar.
Tidak merupakan suatu industri besar dan/atau perusahaan multi nasional.
Bidang di mana organisasi beroperasi harus sesuai dengan pembangunan yang berkesinambungan dari negara yang bermasalah.
Materi pelatihan yang sesuai dengankebutuhan harus relevan dengan kebutuhan dari organisasi pemohon.
Peserta pelatihan yang diusulkan harus mempunyai hubungan yang jelas, dan fungsional dengan organisasi pemohon.
Peserta pelatihan yang diusulkan harus dapat memperkenalkan ketrampilan dan pengetahuan yang baru mereka peroleh ke dalam organisasi.
Nuffic akan memberikan prioritas kepada proposal pelatihan yang menjamin bahwa paling kurang setengah dari pesertanya adalah wanita; proposal pelatihan berasal dari sub-Saharan Africa, dan proposal yang diajukan oleh organisasi yangmana kontrak jangka panjangnya yang telah disetujui.

Lokasi
Pelatihan dapat diadakan di Belanda, di negara asal, atau di negara tetangga dari organisasi pemohon, atau gabungan dari beberapa lokasi. Lokasi tersebut tergantung pada kebutuhan dan kemungkinan tertentu. Prioritas akan diberikan terhadap pelatihan yang dilakukan baik sebagian atau seluruhnya di negara atau wilayah asal dari organisasi pemohon.

Prosedur pendaftaran
Permohonan untuk pelatihan dengan kebutuhan khusus diajukan ke Netherlands Education Support Office (NESO) dengan format yang sudah ditentukan. Format ini bersama-sama dengan panduan penulisan permohonan dapat di download (dengan format pdf, 122 Kb) dan juga dapat diperoleh di NESO.

Biasanya, setelah NESO membuat penilaian awal, organisasi peminat di negara anggota NFP akan mengajukan proposal awal untuk mengetahui apakah pendekatan dan tema yang mereka ajukan relevan. Kriteria di atas akan dijadikan poin-poin bagi penilaian awal. Bila garis besar proposal tersebut memenuhi kriteria dan memuat semua informasi yang diminta, maka barulah NESO akan mengajukan garis besar proposal tersebut ke Nuffic bersama dengan rekomendasi tentang garis besar tersebut berikut organisasi pemohon.

Selama fase dimana garis besar pelatihan disusun, baik bantuan tenaga ahli local, Nuffic dan/atau NESO dapat diminta bantuannya oleh organisasi pemohon dalam menterjemahkan lingkup prioritas pelatihan agar menjadi sebuah garis besar pelatihan.

Pelatihan dengan kebutuhan khusus dibuat oleh penyedia jasa dari Belanda yang memiliki keahlian khusus. Penyedia jasa ini mungkin dari lembaga pendidikan yang lebih tinggi, namun jenis organisasi lain pun dapat diterima. Untuk menyesuaikan permintaan dengan penawaran dengan cara yang transparan dan obyektif, maka digunakanlah prosedur tender untuk meyeleksi penyedia jasa pelatihan. Garis besar pelatihan dirumuskan oleh organisasi pemohon akan menjadi dasar bagi penyelenggaraan tender. Rumusan tersebut harus meliputi sebuah laporan yang jelas tentang kebutuhanpelatihan tersebut, aktivitas pelatihan yang diusulkan, profil kelompok sasaran, usulan dari sumber-sumber yang diperlukan, dan anggaran yang relevan. Nuffic mempublikasikan undangan tender di website Nuffic dan di website Netherlands Foreign Trade Agency (EVD), yang merupakan bagian dari Kementrian Urusan Ekonomi. Penyedia jasa di Belanda mengajukan proposal pelatihan mereka ke Nuffic. Nuffic diperkenankan merubah prosedur tender bila program pelatihan yang diusulkan ternyata hanya memerlukan anggaran yang kecil. Dalam kasus ini, Nuffic diperbolehkan secara langsung untuk melakukan pendekatan dengan satu atau lebih penyedia jasa yang potential dan mengundang mereka guna mengajukan mereka.

Proposal pelatihan dievaluasi oleh komite evaluasi tender (TEC). Komite ini terdiri dari perwakilan organisasi pemohon, perwakilan Nuffic, dan seorang ketua independen yang merupakan ahli dalam bidang studi yang relevan. TEC menyeleksi penyedia jasa yang paling memenuhi syarat dengan basis penilaian pada angka keseluruhan yang komponennya terdiri dari materi isi dan harga. Dalam proses seleksi ini, pilihan utama diberikan kepada:
Proposal pelatihan yang secara bersama-sama mengimplementasikan kerjasama antara lembaga atau organisasi di Belanda dengan lembaga atau organisasi di Indonesia;
Proposal pelatihan yang dilakukan baik sebagian ataupun seluruhnya di Indonesia.
Sesuai prosedur tender, Nuffic memberikan suatu hibah kepada penyedia jasa dari Belanda yang mengajukan pemenang tender. Hibah tersebut meliputi dana untuk segala komponen yang diperlukan oleh negara berkembang. Selain menyediakan pelatihan yang dibutuhkan, penyedia jasa di Belanda juga bertanggung jawab untuk mengatur kemitraan, perencanaan logistik, dan penyediaan panduan bagi para mitra.

Batas Waktu Pendaftaran
Tidak ada batas waktu untuk mengajukan outline training yang sesuai dengan kebutuhan. Implementasinya dilaksanakan setelah berkonsultasi dengan Nuffic, yang bertanggung jawab untuk perencanaan dan anggaran keuangan.
Studi di Belanda Sistem Pendidikan Belanda Beasiswa
Beasiswa StuNed NFP
NFP Master NFP Short Course NFP PhD NFP Tailor-Made Training Huygens Scholarship Programme (HSP) Persiapan Tinggal Jaringan Alumni ITP TOEFL Asosiasi Pelajar Indonesia di Belanda

Belanda: NFP Netherlands Fellowship Programme [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 06:29 AM CDT

Alumni Stuned Belanda [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 06:24 AM CDT

Alumni StuNed
21 Nov 2007


No Name Univ Study Programme e-mail
1 Foedjiawati CHN International Leisure & Tourism Studies fujiyu@peter.petra.ac.id
2 Siti Nurleily Marliana HALL Nature & Wildlife Management leily_m@lycos.com, leily_marliana@yahoo.com
3 Hasfini Malyani HAN Civil Engineering Management hasfini76@yahoo.com
4 Anastasia Lidya Maukar HAN Information Systems Development toni_ana@yahoo.com
5 Rolly Rochmad Purnomo HAN Information Systems Development rollyrp@yahoo.com, rollyrp@kppu.or.id, rollyrp@hotmail.com
6 Aderina Uli Panggabean IAC International Course Dairy Farming in Rural Development aderina_uli@hotmail.com, aderina_uli@yahoo.com, aderina@deptan.go.id
7 Surya Sindhu Teresia IHE Transportation & Road Engineering Development teresia_surya@hotmail.com, t27a_s@yahoo.com
8 Tia Astuti IHE Transportation & Road Engineering Development tiajm@yahoo.com
9 Endro Prasetyo Wahono IHE Hydraulics Engineering epwahono@yahoo.com
10 Eka Jatnika Sundana IHS International Course Housing & Urban Development kang_eka@yahoo.com
11 Astrid Dewi Melasari IHS Urban Environmental Management Astrid_Dewi@mailcity.com, meilasari@yahoo.com
12 Restuning Sandini IHS Urban Environmental Management unieng@hotmail.com
13 Deva Fosterharoldas IHS Urban Housing Management deva_fosterharoldas@mailcity.com, deva_fosterharoldas@yahoo.com
14 Hendrawan Hamonangan Saragi IHS Urban Management hendrawan@brawijaya.ac.id
15 Mellyana Frederika Silalahi IHS Urban Management melly@bdg.centrin.net.id
16 Wahyu Retno Mahanani SAXION-I Environmental Sciences wmahanani@yahoo.com, MahananiA@who.or.id
17 Giri Supradiono ISS Agricultural & Rural Development gsuprapdiono@yahoo.com
18 Harry Seldadyo Gunardi ISS Economics of Development seldadyo@bboy.zzn.com
19 Dyah Retno Prawesti Sudarto ISS Local & Regional Development retidarief@yahoo.com, dyah@aseansec.org
20 Lily Widya Puspasari ISS Local & Regional Development lik_files@yahoo.com
21 Budiati Prasetiamartati ISS Public Policy & Administration budiati@yahoo.com
22 Heri Sutanta ITC Application of Geoinformation to Natural Hazard Studies herisutanta@yahoo.com, heri_st@hotmail.com
23 Lucas Donny Settijadji ITC Earth Resources & Environmental Geosciences lucas@mine.kyushu-u.ac.jp
24 Wahyu Wardhana ITC Geoinformation Management wahyu92@telkom.net, wahyu_wardhana@ugm.ac.id
25 Rahmat Hidayat KUB Economic & Social Psychology rahmat262@yahoo.com
26 Irwan Jafar LAR Food & Agribusiness irwanjf@yahoo.com, irwanjf@telkom.net
27 Stefanus Yufra M.Taneo LAR International Agriculture yufrataneo@yahoo.com
28 Anggriani Winoto MSM Accounting & Finance anggrianiwinoto@hotmail.com
29 Taufikur Rahman MSM Accounting & Finance taufikur.rahman@eudoramail.com,taufikur@ugm.ac.id
30 Djonieri MSM Corporate Strategy & Economic Policy djonieri@yahoo.com
31 Nugroho Adhisantosa MSM Corporate Strategy & Economic Policy nugroho.adhisantosa@semen-cibinong.com
32 Ronald Jonathan NIHES Clinical Epidemiology ronaldjonathan@hotmail.com
33 Upiek Sumanti Riptoningrum NIHES Medical Informatics upieks@yahoo.com
34 Ivan Adrian Sumampouw RSM International MBA Programme ivansmp@yahoo.com
35 Endang Ayuning Tyastuti RUG International Law & The Law of International Organisations tutieayu@yahoo.com
36 Nukila Evanty RUG International Law & The Law of International Organisations nukilaevanty@yahoo.com
37 Neil Samuel Rupidara RUG International Business nrupidara@uksw.edu, neilsr@hotmail.com
38 Purwanto RUG International Business ipung_71@yahoo.com, m_purwanto@yahoo.com
39 Sujanto RUG International Business janto_sujanto@hotmail.com, janto_sujanto@yahoo.com, sujanto@bapepam.go.id
40 Willi Ferdiansah RUG International Business wferdiansah@apac.ko.com
41 Andreas Widjaja RUG Physics a.w@email.com
42 Basikin RUL General Linguistics bsk_in10@yahoo.com
43 Hendrian RUL Biodiversity & Natural Products inetpc@indo.net.id
44 Ivy Widjaja RUL Biodiversity & Natural Products Ivy_wid@yahoo.com, giswi@nus.edu.org, widjajai@gis.a-star.edu.sg
45 Tries Blandine Samia Septresta Razak RUL Biodiversity & Natural Products Tries.Razak@unep-wcmc.org
46 Tumbur Hutabarat RUL Biodiversity & Natural Products tumbur@yahoo.com
47 Heru Saputra Prajogo TUD Architecture hs_prajogo@lycos.com,
48 Soehardi Hartono TUD Architecture soehardihartono@yahoo.com
49 Made Tri Ari Penia Kresnowati TUD Chemical & Biochemical Engineering penia@lycos.com, m.t.a.p.kresnowati@tnw.tudelft.nl
50 Jimmy Linggarjati TUD Electrical Engineering jimmy_linggar@yahoo.com
51 Satio Braskoro TUD Marine Technology braskoro@yahoo.com
52 Danny Prabowo Soetanto TUD Systems Engineering, Policy Analysis & Management danny_moy_2000@yahoo.com, danny@peter.petra.ac.id
53 Siska Fitriani TUD Technical Informatics ska_fd@yahoo.com
54 Leni Fitriana UT Environmental & Energy Management fitriana_l@yahoo.com
55 Abdul Manan UT Educational Training Systems Design mananaceh@yahoo.com
56 Kimzana Sari Zahar UT Educational Training Systems Design kimzana@mailcity.com
57 Kumala Sari Dewi Chung UT Educational Training Systems Design kumala@centrin.net.id, kumala_chung@yahoo.com
58 Winda Widyastuti UT Educational Training Systems Design winda25@usa.net
59 Arenst Andreas Arie UT Engineering Mathematics arenst@yahoo.com, arenst@bdg.centrin.net.id
60 Danny Tantalus UT Engineering Mathematics d_tantalus@yahoo.com, dtantalus@hotmail.com
61 Fransisca Yasmina UT Engineering Mathematics yasmina_fr@hotmail.com
62 Hendra Ishwara Nurdin UT Engineering Mathematics hendrai@yahoo.com
63 Rahma Fitriani UT Engineering Mathematics r_fitriani@yahoo.com
64 Michael Rampisela UT Financial Engineering michaelrampisela@yahoo.com, michael.rampisela@id.ey.com
65 Dewi Yanti Suryani UT Human Resources Development dewi_suryani@multibintang.co.id
66 Hananto Setiawan UT Telematics hananto@xl.co.id
67 Melissa Tjiong UT Telematics littlesia@hotmail.com
68 Nur Ulfa Maulidevi UT Telematics ulfa@informatika.org
69 Petrus Santoso UT Telematics petrus@petra.ac.id
70 Retno Maiabita UT Telematics maiabita@hotmail.com, retno_flude@kamoro.com
71 Rudyanto Herlambang UT Telematics rudyanto@yahoo.com
72 Indah Khoirun Nisaa UvA Certificate Program of the ISHSS ini_indah@hotmail.com
73 Valentina Yumi UvA Educational Sciences valyumi@yahoo.com
74 Adianto Wibisono UvA Computational Science wongiseng@yahoo.com, wibisono@science.uva.nl
75 Ramayanti Olii UvA European Communication Studies edodoee@hotmail.com, ryanti_olii@yahoo.com
76 Deasy Rumondang P. Simandjuntak UvA International Relations deasysim@hotmail.com
77 Yenni Brata Widjaja UvA Mathematics & Science Education yenni_bw@hotmail.com
78 Martha Julia Widjajanti Setiawati UvA Psychology Course ukhe@yahoo.com
79 Irene Istiningsih UU International & European Protection of Human Rights irenehadiprayitno@yahoo.com
80 Teuku Reza Ferasyi UU Veterinary Epidemiology trezaferasyi@yahoo.com
81 Deeny Uli Rosa Simandjuntak VU International Business Law deeny@bi.go.id
82 Susana WUR Biotechnology susana_sie@hotmail.com
83 Eman Suherman EUR Business & Trade Law suhermane@yahoo.com
84 Fritz Edward Siregar EUR Business & Trade Law fritzedward@justice.com, fritz@mahkamahconstitutional.co.id
85 Shanti Damayanti EUR International Law shayanti@hotmail.com
86 Sandry Nini Pasambuna HALL Environmental Policy & Management (CA) fas_sandry@yahoo.com
87 M. Syakir HALL Nature & Wildlife Management moh_syakir@hotmail.com, stitek@indosat.net.id
88 Pramana Yuda HALL Nature & Wildlife Management pramyd@mail.ujaya.ac.id
89 Nindya Wirandani HAN Construction Management nindya_w@yahoo.com
90 Herban Heryandana HAN Information Systems Development hheryandana@yahoo.com
91 Dina Riyanti HANZE International Training Course DPI, TBM, WEB uiihh@yahoo.com
92 Andrian Hirata HANZE International Business & Management frensisandrian@yahoo.com, andrianhirata@yahoo.com
93 Chairuddin Latuconsina HANZE International Business & Management herylatu@yahoo.com
94 Bagus Hari Wardono HAAGSE MBA Fulltime bagoeshw@hotmail.com
95 Sri Sulistiowati HAAGSE MBA Fulltime ssulistiowati@yahoo.com; ssulisti@jacid.jnj.com
96 Yoseb HVU Engineering Product Design yosebus@yahoo.com
97 Fatahul Arifin HVU Engineering Product Design fatahul_arifin@lycos.com
98 Eka Satria Martomi HVU Engineering Product Design eksato@lycos.com
99 Arianto Sutarnio HVU Engineering Product Design ari_sutarnio@yahoo.com
100 Ilham Bakri HVU Engineering Product Design bakri_ilham@hotmail.com,ilhambakri@yahoo.com
101 Silvia Yulianti IHE Environmental Sciences & Technology syulianti@hotmail.com
102 Agus Nugraha IHE Environmental Sciences & Technology gus_nug@yahoo.com
103 Helena Lawira IHE Environmental Sciences & Technology helena_lawira@hotmail.com
104 Raymon Frediansyah IHE Sanitary & Environmental Engineering R.Frediansyah@tnw.tudelft.nl, frediansyah@wanadoo.nl
105 Arief Wibisono Yohanes IHE Land & Water Development arief_wy@yahoo.com, arief_wy@telkom.net
106 Satoto Endar Nayono IHE Sanitary & Environmental Engineering satoto.st@lycos.com
107 Suharyanto IHE Sanitary Engineering ssuhar@lycos.com, sierra02nl@hotmail.com
108 Dedy Gunawan IHE Urban Infrastructure Engineering & Management dedyg@engineer.com, cikidap@hotmail.com
109 Reiza Setiawan IHE Urban Infrastructure Engineering & Management rei08@yahoo.com
110 Lailal Gusri IHE Water & Environmental Resources Management guesri@yahoo.com
111 Linda Yanti Sulistiawati IHS Urban Environmental Management stunedihs01@yahoo.com
112 Teguh Kurniawan IHS Urban Environmental Management teguh1@fisip.ui.edu, teguh1@makara.cso.ui.ac.id
113 Patricia Susanna IHS Urban Environmental Management susan0708@hotmail.com
114 Soany Gunawan IHS Urban Housing Management soany@lycos.com, soany_g@yahoo.com
115 Tjoeng Miau Yoeng IHS Urban Housing Management studiobandoeng@yahoo.com, studiobandoeng@bdg.centrin.net.id
116 Haryo Bekti Martoyoedo IHS Urban Housing Management harbek208@yahoo.com
117 Benedictus Dwiagus Stepantoro IHS Urban Management bdwiagus@yahoo.com, dwiagus@aseansec.org
118 Maya Damayanti IHS Urban Management mdamayanti@lycos.com, dag_maya@yahoo.com
119 Esther Irina Beatrix Siregar IHS Urban Management eibsgar@yahoo.com
120 Jhonatan Saragih IHS Urban Management jhonathan_saragih@yahoo.com
121 Ferry Firmansyah IHS Urban Management ferry-firmansyah@lycos.com
122 Dua Kudushana Singgih Yejezkial Klaas SAXION-I Environmental Sciences duaklaas@yahoo.com
123 Ani Widiani SAXION-I Urban & Regional Science awidiani@hotmail.com
124 MHA Ridwan ISS Economics of Development mha_ridwan@bi.go.id
125 Hari Nugroho ISS Employment & Labour Studies harnugroho@yahoo.com, harinug@uninet.net.id
126 Putu Oktavia ISS Local & Regional Development p_oktavia@yahoo.com
127 Dian Ratih Vijayanti ISS Politics of Alternative Development Strategis ianth@lycos.com
128 Linda Ivonne Rupidara ISS Population & Development linda-ivonne.rupidara@cec.eu.int
129 Dessy Nataliani ISS Population & Development dessy2512@hotmail.com
130 Sylvia Tjahjakaerani ISS Public Policy & Administration sylviatjahja@hotmail.com
131 Novi Anggriani ISS Public Policy & Administration novianggriani@hotmail.com, nopnop_77@yahoo.com
132 ABD Malik ISS Public Policy & Administration malikman_76@yahoo.com
133 Ahmad Zaki Fahmi ISS Public Policy & Administration zaki_fahmi@yahoo.com
134 Dessy Rostyati ITC Earth Resources & Environmental Geosciences drostyati@yahoo.com, sttmi@yahoo.com
135 Agus Setyanto ITC Earth Resources & Environmental Geosciences setyanto_mgi@yahoo.com
136 Misbahuddin ITC Geoinformatics For GIS (GFM.3) misbah@divre7.telkom.co.id, misbahuddin@alumni.itc.nl, misbahuddin_naspah@yahoo.com
137 Noor Hamidah ITC Urban Planning & Land Administration noor_hamidah@eudoramail.com
138 Arif Wismadi ITC Urban Information Systems wismadi@telkom.net
139 Nur Rokhmah Hidayati KIT Public Health noerrokhmah@yahoo.com
140 M. Henry Nindra LAR Food & Agribusiness mnindra@lycos.com
141 Rusdianto Wibowo LAR International Agriculture rusdianto_wibowo@yahoo.com, rusdianto_wibowo@hotmail.com
142 Sylvia Laksmi Sardy LAR International Agriculture sylviasardy@yahoo.com,sylvia@bsn.or.id
143 Birgitta Soraya Sumardiman MAAS Public Health bsumardiman@yahoo.com, birgita_sumardiman@wvi.org, birgittasoraya@yahoo.com
144 Mora Claramita MAAS Health Profession Education claramita@eudoramail.com, claramita@yahoo.com
145 Siti Nurdiana MSM Accounting & Finance anna70_id@yahoo.com
146 Ni Luh Putu Trisna Utami MSM Accounting & Finance putu.t.utami@astra-honda.com
147 Rahmawati Retno Winarni MSM Corporate Strategy & Economic Policy rahmawati_rw@lycos.com, rahmawatiwinarni@hsbc.co.id
148 Fahmi Wibawa MSM Corporate Strategy & Economic Policy fahmita@hotmail.com
149 Ahmad Setiawan Nuraya MSM Corporate Strategy & Economic Policy ahmadnuraya@yahoo.com
150 Rusdy Hartungi MSM E - Business & Information Technology rusdy_hartungi@hotmail.com
151 Izzati Muhimmah NIHES Medical Informatics emmanawawi@yahoo.com, emma@fti.uii.ac.id
152 Oni Bibin Bintoro RSM International MBA/MBI Programme oni@webmail.bppt.go.id, obintoro@yahoo.com
153 Oki Darvian RSM Financial Management okidarvian@yahoo.com
154 M. Intan Sakti Haris Munandar RSM Financial Management haris_munandar@yahoo.com
155 Siti Novita Sari RSM Financial Management novita_munandar@yahoo.com
156 Rachmat Ahadijat RUG International Law & The Law of International Organisations ahadijat@yahoo.com
157 Henky Muljana RUG Chemical Engineering hmuljana@yahoo.com, henky@home.unpar.ac.id
158 Fitria Krisanty RUG International Business chiq_zoehra@hotmail.com
159 Harun Shahanshah Judin RUG International Business harunjudin@hotmail.com
160 Andre Sylvestre RUG International Business sylvestre@rocketmail.com, us31113@dingo.ubaya.ac.id
161 Aries Widiarto Sutantoputra RUG International Financial Management widiarto_aries@yahoo.com
162 Iman Santoso RUG Physics fis.iman@eudoramail.com, fis2iman@yahoo.com
163 Iwan Kustiawan RUG Research Pharmaceutical Technology iwankustiawan@hotmail.com
164 Freddy Karyadi RUL International Taxation freddy_karyadi@hotmail.com, fkaryadi@justice.com
165 Nova Triana Tarigan RUL International Taxation novatarigan@yahoo.com
166 Sugianto Osman RUL International Business Law soeoslst@yahoo.com
167 Anny Yulia RUL International Business Law azami_ay@yahoo.com, ayulia@abnrlaw.com
168 Ciptasari Prabawanti RUL Health Psychology cprabawanti@fhi.or.id, ciptasari_p@yahoo.co.uk
169 Sophia Isabella Wattimena RUL International Management rainy_season15310@yahoo.com, sophia.i.wattimena@id.ey.com
170 Beby Dyah Widiyanti Suci Murni RUL International Management dyah_widiyanti@yahoo.com, bwidiyanti@deloitte.com
171 Floribertha Lake RUL Linguistic sunkaen@yahoo.yahoo.com
172 Gea Oswah Fatah Parikesit TUD Applied Physics geaofp@yahoo.com
173 Yalun Arifin TUD Biochemical Engineering yalun_arifin@yahoo.com, us61104@wolf.ubaya.ac.id
174 Sigit Yuwono TUD Electrical Engineering sigit_yuwono@yahoo.com, yuwono@stttelkom.ac.id
175 Elisa TUD Systems Engineering, Policy Analysis & Management elisa_gho@yahoo.com
176 Elisa Anggraeni TUD Systems Engineering, Policy Analysis & Management elisa_anggraeni@yahoo.com
177 Astrid Suryapranata TUD Systems Engineering, Policy Analysis & Management astridsurya@yahoo.com
178 Lucy Trianawaty Gunawan TUD Technical Informatics nike_khoe@yahoo.com, nike_khoe@wanadoo.nl
179 Dian Indrawaty TUD Technical Informatics dian_indrawaty@yahoo.com, dian95@centrin.net.id
180 Pri Agung Rakhmanto UT Environmental & Energy Management rpriagung@hotmail.com
181 Harimurti UT Environmental & Energy Management harimurti90@yahoo.com
182 Fina Pitono UT Environmental & Energy Management fpitono@yahoo.com
183 Taslimajan UT Environmental & Energy Management taslimajan_ptk@yahoo.com
184 Rony Megawanto UT Environmental & Energy Management ronymegawanto@yahoo.com
185 Kusuma Sari UT Environmental & Energy Management sukumarasi@yahoo.com
186 Robert Oktavianus Taniman UT Telecommunication us61100@ubaya.ac.id, rooktn@yahoo.com
187 Jarjani Usman UT Educational Training Systems Design jj_usman@yahoo.com, jarjani@serambi-indonesia.com
188 Jenny Ngo UT Educational Training Systems Design jenngo051@yahoo.com, jenny@elang.stts.edu
189 Nanang Endrayanto UT Educational Training Systems Design nendrayanto@yahoo.com, nendrayanto@brawijaya.ac.id
190 M. Ahsanu UT Educational Training Systems Design muhamadahsanu@hotmail.com
191 Akmal UT Educational Training Systems Design akmaltanjung@yahoo.com
192 Irwin Tantyolaksono UT Human Resources Development iwin@lycos.com, iwint@hotmail.com, irwin@bumiputera.co.id
193 Peter Albert Darmaun UT Human Resources Development peade@hotmail.com
194 Renneke Dayoh UT Human Resources Development renneke_dayoh@yahoo.com
195 Annastasia Ediati UT Human Resources Development aediati@yahoo.com
196 Larassetyo Wibowo UT Telematics larassetyo@yahoo.com, laras.wibowo@indosat.net.id
197 Anita Triastuti UVA Discourse & Argumentation Studies a_triastuti@lycos.com, anitatriastuti@yahoo.com
198 Mega Irena UVA International Relations megairena@yahoo.com, megairena@hotmail.com
199 Ferdiana Yulia Sunardi UVA European Communication Studies kuncai@hotmail.com, dian.sunardi@ogilvy.com
200 Yuniarta Yoto Soedirham UVA International Finance soedirham@yahoo.com
201 M. Ramdan Andri Gunawan UU Law & Economics mragw@yahoo.com, a.wibisana@IR.unimaas.nl
202 Danil Arif Iskandar UU International Law danilarifiskandar@yahoo.com
203 Anne Margarite Makahinda VU International Business Law amargarite@yahoo.com
204 Theofransus Laurens Alexander Litaay VU International Business Law theolitaay@hotmail.com
205 Evaristus Hartoko Wirodihardjo VU International Business Law hartoko@earthling.net
206 Hermina Syaloom Dailly Korompis WUR Agricultural Economics & Management dearsyaloom@yahoo.co.uk, syaloom@hotmail.com
207 Nancy Indriati WUR Agricultural Economics & Management nancy_indriati@yahoo.com
208 Inge Tanudjaja WUR Agricultural Economics & Management inge_tanudjaja@yahoo.co.uk
209 Lucia Kusumawati WUR Biotechnology kusumalu@hotmail.com
210 Hadiyanto WUR Biotechnology hadiyanto_wau@yahoo.com, hadiyanto@alumni.undip.ac.id
211 Revandy Iskandar Muda Damanik WUR Biotechnology revandy@eudoramail.com
212 Awaluddin WUR Crop Sciences wandarid@yahoo.com, awaluddin@bsuflour.com
213 Rosita Ariel WUR Leisure & Environments boldebas@yahoo.com
214 Wrenges Widjoraras WUR Leisure & Environments wrenges_w@hotmail.com
215 Dede William WUR Tropical Forestry dede_wiliam@yahoo.co.uk, d_wiliam@hotmail.com
216 Henny Mardiani EUR Business & Trade Law ms_henny@hotmail.com, henny@lycos.it
217 Ni Made Meiasputeri HAN Architectural Management made_mei@yahoo.com
218 Riana Sitawati HANZE International Business & Management sitadewanto@yahoo.com
219 Muhammad Khoerur Roziqin HANZE International Business & Management roziq2503@yahoo.com
220 Diena Oktoriani HAAGSE Accounting & Controlling diena3010@yahoo.com
221 Meiske Taurisia Nitihardja HKA Fashion, Design & Strategy dmeiske2@yahoo.com
222 Vivi Triyanti HVU Engineering Product Design vivi_triyanti@yahoo.com
223 Farida Sinrang HVU Engineering Product Design f_sinrang@yahoo.com
224 Tauhuriah Adliah Abidin HVU Engineering Product Design t_adliah@yahoo.com
225 Nugroho Vandhyaningkumoro IHE Environmental Sciences & Technology n.vandhyaningkumoro@australia.edu, nkumoro@yahoo.com
226 Muhammad Rizal IHE Hydraulics Engineering mhriz@hotmail.com
227 Rakhman Taufik IHE Hydraulics Engineering, Coastal Engineering, & Port Development rakhmant@yahoo.com
228 Joleha IHE Hydrology & Water Resources jolehas@yahoo.com
229 I Nyoman Widyatmika IHE Sanitary Engineering nyomanwidyatmika@yahoo.com
230 Amelia Widyaningsih IHE Sanitary Engineering merak380@yahoo.com
231 Gema Sakti Raspati IHE Sanitary Engineering agem@bdg.centrin.net.id, agem_ihe@yahoo.com
232 Riyan R. Hakim IHE Urban Infrastructure Engineering & Management iyank@yahoo.com
233 Henny Triana IHS Housing & Inner City Revitalization henny_triana@hotmail.com
234 Dyah Widi Astuti IHS Housing & Inner City Revitalization dyahwidi@yahoo.com
235 Anwar IHS Urban Environmental Management anwar_envi@yahoo.com
236 Tiromsa Sinaga IHS Urban Environmental Management tirom@lycos.com
237 Ita Sulistyawati IHS Urban Environmental Management itatya@unika.ac.id, itatya@yahoo.com
238 Hasnawati Amqam IHS Urban Environmental Management nana_azzahrah@yahoo.com
239 Anita Gracia Dohar IHS Urban Environmental Management gracia13j@hotmail.com
240 Sigit Wisnuadji IHS Urban Housing Management sig056@yahoo.co.uk
241 Sukanto Toding IHS Urban Management sutoding2000@yahoo.com, s.toding@telkom.net
242 St. Zuchriaty IHS Urban Management chully28@yahoo.com, chully28@hotmail.com
243 Barlev Nico Marhehe Hutagalung ISS Economics of Development barlevnico@yahoo.com
244 Paulus Krismastono ISS Human Resources & Employment krismastono@yahoo.com
245 Iskhak Fatonie ISS Public Policy & Administration iskhakf@yahoo.com, iskhakf@hotmail.com
246 Usman Basuni ISS Women, Gender & Development usmanbasuni@hotmail.com
247 Guntoro Utamadi ISS Women, Gender & Development guntoroutamadi@yahoo.com
248 Maulida Suaib ITC Earth Resources Environmental Geosciences idonk@mailcity.com, idonk@hotmail.com
249 Ismail Widadi ITC Urban Planning & Land Administration hmsuharto@plasa.com
250 Marlina Nurlidiasari ITC Earth Resources & Environmental Geosciences purwadi@itc.nl
251 Yohanes Budi Sulistioadi ITC Natural Resources Management b_sulistioadi@telkom.net, b_sulistioadi@yahoo.com
252 Retno Kuswandari ITC Natural Resources Management retwanda@yahoo.com, kuswandari@alumni.itc.nl
253 Muhammad Yusran Amir KIT Public Health yus2010@yahoo.com, emba0072002@yahoo.com
254 Zulfadil KUN International Management: Strategy & Environment (CA) zulfadillateif@hotmail.com
255 Siti Rahmah Ma'mun LAR International Agriculture rahma_ma_mun@hotmail.com, rahma02id@yahoo.com
256 Ade Candradijaya LAR International Agriculture candra0306@yahoo.com, candra@deptan.go.id
257 Anthon Stevanus Tondo MAAS ALMA MBA anthon_stevanus@yahoo.com
258 Windraty Ariane Siallagan MAAS European Public Affairs adeariane2002@yahoo.com
259 Dera Eharlina MAAS European Public Affairs onlydera@yahoo.com, deharlina@yahoo.com
260 Esther Indriani MAAS Public Health esther_indriani@yahoo.com, esther_indriani@wvi.org
261 Sinthia Prideaka Soekarto MAAS Public Health pridysoekarto@yahoo.com, konsumen@rad.net.id
262 Faurani I Santi Singagerda MAAS Social Protection Financing faurani@plasa.com
263 Josep Antonius Ufi MAAS Society, Science & Technology in Europe oce20002000@yahoo.com
264 Pandji Irani Fianza MAAS Skills Laboratory (Fellow) iranirudiman@yahoo.com
265 Ari Kuncara Widagdo MSM Accounting & Finance widagdo2002@yahoo.com, widagdo2002@hotmail.com
266 Matheus Adhiatera MSM Accounting & Finance baikmax@yahoo.com
267 Samuel Poli MSM Corporate Strategy & Economic Policy sampoli2001@yahoo.com, sampoli@unhas.ac.id
268 Iva Nuryani Dyahmawati NHTV International Financial Management d_iva@telkom.net, d_iva02@yahoo.com
269 Isabelle Soerjomataram NIHES Clinical Epidemiology Lotus1120@yahoo.com
270 Made Klaci Ramadhani NIHES Clinical Epidemiology made_klaci@yahoo.com
271 Anggraini Veronica Item RSM International MBA Programme vica_item@yahoo.com, avica@animail.net
272 Isnu Yuana Darmawan RUG International Law & The Law of International Organisations isnu_y_d@yahoo.com, isnu_yuwana_d@bi.go.id
273 Adhitiya Chandra Maas RUG Euroculture adhitiyachandra@hotmail.com, adhitiyachandra@yahoo.com
274 Lidya Meliana RUG Education alidyam2002@yahoo.com, lidya@mail.wima.ac.id
275 Tenny Yoan RUG International Business tennyoan@yahoo.com
276 Thyara Trudie Tjan RUG International Business thyara_trudie@hotmail.com
277 Elda Luciana Pardede RUG Population Studies lucipard@yahoo.com, e.l.pardede@frw.rug.nl
278 Christiana Chelsia Chan RUL International Air & Space Law christiana_chelsia@yahoo.co.uk
279 Marko Mahin RUL Religious Studies Marko.Mahin@eudoramail.com, marko_mahin@yahoo.com
280 Abas Supeli RUL Health Psychology asupeli@yahoo.com, asupeli@hotmail.com
281 Yohanes Stephanus Indrakusuma RUL International Management yaohanes@hotmail.com
282 Fosa Sarassina RUL International Management sarassina@yahoo.com, fosafosa@hotmail.com
283 Yosepha Kandi Priharsi SAXION-I Urban & Regional Planning kandipriharsi@yahoo.com, kandipriharsi@hotmail.com
284 Novi Ineke Cempaka Wangi TUD Electrical Engineering novineke@yahoo.com
285 Yulianti Tanyadji TUD Renewal & Redesign of City Areas mazmur@SoftHome.net
286 Zenlin Kwee TUD Systems Engineering, Policy Analysis & Management zen_lin@yahoo.com
287 Ari Nurman TUD Systems Engineering, Policy Analysis & Management arinurman@yahoo.com
288 Melani Anugrahani TUD Systems Engineering, Policy Analysis & Management melaniea3@yahoo.com
289 Ema Agustina UT Environmental & Energy Management emaagust@yahoo.com
290 I Gst Agung Ayu Ratih Astary UT Environmental & Energy Management ratih_astary@yahoo.com
291 Togar Wiliater Soaloon UT Environmental & Energy Management togar_p@yahoo.com
292 Syahirun Alam UT Environmental & Energy Management syahirun@mail.com, syahirun@yahoo.com
293 Syahrilyan Novizar UT Industrial Design & Manufacturing novizarus@yahoo.com
294 Wang Nyi Fuang UT Educational Training Systems Design nyifuang@lycos.com
295 Irena Yolanita Maureen UT Educational Training Systems Design sarazvati@yahoo.com, maureenmois@hotmail.com
296 Annur Rofiq UT Educational Training Systems Design annur_rofiq@yahoo.com
297 Abdul Hafidz UT Educational Training Systems Design abdulhafidz@hotmail.com, a_hafidz77@yahoo.com
298 Esther Koesuma Widjaja UT Human Resources Development esther_widjaja@yahoo.com
299 Djoni Wesida UT Human Resources Development djoni_w@yahoo.com, djoni_wesida@aprilasia.com
300 Bayu Erfianto UT Telematics bayu.erfianto@cs.utwente.nl
301 Mhd. Reza M. I. Pulungan UT Telematics reza_pulungan@yahoo.com
302 Anny Kartika Sari UT Telematics anny_k_s@yahoo.com
303 Khairun Nisa Fachry UT Telematics khairun_fachry@yahoo.com
304 Rayi Pradono Iswara UT Telematics Applications Education & Training rayi@mercubuana.ac.id, rayi@ultramedia.co.id
305 Antonius Cahyadi UU Comparative Public Law & Good Governance ombo_2002@yahoo.com
306 Hendrianto UU Comparative Public Law & Good Governance leanhand@yahoo.com
307 Riena Dwi Astuty UVA European & International Environmental Law riena_dwi_astuty@yahoo.com
308 Agus Wahyudi UVA International Relations wahyudi_agus@hotmail.com, awahyudi@ugm.ac.id
309 Amalinda Savirani UVA Social Sciences lindasavirani@yahoo.com, savirani@ugm.ac.id
310 Yenni Kwok UVA Social Sciences yenni@cbn.net.id, y.kwok@student.uva.nl, ko_satori@yahoo.com
311 Marisa Suryadi UVA Educational Sciences msurjadi@hotmail.com
312 Lianita Prawindarti UVA European Studies lianita_prawindarti@yahoo.co.uk
313 Johanna Debora Imelda UVA Medical Anthropology dedeb@centrin.net.id
314 Sudarno WUR Environmental Sciences sudarno_utomo@hotmail.com; sudarno_utomo@yahoo.com
315 Evi Irawan WUR Environmental Sciences, Environmental Management e_irawan@lycos.com, evirawan@yahoo.com
316 A.A. Ayu Mas Ratna Dewi Atmadja WUR Food Science & Technology, Food Safety shivayani@yahoo.com
317 Yusep Suparman WUR Management Economics & Consumer Studies suparman_y@hotmail.com, yusep@bdg.centrin.net.id
318 Aditya Kusuma WUR Management Economics & Consumer Studies aditykus@yahoo.com, adityakusuma@hotmail.com
319 Andi Indra Jaya Asaad WUR Natural Resources Management andi_asaad@hotmail.com
320 Asril Djunaidi WICE Leisure & Environments asanai@indosat.net.id
321 Hernowo Muliawan WICE Leisure & Environments m_hernowo@yahoo.com
322 Agatia Wenan Tyawati WICE Leisure & Environments ogest_9@yahoo.com, wennysudarlan@hotmail.com
323 Agus Suyanto WICE Leisure & Environments brinjo2002@yahoo.com
324 Mawardin Muchlis Simpala WICE Leisure & Environments msimpala@lycos.com, m_simpala@yahoo.com
325 Albert Ferry Hasoloan Simorangkir EUR Business & Trade Law albertfhs@centrin.net.id
326 Ignasius Yudiantoro EUR Business & Trade Law ignasius_yudi@yahoo.com
327 Sudi Prayitno EUR International Law sumanikus@yahoo.com
328 Jedithjah Naapia Tamedi Papia HAN Control Systems Engineering jedithp@yahoo.com
329 Febrina Melva Irene Siahaan HESR Finance & Accounting feby@mail.tempo.co.id
330 Effendi Halim HAAGSE Business Administration effendi168@hotmail.com
331 Johanna Renny Oktavia HVU Engineering Product Design johannarennyoctavia@yahoo.com
332 Maruli Siregar HVU Engineering Product Design msiregar03@yahoo.com
333 Luh Putu Ayu Savitri Chitra Kusuma IAC International Course Alternative Approaches to Fisheries Management savitra@hotmail.com, vietha-chi@lycos.com
334 Kiki Prio Utomo IHE Environmental Sciences & Technology kikiprioutomo@yahoo.com
335 Runi Kusumaning Rusdi IHE Sanitary Engineering runirusdi@hotmail.com, runirusdi@yahoo.com
336 Edwin Suratman IHE Urban Infrastructure Engineering & Management edwin_suratman@yahoo.com
337 Gaguk Yuliyanto IHE Urban Infrastructure Engineering & Management gaguk_ir@yahoo.com, ir_gaguk@yahoo.com
338 Ignatius Dhody Wibowo IHE Urban Infrastructure Engineering & Management dodhy@mailcity.com
339 Bob Eko Kurniawan IHS Urban Housing Management bobby69_lund@yahoo.com
340 Desfitrina Syamsir IHS Urban Management desfitrina@yahoo.com
341 Francisca Melia Nuning Setiawati ISS Agricultural & Rural Development cisca_melia@yahoo.com
342 Cut Dian Rahmi Dwi Agustina ISS Economics of Development cutdianrahmi@yahoo.com
343 Indah Susanti ISS Human Resources & Employment indahs@yahoo.com
344 Romawaty Sinaga ISS Human Resources & Employment kelincinakal@yahoo.com
345 Bengawanty Viestarya Tambunan ISS Local & Regional Development bengawanty@yahoo.com
346 Rambu Luba Kata Respati Nugrohowardhani ISS Local & Regional Development dhanisumba@yahoo.com, dhani@homeinsumba.com
347 Wenty Marina Minza ISS Population & Development wm_miza@yahoo.com
348 Dedek Astrilia Gunawan ISS Public Policy & Administration dedek@conservation.or.id
349 Neni Indriati ISS Women, Gender & Development neni_76@yahoo.com
350 Muhibuddin ITC Earth Resources & Environmental Geosciences realmuhy@yahoo.com
351 Arief Wijaya ITC Natural Resources Management boeaja_yk@telkom.net
352 Marisa Mei Ling ITC GeoInformation Management Marisa_Meiling@yahoo.com, Marisa_Meeiling@fmi.com
353 Astri Ferdiana KIT Public Health a_ferdiana@yahoo.com, astri_moh@yahoo.co.uk
354 Januar Wibawa Martha KIT Public Health jwmartha@bdg.centrin.net.id
355 Ellya Dewi MAAS Public Health ellya_dw@yahoo.com
356 Fernando MAAS Public Health fernandorumapea@yahoo.com
357 Atika Walujani Moedjiono MAAS Public Health atk@kompas.com, atikawm@yahoo.com
358 Regina Satya Wirahardja NIHES Health Services Research reginasatya@yahoo.com
359 Dewi Fertiani NYENRODE Management Program fertiani@yahoo.com
360 I Made Bagus Tirthayatra RSM International MBA/MBI Programme made_tirtayatra@hotmail.com
361 Aida Fitri RUG International Economic & Business Law aida@bi.go.id; aida_azizah@yahoo.com
362 Rakhmad Budiyanto RUG International Economic & Business Law rakhmadan@yahoo.com
363 Era Herisna RUG International Financial Management eraherisna@hotmail.com
364 Bernad Amilex Willem Bowakh RUG Education bbowakh@yahoo.com
365 Hady Sutris Winarlim RUG Education hady@mail.wima.ac.id, hadylim@hotmail.com, hadylim@yahoo.com
366 Prisca Barbarra Winarto RUG Education prisca777@hotmail.com, pbarbarra26@yahoo.com
367 Johanes Leonardi Taloko RUG Education taloko@mail.wima.ac.id
368 Rantiming Hasanuddin Daeng Bradjaya RUL International Business Law kpdls@hotmail.com, drakilda@yahoo.com
369 Mozaika Sekar Paramita Hendarti RUL Information Management mozaika@centrin.net.id, mozaika_h@yahoo.com
370 Yance Dapot Panangian UT Environmental & Energy Management dapot98@yahoo.com
371 Fendra Feby Lopulalan UT Environmental & Energy Management fendralopulalan@yahoo.com, Fendra.F.Lopulalan@cococophilips.com
372 Aliyah UT Educational Training Systems Design adc_geulis@yahoo.com, alia_reza@yahoo.com
373 Faridah UT Educational Training Systems Design idaohan@yahoo.com
374 Ira Khoiriyah UT Educational Training Systems Design ira_kh@yahoo.com, ira_kh@hotmail.com
375 Firliana Purwanti UU International & European Protection of Human Rights firlip@yahoo.com, fpurwanti@lycos.com
376 Zahroh Nuriah UU MPhil Linguistics zahroh@lycos.com
377 Budi Susanto UVA International Finance budi_susanto_88@yahoo.com
378 Esty Prihatini Sutyoko UVA Migration & Ethnic Studies estysutyoko@hotmail.com, sutyoko@un.org
379 Yuniearti Setyaningsih WUR International Development Studies yuniearti@yahoo.com, yuniearti_setyaningsih@wvi.org
380 Malikah Amril WUR Management Agroecological Knowledge & Social Change malikah_amril@aprilasia.com
381 Arie Rahardjo WUR Management Economics & Consumer Studies arie2bfree@yahoo.com
382 Febriantina Dewi WUR Management Economics & Consumer Studies febriantina@yahoo.com
383 Fitria Yasmin WUR Management Economics & Consumer Studies Fitri7878@telkom.net
384 Amelia Britaniari WICE Leisure, Tourism & Environments ameliabritaniari@hotmail.com
385 Mimi Natalia Nawawi WICE Leisure, Tourism & Environments mimi@terangi.or.id

Asosiasi Pelajar Indonesia di Belanda [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:56 AM CDT

Asosiasi Pelajar Indonesia di Belanda ada di beberapa kota.


Sekretariat PPI Belanda Periode III (2007-2008)

Christian Santoso Sekjen PPI Den Haag
Andy Pratomo Wasekjen PPI Arnhem-Nijmegen
Ahmad Fathan Aniq Deputi Administrasi 1 PPI Leiden
Emilia H. Elisa Deputi Administrasi 2 PPI Leiden
Mescha Destianna Deputi Administrasi 3 PPI Den Haag
Firman Santoso Deputi Keuangan PPI Den Haag




Website www.ppibelanda.org

Mailing list ppi-belanda@yahoogroups.com




Daftar Ketua PPI kota di Belanda (Update Juni 2008)
No PPI kota Nama Ketua Email Mailinglist Website
1 PPI Amsterdam Kevin Widarta Tjandrawinata kevintjan@gmail.com PPIAmsterdam@yahoogroups.com www.ppiamsterdam.nl/bb/home.php (For students who come to study in)
2 PPI Arnhem-Nijmegen Yusak Budi yusak_budi@yahoo.com ppi-arnhem-nijmegen@yahoogroups.com www.ppi-arnhem-nijmegen.org
3 PPI Enschede Ivan sproochcaesar@hotmail.com ppi_enschede@yahoogroups.com www.ppienschede.org
4 PPI Groningen Meta Bagus Amerossi about_rossi@yahoo.co.uk ppigroningen@yahoogroups.com www.ppigroningen.nl
5 PPI Leiden Anfasul Marom anfasul@yahoo.com
6 PPI Mastricht M. Yusran use_cute1998@yahoo.com ppi_maastricht@yahoogroups.com http://www.ppi-maastricht.nl/
7 PPI Rotterdam Putu Swaditya swaditya@yahoo.com ppi-rotterdam@yahoogroups.com www.ppi-rotterdam.tk
8 PPI Wageningen Joni Safaat Adiansyah sasaq2000@yahoo.com ppi-wau@yahoogroups.com
9 PPI kota Den Haag Saurlin saurlin@gmail.com
10 PPI Den Haag Ezra Gallery gallery_seb@yahoo.com ppidenhaag@yahoogroups.com
11 PPI Deventer Mahir Yahya Baya'sut ma_year@yahoo.com
12 PPI Delft Muhammad Firmansyah muh_firmansyah@yahoo.com PPI-Delft@yahoogroups.com
13 PPI Utrecht Agung Mahesa agungmahesa@yahoo.com HMIUtrecht@yahoogroups.com

Belanda: Pendaftaran ITP TOEFL [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:55 AM CDT

Pendaftaran harus dilakukan melalui link sebagai berikut: http://www.nesoindonesia.or.id/main.php?id=reg

Baca keseluruhan petunjuk dengan seksama.
Isi formulir pendaftaran dengan benar dan lengkap, terutama informasi mengenai alamat e-mail dan nomor telepon.
Setelah proses pendaftaran berhasil dilakukan, Anda akan memperoleh nomor pendaftaran melalui email anda, sebagai bukti telah terdaftar. Catat dan simpan baik-baik nomor tersebut.
Jadwal test akan dikonfirmasikan melalui telepon, hari Jumat minggu sebelumnya namun peserta dimungkinkan untuk aktif menanyakan jadwal yang ditetapkan baginya.

Baca semua petunjuk mengenai prosedur pembayaran dengan seksama. Setiap peserta harus membayar sejumlah USD 27,5 untuk tes di kantor NESO Jakarta dan USD 25 untuk tes di kantor NESO Surabaya. Tulislah nama, nomor telepon dan juga nomor pendaftaran dengan jelas pada bukti pembayaran.
Untuk memperkecil biaya pendaftaran, pembayaran harus dilakukan melalui Bank Lippo, apabila dilakukan melalui bank lain dikenakan biaya korespondensi senilai USD 15 jadi total uang yang harus ditransfer melalui bank lain adalah USD 42,5.

Kirimkan bukti melalui faksimili ke nomor (021) 52902173 atau (031) 2981329, ditujukan ke petugas TOEFL, selanjutnya NESO akan memasukkan nama Anda untuk kelas dan jadual yang ada.

Belanda: Jadwal ITP TOEFL [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:54 AM CDT

NESO Indonesia – Jakarta
Tanggal Status *)
22 July 2008
Tersedia
29 July 2008 Tersedia

NESO Indonesia – Surabaya


Sat, 9 Aug deadline payment 25 July, 2008 If on the deadline date, we dont have 10 people then, the test date will move tho the next schedule.

*) Jumlah minimum peserta 10 orang
**) Jadwal ditentukan oleh TOEFL Officer dan valid ketika mendapat konfirmasi per telepon dari TOEFL Officer.

***) TOEFL Officer berhak membatalkan jadwal tes peserta jika peserta yang dimaksud tidak dapat dihubungi pada saat konfirmasi.

****) NESO tidak bertanggung jawab atas Hasil / Certificate TOEFL setelah 2 bulan tidak di ambil.

Belanda: ITP TOEFL FAQ [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:53 AM CDT

Apakah tes ITP TOEFL?
Bagaimana struktur tes ITP?
Apakah berupa tes berbasis computer (CBT/Computer Based Test) atau lembar ujian
Apa yang harus dibawa untuk keperluan tes?
Dapatkan saya mengikuti tes secara per orangan atau grup?
Bagaimana jika jumlah peserta tidak mencapai 10 orang?
Sampai berapa kali peserta dapat mengikuti tes ITP TOEFL?
Berapa lama tes memakan waktu?
Dimana peserta dapat mengikuti tes ITP TOEFL NESO?
Kapan jadual tes regulernya?
Kapan hasil tes dapat diperoleh?
Berapa lembar hasil yang diperoleh peserta?
Bagaimana saya dapat mendaftar tes ITP TOEFL NESO?
Bagaimana jika saya tidak menerima e-mail konfirmasi?
Apa isi e-mail konfirmasi tersebut?
Bagaimana jika mendaftar melalui telepon?
Haruskah saya membayar biaya tes dalam Rupiah atau dolar Amerika?
Kemana saya harus membayar biaya tes?
Dapatkah saya merubah jadual tes?
Apakah tes ITP TOEFL?
Institutional Testing Program (ITP) TOEFL berbeda dengan program tes TOEFL lainnya karena ITP TOEFL memberikan universitas, institusi bahasa Inggris dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya, kesempatan untuk dapat menyelenggarakan tes TOEFL dengan menggunakan materi tes sesuai standar, fasilitas dan staf sendiri.

Saat ini ada lebih dari 1,200 sekolah, universitas dan lembaga lain di seluruh dunia ikut menyelenggarakan Institutional Testing Program. Yayasan Pendidikan Internasional Indonesia merupakan perwakilan lokal untuk ETS di Indonesia, dan memiliki daftar lebih dari 70 penyelenggara ITP untuk Indonesia.

Bagaimana struktur tes ITP?
ITP TOEFL NESO terdiri dari tiga bagian yang terbagi menurut waktu. Format pertanyaan pada tiap bagian adalah pilihan ganda, dengan empat jawaban untuk setiap pertanyaannya:

Bagian I: listening Comprehension
Bagian II: structure and Written Expression
Bagian III: reading comprehension
Apakah berupa tes berbasis computer (CBT/Computer Based Test) atau lembar ujian?
ITP TOEFL NESO adalah tes menggunakan lembar ujian.

Apa yang harus dibawa untuk keperluan tes?
Setiap peserta tes harus membawa pensil 2B, penghapus, kartu tanda pengenal (KTP/SIM/Paspor) dan bukti asli tanda pembayaran.

Dapatkan saya mengikuti tes secara per orangan atau grup?
Dalam setiap kelas harus terdaftar minimal 10 peserta tes. Kami tidak dapat menyelenggarakan tes untuk per orangan atau per grup yang jumlahnya kurang dari 10 orang.

Bagaimana jika jumlah peserta tidak mencapai 10 orang?
Apabila sampai dengan waktu jumlah peserta masih kurang dari 10 orang, maka NESO akan menunda penyelenggaraan tes ke minggu berikutnya atau sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Sampai berapa kali peserta dapat mengikuti tes ITP TOEFL?
Peserta dapat mengikuti tes hanya satu kali dalam satu bulan.

Berapa lama tes memakan waktu?
Tes akan memakan waktu kurang lebih 2-3 jam

Dimana peserta dapat mengikuti tes ITP TOEFL NESO?
ITP TOEFL NESO diselenggarakan di dua kota:

JAKARTA:
Netherlands Education Support Office (NESO) Indonesia
Menara Jamsostek 20th floor
Jl. Jend Gatot Subroto no.38
Jakarta 12710

SURABAYA:
The International Village
Universitas Surabaya
Jl. Raya Kalirungkut
Surabaya 60293

Kapan jadual tes regulernya?
Kota Hari Waktu
Jakarta Selasa Pagi: 09:00 - 12:00
Siang: 12:00 - 15:00
Surabaya Sabtu Pagi : 09:00-12:00
Siang : 12:00-15:00

*) tergantung jumlah peserta

Kapan hasil tes dapat diperoleh?
Hasil TOEFL dapat diambil di NESO 7 hari kerja sesudah tes dilakukan.

Berapa lembar hasil yang diperoleh peserta?
NESO akan memberikan 1 (satu) lembar asli hasil TOEFL.

Bagaimana saya dapat mendaftar tes ITP TOEFL NESO?
Pendaftaran harus dilakukan melalui link sebagai berikut: http://www.nesoindonesia.or.id/main.php?id=reg

Baca keseluruhan petunjuk dengan seksama.
Isi formulir pendaftaran dengan benar dan lengkap, terutama informasi mengenai alamat e-mail dan nomor telepon.
Setelah proses pendaftaran berhasil dilakukan, Anda akan memperoleh nomor pendaftaran melalui email anda, sebagai bukti telah terdaftar. Catat dan simpan baik-baik nomor tersebut.
Jadwal test akan dikonfirmasikan melalui telepon, hari Jumat minggu sebelumnya namun peserta dimungkinkan untuk aktif menanyakan jadwal yang ditetapkan baginya.

Baca semua petunjuk mengenai prosedur pembayaran dengan seksama. Setiap peserta harus membayar sejumlah USD 27,5 untuk tes di kantor NESO Jakarta dan USD 25 untuk tes di kantor NESO Surabaya. Tulislah nama, nomor telepon dan juga nomor pendaftaran dengan jelas pada bukti pembayaran.
Kirimkan bukti melalui faksimili ke nomor (021) 52902173 atau (031) 2981329, ditujukan ke petugas TOEFL, selanjutnya NESO akan memasukkan nama Anda untuk kelas dan jadual yang ada.
Bagaimana jika saya tidak menerima e-mail konfirmasi?
Periksa informasi di bawah ini:

Pastikan mailbox e-mail Anda tidak penuh atau melebihi kapasitas.
Pada saat pendaftaran, pastikan Anda telah menulis alamat e-mail dengan benar.
Pastikan alamat e-mail Anda masih aktif dan kosongkan e-mail Anda setiap hari.
Apa isi e-mail konfirmasi tersebut?
E-mail konfirmasi tersebut berisi informasi mengenai prosedur pembayaran, nomor rekening pembayaran dan yang penting adalah informasi mengenai ID pendaftaran Anda.

Untuk itulah Anda harus menuliskan ID pendaftaran sebagai cadangan apabila tidak menerima e-mail konifrmasi dari kami.

Bagaimana jika mendaftar melalui telepon?
Anda tidak dapat mendaftar melalui telepon.

Dapatkah saya membayar biaya tes dalam Rupiah atau dolar Amerika?
Anda dapat melakukan pembayaran dalam Rupiah dan dolar Amerika.

Kemana saya harus membayar biaya tes?
Anda dapat melakukan pembayaran setor tunai ke bank Lippo cabang Pondok Indah ke rekening nomor: 708-30-90094-8, atas nama: Chandra W. Soemitro. Pembayaran melalui bank lain dikenakan biaya korespondensi senilai USD 15, sehingga uang yang harus ditransfer senilai USD 42,5.

Dapatkah saya merubah jadual tes?
Anda dapat merubah jadual tes paling lambat 5 hari sebelum tes dilaksanakan, namun akan dikenakan biaya sebesar 5 dolar Amerika untuk itu. Apabila sakit (dibuktikan dengan surat keterangan dokter) dan karena kecelakaan karena musibah alam atau force majour, hal ini dapat dimaklumi.

Belanda: ITP TOEFL [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:52 AM CDT

Tujuan tes TOEFL ITP adalah untuk mengevaluasi kemahiran berbahasa Inggris seseorang yang bahasa ibunya bukanlah bahasa Inggris. Setiap tes menggunakan format pilihan ganda untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris Amerika Utara. Tes TOEFL ITP diberikan dalam satu sesi tunggal selama kira-kira dua setengah jam, termasuk waktu untuk menyelesaikan prosedur registrasi.

Informasi pendukung di Belanda [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:50 AM CDT

Informasi umum mengenai Belanda
Kementrian Luar Negeri, dengan alamat-alamat kedutaan Belanda di seluruh dunia
www.minbuza.nl/en/home
Informasi peraturan imigrasi Belanda
www.mobstacles.nl
Badan Pariwisata Belanda
www2.holland.com/nl/
Film singkat mengenai potret kehidupan lima orang asing di Belanda
www.vi5ions.nl
Studi di Belanda - Semua informasi mengenai studi di Belanda, database program studi berbahasa Inggris
www.studyin.nl
Online search engine, yang menyediakan informasi mengenai beasiswa Belanda untuk pelajar internasional
www.grantfinder.nl
Website organisasi pelajar internasional
www.aiesec.nl
Situs jaringan mahasiswa penerima Erasmus di Belanda
www.esn-nl.org
Nuffic, Organisasi Belanda untuk kerja sama internasional di bidang pendidikan tinggi
www.nuffic.nl
Code of Conduct dan daftar lengkap institusi pendidikan tinggi di Belanda
www.internationalstudy.nl
Informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dan daftar program studi yang terakreditasi
www.nvao.nl
Asosiasi universitas di Belanda
www.vsnu.nl
Asosiasi Universities of Professional Education
www.hbo-raad.nl
Jaminan mutu pendidikan tinggi di Belanda
www.qa-in.nl
AON, asuransi untuk pelajar internasional
www.myaon.nl/students
IPS, asuransi yang khusus dirancang untuk para pelajar, staf pengajar dan peneliti yang akan studi atau bekerja di luar negeri
www.ips-lippmann.com
Tinggal di Belanda atau pindah ke Belanda
www.expatica.com/index.asp
Belajar bahasa Belanda, website mengenai pelajaran bahasa Belanda dengan sistem jarak jauh
www.learndutch.org

Belanda: Tempat Tinggal [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:50 AM CDT

Hasil survey mengenai biaya hidup di dunia menunjukkan bahwa biaya hidup di kota Amsterdam lebih rendah dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya di dunia seperti New York, London, Paris dan Beijing.

Tempat Tinggal
Jika berpartisipasi dalam program pertukaran mahasiswa atau terdaftar di program studi internasional, kemungkinan besar Anda akan disediakan akomodasi. Terimalah segera agar tidak menyesal dikemudian hari!.Mencari tempat tinggal di negara sepadat Belanda tidaklah mudah. Umumnya, mahasiswa Belanda mencari kamar sewaan di lingkungan swasta. Kamar sewaan seperti ini biasanya kosong dan tidak memiliki perabot. Fasilitas dapur dan kamar mandi digunakan bersama. dengan mahasiswa lainnya. Sewa rumah umumnya untuk jangka waktu minimum enam bulan atau satu tahun. Sebelum berangkat, sebaiknya tanyakan kepada pihak universitas/institut apakah mereka akan menyiapkan akomodasi.

Biaya Hidup
Survey terakhir mengenai biaya hidup di dunia menunjukkan bahwa biaya hidup di Amsterdam lebih rendah dibandingkan di kota-kota seperti New York, London, Paris dan Beijing. Biaya hidup di Belanda bagi mahasiswa asing berkisar antara 700 euro sampai 1000 euro per bulan. Biaya ini mencakup biaya hidup sehari-hari serta biaya pendaftaran dan kuliah. Anda tidak dapat mengandalkan tambahan dana setelah tiba di Belanda. Universitas/institut tidak memiliki dana untuk membantu para mahasiswanya.

Belanda: Asuransi [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:49 AM CDT

Undang-undang Belanda mewajibkan semua orang yang tinggal di negara Belanda harus memiliki asuransi kesehatan.

Mahasiswa harus mendaftarkan diri pada salah satu perusahan asuransi dan memastikan jaminan asuransi itu memadai. Jika asuransi yang Anda miliki dari negara asal memberikan pertanggungan penuh untuk biaya medis dan tanggung jawab hukum saat berada di Belanda, maka Anda harus membawa surat pernyataan dalam bahasa Inggris yang menerangkan hal-hal yang ditanggung asuransi. Jika pertanggungan yang Anda miliki tidak cukup, Anda akan diwajibkan mengambil sebuah polis asuransi. Dalam beberapa situasi misalnya apabila Anda memperoleh pekerjaan di Belanda, atau praktek kerja yang dibayar, Anda diharuskan untuk mengikuti skema asuransi kesehatan Belanda. Dekan mahasiswa di universitas yang dituju dapat memberikan informasi lebih lengkap.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai semua prosedur ini, silakan kunjungi situs www.nuffic.nl/pdf/service/factsh/health-insurance.pdf.

Pertanggungan asuransi dapat menutup biaya kerusakan atau kehilangan yang disebabkan oleh ketidaksengajaan Anda mencelakakan orang lain. Asuransi jenis ini mungkin tidak ada di negara-negara lain, tetapi bisa saja Anda akan menemukan masalah apabila saat Anda di Belanda, Anda tidak sengaja merusak benda milik dan Anda tidak memiliki jenis asuransi yang tepat untuk mengganti kerugian tersebut.
AON dan Lippmann keduanya menawarkan paket asuransi untuk pelajar internasional yang mencakup pemeliharaan kesehatan, perawatan gigi, biaya dan bantuan yang luar biasa (exceptional costs and assistance), kecelakaan, liability, bantuan hukum dan kehilangan bagasi.
Informasi lebih lengkap lihat di website www.ips-lippmann.com dan www.myaon.nl/students

Belanda: Ijin Tinggal dan Kerja [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:48 AM CDT

Dalam waktu tiga hari setelah tiba di Belanda, semua warga negara asing wajib mendaftarkan dirinya di kantor pemerintah daerah setempat.

Mereka yang ingin menetap di Belanda lebih dari tiga bulan wajib memiliki ijin tinggal (Vergunning tot Verblijf, VTV). Biaya administrasi pembuatan VTV adalah sebesar 433 euro apabila Anda juga membutuhkan MVV.

Ijin Kerja
Bagi mahasiswa dari negara-negara di luar Uni Eropa, yang harus mengikuti praktek kerja atau magang sebagai bagian dari program studinya di Belanda tidak perlu lagi mengurus ijin kerja. Namun demikian diperlukan perjanjian/kontrak praktek kerja antara perusahaan dan universitas dimana pelajar tersebut studi. Apabila Anda studi di negara asal dan datang ke Belanda untuk magang atau praktek kerja, Anda tetap membutuhkan ijin. Pimpinan perusahaan tempat Anda akan bekerja atau magang harus mengajukan permohonan tersebut bagi Anda. Ijin tersebut juga diperlukan bila ingin bekerja sambil studi. Ada dua pilihan apabila Anda ingin bekerja sambil studi, kerja paruh waktu selama 10 jam tiap minggu sepanjang tahun atau kerja penuh hanya di bulan Juni, Juli dan Agustus. Apabila Anda telah menyelesaikan studi di Belanda, Anda boleh mengurus ijin tinggal untuk bekerja. Informasi lengkap mengenai prosedur pengurusan dapat dilihat di website www.nuffic.nl/immigration.

Belanda Visa [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:48 AM CDT

Visa dan Ijin Tinggal
Untuk masuk ke Belanda, setiap warga negara manapun membutuhkan MVV (Machtiging tot Voorlopig Verblijf, atau MVV) atau "ijijn tinggal sementara" dan visa masuk Belanda. Anda harus mengajukan permohonan jauh sebelum berencana pergi ke Belanda. Visa akan dicap di paspor Anda di Kedutaan Besar Belanda atau konsulat Belanda. Untuk tinggal kurang dari tiga bulan dibutuhkan VKV (Visum Kort Verblijf) atau 'visa tinggal singkat' tergantung kebangsaan Anda. Jika Anda akan tinggal lebih dari tiga bulan, diperlukan 'ijin tinggal sementara' (Machtiging tot Voorlopig Verblijf, atau MVV).

Prosedur Permohonan
Prosedur permohonan untuk MVV dapat memakan waktu tiga sampai enam bulan. Universitas/institusi di Belanda dapat mengajukan permohonan atas nama Anda dengan menggunakan prosedur `jalur cepat'. Namun untuk melakukan hal ini, universitas tersebut harus memberikan jaminan kepada pihak berwenang yang ditanda-tangani atas nama Anda. Tidak semua universitas di Belanda bersedia melakukan hal tersebut, tapi jika bersedia, maka mereka akan mengajukan beberapa persyaratan tertentu seperti bukti keuangan. Tidak ada salahnya bila Anda menanyakan prosedur jalur cepat kepada universitas tersebut. Lewat prosedur ini Anda dapat menghemat waktu dan tenaga. Biaya administrasi pengurusan MVV sebesar 433 euro apabila Anda mendaftar sendiri dan 250 euro apabila universitas di Belanda yang mendaftarkan MVV atas nama Anda.
Harap diingat bahwa prosedur imigrasi dapat berubah tiba-tiba. Di tahun 2008 prosedur 'jalur cepat' kemungkinan akan menjadi satu-satunya cara untuk memperolah MVV. Prosedur biasa dimana anda mendaftar sendiri kemungkinan tidak akan menjadi pilihan lagi.

Belanda: Persiapan Tinggal [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:47 AM CDT

Pastikan menyediakan waktu cukup untuk persiapan studi ke Belanda. Anda sebaiknya mulai merencanakan semuanya setahun sebelumnya atau lebih awal lagi. Ingat bahwa tahun akademi di Belanda dimulai pada bulan Agustus dan berakhir bulan Juni tahun berikutnya.

Informasi mengenai visa, ijin tinggal , asuransi, certification evaluation, tempat tinggal dan lainnya di Belanda dapat diperoleh disini.

Belanda: Huygens Scholarship Programme (HSP) [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:46 AM CDT

HSP Huygens Programme terbuka untuk siswa dari seluruh dunia. Program ini bertujuan untuk menjaring siswa berprestasi dan berbakat, sedang menempuh tahun terakhir program S1 atau S2, dan ingin melanjutkan studi ke Belanda. Program studi dapat termasuk riset dan atau praktek training.

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda, telah menyediakan dana sebesar 4 juta euro untuk siswa-siswa internasional yang datang ke Belanda melalui program HSP Huygens. Tidak ada angka pasti berapa jumlah siswa internasional yang akan mendapatkan HSP, karena angka pasti ditentukan oleh jumlah total anggaran yang tersedia dibagi dengan komponen-komponen biaya yang masuk dalam beasiswa tersebut.

Kementrian telah menerima sebagian dari total anggaran yang akan diberikan bagi siswa-siswa internasional yang mengambil studi tentang Belanda. Peminat studi tentang Belanda harus memenuhi kriteria yang sama dengan kandidat lainnya. Informasi lebih lanjut: www.nuffic.nl/hsp

Belanda: NFP PhD [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:45 AM CDT

Pendahuluan
Gelar Doktor (Ph.D) dapat diperoleh di 18 universitas dan pendidikan internasional di Belanda . Anggaran maksimum NFP yang tersedia untuk studi doktoral adalah EUR 74.000. Jumlah ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup dan perjalanan. Para siswa tingkat doktoral diperbolehkan untuk mencari sumber dana alternatif guna mencukupi seluruh biaya studi. Jangka waktu paling lama untuk program doktoral ini adalah empat tahun.

Kualifikasi Pemohon
Kandidat doktoral yang mengajukan permohonan beasiswa NFP harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

warga negara di salah satu dari 57 negara berkembang yang ada dalam daftar;
telah diterima sebagai siswa doktoral di lembaga pendidikan Belanda. Ini berarti bahwa siswa tersebut telah memenuhi semua persyaratan akademis yang diwajibkan oleh universitas atau institut di Belanda;
telah mengisi Formulir NFP untuk Pendaftaran Studi Ph.D dan telah melampirkan semua dokumen yang disyaratkan;
telah melengkapi proposal riset Ph.D dan menjalin kerjasama dengan lembaga Belanda;
memberi bukti bahwa Ph.D akan diperoleh sesuai dengan model 'sandwich` atau 'piknik` yang berarti bahwa sebagian besar dari riset Ph.D akan dilakukan di negara asal kandidat. Permulaan studi dan wisuda kandidat Ph.D biasanya dilakukan di Belanda. Untuk model 'piknik`, mayoritas riset dilakukan di negara asal kandidat Ph.D, dan melakukan riset singkat di Belanda.
dicalonkan oleh employer- nya, yang berjanji akan tetap membayar gaji si kandidat dan jabatan akan tetap dipertahankan selama berada di Belanda. Sebagai pengecualian dalam situasi khusus, employer diperkenankan untuk memberikan sebagian dari gaji dan employer menjanjikan akan mematuhi semua persyaratan formal NFP lain bila beasiswa diberikan. Harap diketahui bahwa tunjangan NFP tidak mencukupi kebutuhan anggota keluarga siswa, baik di negara asal maupun di Belanda;
memberi pernyataan yang menjelaskan motivasi kedua belah pihak, baik pemohon maupun employer- nya;
bukan merupakan karyawan industri besar, perusahaan niaga atau multinasional;
memberikan bukti kemahiran berbicara dan menulis dalam bahasa pengantar, apakah itu kemampuan berbahasa Inggris, Perancis atau Spanyol;
siap mencurahkan seluruh waktunya untuk melanjutkan studi Ph.D tanpa jeda, dan siap secara fisik maupun mental untuk mengikuti studi;
menyatakan akan segera kembali ke negara asalnya setelah masa studi dan riset di Belanda berakhir.
Prosedur pendaftaran dan seleksi
Kandidat hanya bisa mendaftar beasiswa untuk PhD setelah proposal risetnya disepakati oleh kandidat sendiri dan universitas/institut di Belanda.

Prosedur pendaftaran dan seleksi adalah sebagai berikut:

Permohonan pendaftaran di universitas di Belanda
Setiap permohonan untuk studi Ph.D akan dinilai sendiri-sendiri. Staff akademik senior ataupun panitia khusus Ph.D akan memutuskan apakah pemohon dapat diterima atau tidak. Biasanya penilaian didasarkan pada proposal riset yang diajukan oleh pemohon.
Permohonan untuk beasiswa
Setelah diterima, kandidat menyerahkan permohonan beasiswa dengan melengkapi Formulir Pendaftaran NFP untuk Studi Ph.D, dan dokumen lain yang diperlukan. Formulir pendaftaran dapat diperoleh di NESO atau dengan men-download (dalam format pdf, 132 KB)
NESO akan mengecek apakah permohonan tersebut memenuhi semua kriteria. Perhatian khusus akan diberikan pada hal-hal berikut:
relevansi usulan riset bagi organisasi dan negara si pemohon;
bukti bahwa employer pemohon dan institusi di Belanda mendukung permohonan tersebut.
NESO akan mengirim permohonan yang memenuhi kriteria ke Nuffic, bersama dengan rekomendasi NESO. Nuffic menilai permohonan berdasarkan kriteria. Nuffic juga memberi perhatian khusus kepada kapasitas institusi Belanda dalam menerima kandidat Ph.D, dan memberikan supervisi serta bimbingan secukupnya.
Nuffic menyeleksi para kandidat yang akan memperoleh beasiswa untuk program Ph.D.
Nuffic akan memberikan prioritas kepada pemohon yang:

mengajukan proyek riset yang disupervisi bersama (co-supervised) oleh institusi di Negara asal pemohon;
memiliki kaitan dengan aktivitas lain yang didanai oleh NFP, NPT, atau aktifitas lainnya yang dibiayai pemerintah Belanda;
diajukan oleh kandidat wanita;
diajukan oleh kandidat dari Afrika sub-Saharan;
merupakan bagian dari perjanjian dengan organisasi tertentu di beberapa pilot countries .
Nuffic memberitahukan kepada kandidat dan institusi tersebut atas keputusannya

Belanda: NFP Short Course [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:43 AM CDT

Pendahuluan
Universitas di Belanda menawarkan short courses yang menyediakan pelatihan profesional lanjutan untuk tingkat pasca sarjana (post-secondary) pada beberapa bidang studi. Peserta short courses akan memperoleh sertifikat atau diploma. Lamanya program berkisar antara dua minggu hingga 12 bulan. Beasiswa NFP yang dihibahkan untuk short courses mencakup biaya studi, biaya perjalanan internasional, biaya hidup, tunjangan buku dan asuransi kesehatan.

Daftar short courses yang tersedia dapat di- download (dalam format pdf, 193 Kb). Kriteria utama dalam pilihan courses yang tersedia adalah tingkat relevansinya dan efisiensi biayanya. Perlu diketahui bahwa daftar ini adalah daftar sementara, dan berdasarkan survei yang dilakukan tahun 2006 terhadap institusi Belanda yang potensial. Untuk informasi terakhir sebaiknya lihat di website , karena informasinya dapat saja berubah dan mungkin ada penambahan kursus di tahun 2007.

Kualifikasi Pemohon
Kandidat yang memohon beasiswa untuk short courses harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

warga negara dari dan bekerja di salah satu dari 57 negara berkembang yang terdaftar ;
telah memenuhi persyaratan dan diterima oleh universitas di Belanda untuk mengikuti salah satu short courses yang ada di daftar terbaru;
telah melengkapi Formulir NFP- short course dan telah menyerahkan semua dokumen yang diperlukan ke Netherlands Educatio Support Office (NESO)
dicalonkan oleh employer- nya, yang berjanji akan tetap membayar gaji si kandidat dan jabatan akan tetap dipertahankan selama berada di Belanda. Sebagai pengecualian dalam situasi khusus, employer diperkenankan untuk memberikan sebagian dari gaji dan employer menjanjikan akan mematuhi semua persyaratan formal NFP lain bila beasiswa diberikan. Harap diketahui bahwa tunjangan NFP tidak mencukupi kebutuhan anggota keluarga siswa, baik di negara asal maupun di Belanda;
memberi pernyataan yang menjelaskan motivasi kedua belah pihak, baik pemohon maupun employer- nya;
bukan merupakan karyawan industri besar, perusahaan niaga atau multinasional;
memberikan bukti kemampuan menulis dan berbicara dalam bahasa pengantar (kebanyakan bahasa Inggris)
memiliki skor IELTS skor minimal 6.0 atau ITP TOEFL 520 poin. Pengecualian aturan ini akan diberikan kepada kandidat yang memiliki pendidikan tersier dalam bahasa Inggris, dan juga untuk kandidat yang sebelumnya pernah mengikuti kursus atau program dengan institusi pendidikan Belanda tidak lebih dari empat tahun yang lalu;
siap mencurahkan waktu untuk mengikuti seluruh program dan sanggup secara fisik dan mental;
memberi pernyataan bahwa yang bersangkutan akan kembali ke negara asalnya segera setelah short course ini berakhir.
Kursus Gabungan
Sejumlah short courses diselenggarakan – baik sebagian atau seluruhnya – di salah satu negara anggota NFP. Beasiswa NFP hanya akan diberikan bagi peserta yang berasal dari negara NFP di mana (sebagian dari) kursus berlangsung dan untuk peserta dari negara tetangganya.

Prosedur pendaftaran dan seleksi
Prosedur pendaftaran adalah sebagai berikut:

Pemohon pertama-tama mendaftar pada short course pilihannya di salah satu universitas di Belanda. Informasi short courses (download dalam format, 90 Kb) memberikan keterangan tentang batas waktu pendaftaran akademik untuk tiap-tiap short course .
Universitas/institusi di Belanda akan menilai permohonan tersebut dan memutuskan apakah latar belakang pendidikan calon dan pengalamannya memenuhi persyaratan khusus kursus yang diminta. Universitas/institusi di Belanda lalu memberitahu semua pemohon tentang keputusannya. Para calon yang sudah diterima akan memperoleh surat tanda diterima.

Kandidat dapat memperoleh beasiswa hanya bila mereka telah diterima di kursus yang dipilih dan memenuhi semua persyaratan. Diterima di lebih dari satu program tidak berarti bahwa kandidat dapat mengajukan permohonan beasiswa lebih dari satu. Kandidat diwajibkan memilih salah satu program sebelum mengajukan permohonan beasiswa.

Permohonan beasiswa

Kandidat kemudian mengajukan permohonan beasiswa NFP melalui NESO, oleh karena itu kandidat diminta untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan NESO.
Kandidat harus melengkapi Formulir Aplikasi Short course NFP dan menyerahkannya bersama dengan semua dokumen yang disyaratkan ke NESO. Formulir ini dapat diperoleh di NESO ataupun di download (dalam format pdf, 113 Kb).
Ada beberapa batas waktu pendaftaran beasiswa untuk short courses. Setiap informasi short course memberi keterangan mengenai batas waktu pendaftaran di NESO.
Kandidat tidak diperkenankan mengirimkan formulir permohonan beasiswa langsung ke Nuffic atau ke institusi Belanda. Kandidat harus mengirimkannya ke NESO.
NESO akan meneliti setiap permohonan beasiswa yang sudah lengkap berdasarkan persyaratan di atas. Perhatian khusus akan diberikan kepada hal-hal berikut: apakah permohonan tersebut diajukan sebelum batas waktu;
apakah kandidat telah menyertakan surat penerimaan untuk ke short course yang dituju;
apakah informasi yang disertakan sudah lengkap dan benar, dan apakah dokumen yang dibutuhkan (seperti paspor, diploma, dan tes bahasa) sudah terkumpul;
apakah kursus tersebut memberikan manfaat bagi peningkatan kemampuan bagi organisasi si kandidat dan juga pembangunan negaranya
apakah pihak perusahaan memberikan keterangan yang mendukung permohonan tersebut dan menjamin bahwa kandidat akan memperoleh gaji penuh atau sebagian selama ketidakhadirannya, dan kandidat tidak akan kehilangan jabatannya;
apakah kandidat dapat membuktikan bahwa ia mampu menguasai bahasa pengantar;
apakah kandidat memenuhi persyaratan spesifik lainnya sesuai permintaan kedutaan, konsulat, ataupun negara yang bersangkutan;
NESO mengirimkan permohonan beasiswa yang memenuhi persyaratan ke Nuffic.
Nuffic akan memutuskan berapa jumlah beasiswa yang tersedia untuk tiap kursus. Alokasi beasiswa untuk kursus-kursus tersebut didasarkan pada jumlah permohonan beasiswa yang memenuhi syarat untuk tiap kursus.
Institusi Belanda akan menyeleksi kandidat yang akan menerima beasiswa. Institusi akan memberitahukan keputusannya kepada NESO secara langsung, dan meminta Nuffic untuk memberikan hibah.
Nuffic menyerahkan hibah kepada institusi di Belanda untuk menutup biaya yang dibutuhkan penerima beasiswa, termasuk biaya course . Institusi di Belanda membayarkan biaya hidup penerima beasiswa selama masa short course tersebut.
Institusi di Belanda bertanggung jawab terhadap pengawasan beasiswa, pengaturan logistik, dan memberikan bimbingan kepada penerima beasiswa.
Batas waktu pendaftaran
Dalam informasi tentang short courses (download dari format pdf, 90 kB), setiap short courses memiliki batas waktu pendaftaran persyaratan akademik, sesuaikan dengan batas waktu pendaftaran beasiswa.
Batas waktu untuk pendaftaran beasiswa adalah:

1 Maret 2007
1 Juli 2007
Admission letter sudah harus dimiliki kandidat sebelum batas waktu yang ditentukan untuk mengajukan pendaftaran beasiswa. Karena itu para kandidat sangat dianjurkan untuk memulai prosedur pendaftaran masuk sedini mungkin.

Seleksi kandidat penerima beasiswa NFP untuk short course memakan waktu kurang lebih satu setengah bulan setelah batas waktu pendaftaran.

Belanda: NFP Master [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:42 AM CDT

Pendahuluan
Universitas/institusi di Belanda menawarkan sejumlah program gelar Master internasional. Program-program tersebut mencakup hampir semua bidang studi. Para kandidat akan memperoleh pendidikan pasca-sarjana dan meraih gelar Master of Arts, Master of Science, ataupun gelar Master Profesional. Gelar Master of Arts dan gelar Master of Science adalah gelar akademik, biasanya diberikan oleh universitas-universitas tertentu setelah kandidat menyelesaikan program studi yang orientasinya ke riset dan lamanya satu hingga dua tahun. Gelar Master Profesional diberikan oleh university of applied sciences dan berfokus pada pengajaran yang orientasinya ke profesi. Biasanya gelar Master Profesional lebih singkat dibandingkan program gelar Master yang lain. Jangka waktu program bervariasi antara 9 dan 24 bulan, Beasiswa yang diberikan selama pendidikan mencakup uang kuliah serta biaya perjalanan internasional, biaya hidup, tunjangan untuk buku dan asuransi kesehatan.

Daftar program gelar master yang memenuhi syarat dapat di-download (dalam format pdf, 315 kB). Perlu diketahui bahwa daftar ini berdasarkan survei semua institusi Belanda yang menyelenggarakan program gelar master internasional di awal tahun 2005. Daftar ini dapat berubah setiap saat dan mungkin ada penambahan program gelar master di daftar 2007.

Kualifikasi Pemohon
Pendaftar beasiswa NFP untuk program master haruslah:

warga negara dari dan bekerja di salah satu dari 57 negara berkembang yang terdaftar.
telah memenuhi persyaratan dan diterima oleh universitas di Belanda untuk mengikuti salah satu program master yang ada di daftar terbaru.
telah melengkapi Formulir Pendaftaran program NFP-master dan telah menyerahkan semua dokumen yang diperlukan ke Netherlands Education Support Office (NESO).
dicalonkan oleh employer- nya, yang berjanji akan tetap membayar gaji kandidat dan jabatan akan tetap dipertahankan selama berada di Belanda. Sebagai pengecualian dalam situasi khusus, employer diperkenankan untuk memberikan sebagian dari gaji dan employer menjanjikan akan mematuhi semua persyaratan formal NFP lain bila beasiswa diberikan. Harap diketahui bahwa tunjangan NFP tidak mencukupi kebutuhan anggota keluarga siswa, baik di negara asal maupun di Belanda.
memberi pernyataan yang menjelaskan motivasi kedua belah pihak, baik pemohon maupun employer.
bukan merupakan karyawan industri besar, perusahaan niaga atau multinasional;
memberikan bukti kemampuan menulis dan berbicara dalam bahasa pengantar (kebanyakan bahasa Inggris)
memiliki skor IELTS 6.0 atau ITP TOEFL 550 atau CBT 213. Pengecualian aturan ini akan diberikan kepada kandidat yang memiliki pendidikan tersier dalam bahasa Inggris, dan juga untuk kandidat yang sebelumnya pernah mengikuti kursus atau program dengan institusi pendidikan Belanda tidak lebih dari empat tahun yang lalu
siap mencurahkan waktu untuk mengikuti seluruh program dan sanggup secara fisik dan mental
memberi pernyataan bahwa yang bersangkutan akan kembali ke negara asalnya segera setelah program studi berakhir.
Program Gabungan atau Gelar Ganda
Sejumlah program gelar master diselenggarakan – baik sebagian atau seluruhnya – di salah satu Negara dari daftar NFP, misalnya "program double degree" atau "joint programme". Dalam hal ini, universitas di Belanda dan mitranya di Negara sesuai daftar NFP mengadakan program secara bersama-sama. Beasiswa NFP hanya akan diberikan bagi peserta yang berasal dari negara di mana (sebagian dari) program itu berlangsung dan juga untuk peserta dari negara tetangganya

Prosedur pendaftaran dan seleksi
Prosedur pendaftaran dan seleksi adalah sebagai berikut:

Mengurus pendaftaran ke universitas
Pemohon pertama-tama mendaftar pada program gelar master pilihannya. Permohonan harus selalu ditujukan kepada universitas/institusi di Belanda. Batas waktu untuk pendaftaran ini bervariasi. Pemohon dianjurkan untuk berkonsultasi dengan universitas/institusi di Belanda tentang batas waktu pendaftaran untuk program yang dipilih, dan mendaftar sebelum batas waktu yang ditentukan.
Universitas/institusi di Belanda akan menilai permohonan tersebut dan memutuskan apakah latar belakang pendidikan kandidat dan pengalamannya memenuhi persyaratan program yang dituju. universitas/institusi lalu memberitahukan hasilnya kepada kandidat. Para kandidat yang diterima akan memperoleh surat penerimaan (admission letter). Syarat mutlak diterima adalah latar belakang pendidikan dan kemampuan bahasa Inggris kandidat. Surat penerimaan sementara (provisional admission letter) dapat diberikan apabila sumber dana atau beasiswa belum pasti.

Kandidat dapat memperoleh beasiswa hanya bila telah diterima di program gelar master yang dipilih dan memenuhi semua kriteria. Diterima di lebih dari satu program tidak berarti bahwa kandidat dapat mengajukan permohonan beasiswa lebih dari satu. Kandidat harus memilih salah satu program sebelum mengajukan permohonan beasiswa.

Permohonan beasiswa

Setelah menerima admission letter , kandidat kemudian mengajukan permohonan beasiswa NFP melalui NESO Indonesia. Permohonan tersebut diajukan rangkap dua baik formulir maupun dokumen yang disyaratkan
Kandidat harus melengkapi Formulir NFP-Master dan persyaratan lainnya, kemudian diserahkan ke NESO sebelum batas waktu pendaftaran yang telah ditentukan. Formulir ini dapat diperoleh di NESO dan dapat di-download (dalam format pdf, 115 kB).
Kandidat tidak diperkenankan mengirimkan formulir permohonan beasiswa-nya langsung ke Nuffic atau ke universitas di Belanda. Kandidat harus mengirimkannya kepada NESO Indonesia.
NESO akan meneliti setiap permohonan berdasarkan kriteria di atas. Perhatian khusus akan diberikan pada hal-hal berikut:
apakah permohonan tersebut diajukan sebelum batas waktu

apakah kandidat telah menyertakan admission letter
apakah informasi yang disertakan sudah lengkap dan benar, dan apakah dokumen yang dibutuhkan (seperti paspor, diploma, dan tes bahasa) sudah terkumpul
apakah program master tersebut memberikan manfaat bagi peningkatan kemampuan organisasi kandidat dan juga pembangunan negaranya
apakah pihak perusahaan memberikan keterangan yang mendukung permohonan tersebut dan menjamin bahwa kandidat akan memperoleh gaji penuh atau sebagian selama ketidakhadirannya, dan kandidat tidak akan kehilangan jabatannya
apakah kandidat dapat membuktikan bahwa ia mampu menguasai bahasa pengantar
apakah kandidat memenuhi persyaratan spesifik lainnya sesuai permintaan kedutaan, konsulat, ataupun negara yang bersangkutan
NESO mengirimkan permohonan beasiswa yang memenuhi persyaratan ke Nuffic.
Nuffic akan memutuskan berapa jumlah beasiswa yang tersedia untuk tiap kursus. Alokasi beasiswa untuk kursus-kursus tersebut didasarkan pada jumlah permohonan beasiswa yang memenuhi syarat untuk tiap kursus.
Institusi Belanda akan menyeleksi kandidat yang akan menerima beasiswa. Institusi akan memberitahukan keputusannya kepada NESO secara langsung, dan meminta Nuffic untuk memberikan hibah.
Nuffic menyerahkan hibah kepada institusi di Belanda untuk menutup biaya yang dibutuhkan penerima beasiswa, termasuk biaya course . Institusi di Belanda membayarkan biaya hidup penerima beasiswa selama masa short course tersebut.
Institusi di Belanda bertanggung jawab terhadap pengawasan beasiswa, pengaturan logistik, dan memberikan bimbingan kepada penerima beasiswa.

Batas waktu pendaftaran
Batas waktu pendaftaran akademik
Batas waktu pendaftaran program gelar master berbeda-beda dan tidak semua batas waktu dapat diketahui saat pengumpulan data. Bila tidak ada penjelasan tentang batas waktu masuk untuk program yang dipilih, sebaiknya menghubungi universitas/institusi yang dituju secara langsung untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Bisa juga batas waktu dari universitas/institut untuk mendaftar suatu program jatuh setelah batas waktu pendaftaran beasiswa NFP. Namun demikian, pendaftaran beasiswa tidak akan diproses kecuali ada admission letter untuk program gelar master.

Batas waktu pendaftaran beasiswa
Ada dua batas waktu pendaftaran beasiswa untuk studi gelar master.

A. untuk studi yang dimulai pada kuartal I/2008: 1 Oktober 2007
B. untuk studi yang dimulai pada kuartal II/2008: 23 Februari 2008

Admission letter sudah harus ada sebelum batas waktu yang ditetapkan untuk pengajuan pendaftaran beasiswa. Karena itu kandidat sangat dianjurkan untuk memulai prosedur pendaftaran sedini mungkin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Stuned Belanda: Download Aplikasi dan Form [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:38 AM CDT

Aplikasi dan form dapat di download di:
Download Halaman ini disini
Download Formulir Pendaftaran StuNed (Master) di sini
Download Formulir Pra-registrasi StuNed (Master)- Khusus Pendaftar dari Luar Jawa di sini
Download Formulir Pendaftaran StuNed (Short Course - 1 Mar) di sini
Download Formulir Pendaftaran StuNed (Short Course - 1 Okt) di sini
Download informasi lengkap StuNed - Customized-training Programme di sini
Download Formulir CV di sini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Belanda Stuned: Tailor-Made Training [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:37 AM CDT

Institusi-intitusi, kemitraan, konsorsium/aliansi dan jaringan fungsional dapat mengajukan "expression of interest" untuk program peningkatan kemampuan staf. Training dapat berupa master course (termasuk program "double degree" yang diadakan di Belanda), short course ataupun customized training programme. Untuk customized training programme, pilihan modul, jadwal, lokasi dan jangka waktu dapat disesuaikan dengan kebutuhan institusi. Sebagian atau keseluruhan program ini dapat dilaksanakan di Indonesia.

Download prosedur, petunjuk pengajuan proposal dan formulir permohonan disini.

Belanda: StuNed - Short Courses [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:36 AM CDT

StuNed - Short Courses



Persyaratan Umum
Warga negara Indonesia;
dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri, fotokopi paspor (berlaku sampai satu tahun setelah program studi dimulai). Diserahkan pada saat penyerahan aplikasi. Khusus untuk fotokopi paspor diserahkan setelah kepastian memperoleh beasiswa.
Pendidikan minimal S1 dari universitas di Indonesia dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75);
dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum jelas di dalamnya.
Pengalaman kerja minimal 2 tahun di institusi terakhir;
dibuktikan dengan: pernyataan resmi dari pimpinan organisasi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di luar negeri dan menjamin posisinya sampai yang bersangkutan kembali ke Indonesia; surat ini boleh diserahkan setelah pengumuman hasil seleksi, namun sebelum keberangkatan ke Belanda; khusus untuk pegawai pemerintah dan staf pengajar diminta untuk melampirkan fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai (SK); untuk staf LSM diminta menyertakan Laporan Tahunan LSM mereka yang paling akhir.
Mempunyai latar belakang pendidikan atau bidang kerja yang sesuai dengan pilihan studi program pascasarjana
dijelaskan: oleh pelamar dalam motivation statement.
Bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa.
Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik. Hasil TOEFL (520) yang diterima hanya International TOEFL (IELTS) atau Institutional TOEFL (ITP) yang diakui. Nilai TOEFL berlaku hanya sampai 1 tahun. Untuk program dengan bahasa Belanda sebagai bahasa pengantar harus dapat menunjukkan bukti atas kemampuan bahasa Belanda
dibuktikan dengan: hasil skor yang asli, tidak boleh fotokopi.
Kondisi kesehatan yang baik
dibuktikan dengan: hasil tes kesehatan setelah kepastian memperoleh beasiswa.
Tidak menempuh studi di luar negeri dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini
dibuktikan dengan: daftar riwayat hidup, informasi yang dicantumkan dalam formulir yang disahkan dengan materai, fotokopi paspor.
Diterima di salah satu program short course yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan tinggi di Belanda untuk tahun ajaran 2008/2009;
dibuktikan dengan: surat penerimaan dari universitas yang mencantumkan dengan jelas di dalamnya tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih, total biaya perkuliahan dan nama program studi
Per tanggal 1 September 2008, usia tidak lebih dari 40 tahun untuk pria, dan 45 tahun untuk wanita;
dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau paspor.
Pilihan Program Studi
Semua program short course yang ada di daftar www.studyin.nl yang berkaitan erat dengan sektor-sektor pembangunan Indonesia dengan masa studi maksimal enam bulan.

Batas Akhir Pendaftaran
1 Maret 2008: untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Juli – 31 Desember 2008
1 Oktober 2008: untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Januari – 31 Juni 2009

Belanda: StuNed - Master Programme [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:35 AM CDT

Persyaratan Umum
Warga negara Indonesia;
dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri, fotokopi paspor (berlaku sampai satu tahun setelah program studi dimulai). Diserahkan pada saat penyerahan aplikasi. Khusus untuk fotokopi paspor diserahkan setelah kepastian memperoleh beasiswa
Pendidikan minimal S1 dari universitas di Indonesia dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK min. 2,75);
dibuktikan dengan: transkrip dan ijazah yang dilegalisir dengan tanggal dan tahun kelulusan tercantum jelas di dalamnya.
Pengalaman kerja minimal 2 tahun di institusi terakhir;
dibuktikan dengan: pernyataan resmi dari pimpinan organisasi di atas materai yang menyatakan bahwa stafnya diizinkan untuk studi di luar negeri dan menjamin posisinya sampai yang bersangkutan kembali ke Indonesia; surat ini boleh diserahkan setelah pengumuman hasil seleksi, namun sebelum keberangkatan ke Belanda; khusus untuk pegawai pemerintah dan staf pengajar diminta untuk melampirkan fotokopi Surat Keputusan pengangkatan pegawai (SK); untuk staf LSM diminta menyertakan Laporan Tahunan LSM mereka yang paling akhir.
Mempunyai latar belakang pendidikan atau bidang kerja yang sesuai dengan pilihan studi program pascasarjana;
dijelaskan oleh: pelamar dalam motivation statement.
Bersedia mengikuti dan menyelesaikan seluruh perkuliahan selama menerima beasiswa
Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik (TOEFL computer based skor min. 213, atau ITP 550, IELTS 6); yang diterima hanya International TOEFL atau Institutional TOEFL (ITP) yang diakui. Nilai TOEFL berlaku hanya sampai 1 tahun. Untuk program dengan bahasa Belanda sebagai bahasa pengantar harus dapat menunjukkan bukti atas kemampuan bahasa Belanda;
dibuktikan dengan: hasil skor yang asli, tidak boleh fotokopi. Pengecualian diberikan untuk skor TOEFL di bawah 550 selama universitas yang memberikan surat penerimaan menjamin akan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa yang bersangkutan sampai ke tingkat yang ditentukan.
Kondisi kesehatan yang baik;
dibuktikan dengan: hasil tes kesehatan setelah kepastian memperoleh beasiswa.
Tidak menempuh studi di luar negeri dalam kurun waktu 2 tahun terakhir ini
dibuktikan dengan: daftar riwayat hidup, informasi yang dicantumkan dalam formulir yang disahkan dengan materai, fotokopi paspor.
Diterima di salah satu program pascasarjana yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan tinggi di Belanda untuk tahun ajaran 2008/2009
dibuktikan dengan: surat penerimaan dari universitas yang mencantumkan dengan jelas di dalamnya tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih, total biaya perkuliahan dan nama program studi.
Per tanggal 1 September 2008, usia tidak lebih dari 40 tahun untuk pria, dan 45 tahun untuk wanita
dibuktikan dengan: fotokopi KTP atau paspor.
Pilihan program studi
Semua master programme sesuai petunjuk di atas atau yang ada dalam daftar di website www.studyin.nl dengan masa studi maksimum dua tahun.


Batas akhir pendaftaran: 15 Maret 2008

Belanda StuNed [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 11 Jul 2008 05:34 AM CDT

Apakah StuNed?

StuNed, Studeren in Nederland atau studi di Belanda, adalah program beasiswa yang bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan sumber daya manusia pada institusi-institusi di Indonesia. Setiap tahun sekitar 150-200 beasiswa penuh ditawarkan kepada mereka yang berkecimpung dalam pembangunan Indonesia. Penerima beasiswa dapat mengikuti master course, short course atau tailor made training programme yang bahasa pengantarnya adalah bahasa Inggris. Setelah menyelesaikan studi dan kembali ke Indonesia, penerima beasiswa diharapkan meneruskan komitmennya bagi pembangunan.

Program StuNed mengacu pada kebijakan kerja sama pembangunan pemerintah Belanda yang tujuan utamanya adalah penanggulangan kemiskinan secara berkelanjutan dengan mendukung pencapaian "UN Millenium Development Goals" pada tahun 2015. Dalam rangka itu kerja sama bilateral dengan Indonesia difokuskan pada pengembangan kapasitas institusi di sektor-sektor yang memiliki keterkaitan erat dengan pembangunan seperti:

pendidikan
penanggulangan HIV/AIDS
pelestarian lingkungan
penyediaan air bersih dan sanitasi
memajukan iklim investasi
pemberdayaan masyarakat
hak-hak asasi manusia
Berkaitan dengan pembangunan sektor-sektor di atas, ada dua isu lintas tema yakni good governance dan gender yang harus menjadi perhatian, misalnya dengan memberikan 50% dari total beasiswa kepada perempuan.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah Indonesia, seperti yang dipaparkan dalam "Poverty Reduction Strategy Papers (PRSP)", peningkatan proses desentralisasi juga merupakan tujuan lain program StuNed. Oleh karena itu, perhatian khusus diberikan kepada para kandidat yang bekerja di luar Jawa.

Profil Kandidat
Program beasiswa StuNed khusus diadakan untuk masyarakat Indonesia dan diprioritaskan bagi staf pemerintah (pusat dan daerah), staf LSM, staf pengajar PTN dan PTS serta wartawan. Karyawan perusahaan swasta yang bekerja di sektor-sektor yang terkait dengan pembangunan juga dapat ikut serta.

Kandidat StuNed idealnya memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan, pemberantasan korupsi, mampu memimpin dan menyadari sepenuhnya bahwa manfaat beasiswa ini adalah untuk kepentingan pembangunan institusi dimana ia bekerja dan dengan demikian mendukung pembangunan Indonesia pada umumnya.

Pilihan Program Studi
Secara umum program studi yang ada di daftar 'Study in Holland' dan yang berkaitan erat dengan sektor-sektor pembangunan Indonesia dapat dipilih, diantaranya:

Law and human rights studies
Social and behavioural sciences
Environmental studies
Public health, HIV/AIDS programmes
Urban and regional planning
Agriculture oriented studies
Education oriented studies
Studi-studi Linguistik, Kesusasteraan dan Sejarah yang berkaitan dengan Indonesia dan atau Belanda (studi sastra atau bahasa-bahasa lain selain Indonesia dan Belanda tidak dapat dipilih)
Program PhD tidak termasuk dalam StuNed. Untuk program PhD silahkan merujuk pada program beasiswa lain yakni Netherlands Fellowship Programme (NFP).
Studi di Belanda Sistem Pendidikan Belanda Beasiswa
Beasiswa StuNed
StuNed - Master Programme StuNed - Short Courses Tailor-Made Training Download Aplikasi dan Form Alumni StuNed NFP Huygens Scholarship Programme (HSP) Persiapan Tinggal Jaringan Alumni ITP TOEFL Asosiasi Pelajar Indonesia di Belanda See also
StuNed - Master Programme

vacancy: WEB PROGRAMMER [Job Career Vacancy]

Posted: 10 Jul 2008 10:26 PM CDT

World Agroforestry Centre – SEA Regional Office recruiting a WEB PROGRAMMER (short term)
The Position
Web programmer will be helping IT Team in developing and customizing the drupal registration module for World Congress of Agroforestry in order to provide web services on event information.
The successful candidate will be expected to perform the following tasks:
(more…)

IT Staff; Lowongan Informatika di Cikarang [Indonesia Job Vacancy]

Posted: 10 Jul 2008 10:23 PM CDT

VACANT POSITION PT. D&D Packaging Indonesia is part of The Detmold Packaging Group with operations in the Australian region. To support our business we invite highly motivated people to join our team as : IT Staff (Based in Cikarang)

Visit lowongankerjas.com for complete story, other content and more...

GLOBE MEDIA Lowongan S1 Khusus Wanita [Informasi Lowongan Kerja]

Posted: 10 Jul 2008 10:16 PM CDT

GLOBE MEDIA GROUP is a group of media newspaper and magazine company, looking for young professionals who have big passion in challenging environment to join our team as: HR ADMIN * Female,...

Visit http://lowongankerjas.blogs.ie for details or click the title link above

BENTOEL PRIMA Lowongan Pabrik Rokok di Malang [Info Lowongan Kerja]

Posted: 10 Jul 2008 10:12 PM CDT

Pabrik Rokok Bentoel Malang Jatim We are fast moving consumer goods in the cigarette industry with higly recognized brand in market. with our rapid growth and commitment to further market expantion, we are curenttly seeking for outstanding anf higly motivated individuals to be part of our team as : Field Officer To do administrative jobs for all [...]

Kunjungi http://kerja.blogs.ie untuk info lebih detail

Scholarship workshop [Beasiswa Indonesia Scholarship]

Posted: 10 Jul 2008 09:50 PM CDT

Dear All, LBI FIBUI is holding a scholarship workshop in the 3rd week of July at two optional venues: Salemba and Depok Campus. If you or someone you know has been trying (or planning) to win a scholarship, but is in doubt because of its intricacy, here’s the answer. Held in 3 sessions, the workshop will guide you all thru the [...]

For details and more daily-updated scholarship visit: http://beasiswa.blogsome.com

No comments: