Wednesday, July 23, 2008

Job Vacancy Indonesia

Job Vacancy Indonesia

Lowongan Kerja di Jakarta [Job Career Vacancy]

Posted: 22 Jul 2008 10:23 PM CDT

Lowongan Kerja di Jakarta

TAGAYA GROUP is an integrated cargo transportation company, offering a wide range of services as an International Freight Forwarder, Customs Broker (EMKL) and Cargo Consolidator.

As part of our Team Development program, we currently have the following vacant positions at our Jakarta Branch Office :

Customer Service & B/L Documentation

QUALIFICATIONS :
(more…)

Lowongan Kerja S1 Accounting [Indonesia Job Vacancy]

Posted: 22 Jul 2008 10:19 PM CDT

Lowongan Kerja S1 Accounting Customer Service Associate Primary Accountabilities: * Processing all the orders for all customers in dedicated area as assign by the Customer Service Head * Communicate incoming product to the sales team and customers as assigned, and make sure all product deliver on time, especially product highlight * Providing and informing information to the customers

Visit lowongankerjas.com for complete story, other content and more...

DJARUM; Lowongan Fresh Graduate [Informasi Lowongan Kerja]

Posted: 22 Jul 2008 10:15 PM CDT

Djarum has come a long way over the last half a century. Today, we employ 75.000 people and our high-tech mass production lines produce cigarettes for domestic and international markets. As one of...

Visit http://lowongankerjas.blogs.ie for details or click the title link above

Beasiswa ASEAN 2008 untuk siswa SLTP dan SLTA di Indonesia [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 10:11 PM CDT

Kita sepakat bahwa pendidikan adalah investasi yang pasti. Mahalnya biaya pendidikan kini sedikit teratasi dengan menjamurnya program beasiswa bagi siswa dari kalangan ekonomi kurang mampu tapi memiliki potensi yang patut dihargai. Salah satu beasiswa yang rutin disalurkan oleh Pemerintahan adalah beasiswa yang berasal dari Kementerian Pendidikan Singapura yang ditujukan bagi pelajar-pelajar berprestasi dari negara-negara ASEAN untuk meneruskan pendidikan di Secondary Schools (Setingkat SLTP) dan Junior College (setingkat SMU) ternama di Singapura, untuk pada akhirnya mengikuti Ujian GCE "A" Level (General Certificate of Education (Advantage) Level Examination) atau setara. Beasiswa ini ditawarkan dengan tujuan memberikan kesempatan bagi generasi muda ASEAN untuk mengembangkan dan memenuhi potensi mereka sepenuhnya.

Para penerima beasiswa akan memulai sekolah di Singapura pada tingkat Secondary 3 (SLTP tingkat 3) dan akan mengikuti ujian GCE "O" Level (atau setara) pada akhir tahun Secondary 4, dan apabila memenuhi syarat, para penerima beasiswa juga akan mengikuti ujian GCE "A" Level (atau setara) pada akhir Pre University 2 (SMU setingkat 2)

Para pelajar yang lulus ujian GCE "A" Level dengan nilai yang tinggi akan diberikan beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan mereka di National University of Singapore (NUS) atau Nanyang Technology University (NTU).

Beasiswa ini meliputi:

Uang sejumlah S$2200 (untuk untuk pelajar yang duduk di Secondary School) / S$2400 (untuk pelajar yang duduk di Pre University) pertahun serta tempat tinggal di asrama.
Uang sejumlah S$400 dalam masa penyesuaian diri (bagi pelajar Secondary )
Dibebaskan dari pembayaran uang sekolah di Singapura dan Sumbangan Pendidikan (Education Fund)
Dibebaskan dari uang ujian GCE "O" Level dan Level GCE "A" Level (hanya sekali)
Tiket penerbangan kelas ekonomi untuk perjalanan ke Singapura (awal tahun pertama) dan perjalanan pulang ke Indonesia (akhir kontrak)
Subsidi untuk fasilitas kesehatan dan mendapatkan asuransi kecelakaaan
Kursus Intensif Bahasa Inggris selama bulan November dan Desember 2007.
Sesuai perjanjian, penerima beasiswa tidak dikenakan ikatan kerja dengan pemerintah Singapura.

Penerima beasiswa harus :

berwarganegara Indonesia
lahir antara tahun 1991 dan 1993
telah mengikuti ujian EBTANAS/UAN 2007 dan berprestasi di sekolah
Prosedur Penyeleksian :
Hanya pendaftar yang terplilh akan diundang untuk mengikuti ujian seleksi kemampuan umum, Bahasa Inggris dan Matematika yang akan diadakan di Jakarta, Medan dan Surabaya pada bulan Agustus. Pendaftar yang berhasil mengerjakan ujian dan mendapatkan hasil yang baik akan diwawancarai oada bulan September 2007. Para pendaftar yang berhasil akan diberitahu mengenai pemberian beasiswa ini sebelum Nopember 2007.

Pendaftaran :
Formulir pendaftaran bisa didapatkan mulai tanggal 2 Juni 2007 dari tempat-tempat berikut:

Embassy of The Republic of Singapore
Block X/4, KAV.No.2
Jalan HR.Rasuna Said Kuningan Jakartac 12950 Indonesia,

atau

Consulate of Republic of Singpaore (Pekanbaru)
Jalan Diponedoro IX No.5
Pekanbaru 28133
Riau, Indonesia

atau

Ministry of Education School Placement & Scholarships Branch Scholarships Section 1 North Buona Vista Drive Podium Block, 3rd Level Singapore 138675
Republic of Singapore

Permintaan tertulis untuk formulir pendaftaran harus disertai dengan selembar amplop berukuran 16 cm x 23 cm yang ditujukan ke alamat pendaftar (dan disertai perangko, apabila permintaan dikirim ke Kedutaan Besar Republik Singapura di Jakarta atau Konsulat Republik Singapura di Pekanbaru). Amplop tersebut juga harus disertakan tulisan "ASEAN SCHOLARSHIPS FOR INDONESIA" pada bagian kiri atas.

Tanggal Penutupan:
Formulir Pendaftaran yang telah diisi dan dilampirkan dengan dokumen-dokumen yang relevan harus dikirim langsung ke Kemenreian Pendidikan Singapura (alamat tertera diatas) sebelum 20 Juli 2007

Formulir pendaftaran dengan informasi lebih lengkap dapat diperoleh di: www.moe.gov.sg/aseanscholarships/abtS3Indonesia.htm atau http://www.moe.gov.sg/aseanscholarships/forms/Indonesia.pdf

Formulir pendaftaran yang diterima setelah tanggal penutupannya atau yang tidak diisi dengan lengkap tidak akan dilayani.
Sumber: Harian Kompas Kamis 7 Juni 2007

Beasiswa Nanyang Technological University (NTU) Singapore [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 10:09 PM CDT

Beasiswa Nanyang Technological University (NTU) Singapura
Beasiswa S1 NTU Singapura - Telah dibuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tingkat strata 1 (s1) di Nanyang Technological University (NTU) Singapura bagi alumni SLTA tahun 2007 atau akan lulus SLTA tahun 2008 nanti. Pendaftaran dibuka sejak Oktober sampai 15 Desember 2007.

Pilihlah NTU untuk dapatkan pengalaman mahasiswa sarjana strata 1 (s1) anda.

Nanyang Technological University (NTU) di Singapura adalah salah satu dari 20 universitas teknologi terunggul di dunia dan pendorong besar bagi kemajuan dan penelitian dan pengembangan Singapura. NTU memiliki:

- Kolese teknik nomor 4 di dunia dalam hal publikasi teknik
- Sekolah bisnis No 1 di Singapura dan No 2 di Asia
- Sekolah jurnalisme dan media terkemuka di Asia
- Sekolah kesenian profesional pertama di Singapura
- Kolese sains yang menawarkan jurusan ilmu Pasti Fisika, Matematika dan Biologi dengan gelar B.Sc. (Hons), hanya satu-satunya di Singapura

Pendaftaran Untuk Program Sarjana strata 1 (S1)

Pendaftaran untuk program S1 tahun ajaran 2008/2009 akan dibuka dari Oktober sampai 15 Desember 2007 bagi warga negara Indonesia yang telah menyelesaikan SMA Ujian Akhir Nasional (UAN) atau akan menyelesaikan pada tahun 2008.

Para pendaftar yang memiliki rekor akademis dan aktivitas ekstra-kurikuler yang luar biasa juga dapat mendaftar untuk beasiswa yang disediakan bagi siswa asal Indonesia. Beasiswa tersebut antara lain:

Beasiswa ASEAN
Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa NTU yang berasal dari negara-negara ASEAN.
Beasiswa Nanyang
Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa asal Indonesia yang memiliki prestasi akademik atau ekstra kurikuler yang luar biasa.
Sembcorp Undergraduate Scholarship
Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa Indonesia S1 masa studi 4 tahun selama belajar di NTU.
PERTANYAAN TERKAIT SEPUTAR BEASISWA INI SILAKAN HUBUNGI:

Nanyang Technological University, Office of Admission & Financial Aid
42 Nanyang Avenue, Student Services Center, Level 2, Singapore 639815
Tel: 65-6790 5806/5807 Fax: 65-67946510 Email: adm_intl@ntu.edu.sg

Beasiswa ASEAN 2008 Singapura untuk Pelajar Indonesia [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 10:07 PM CDT

Beasiswa ASEAN 2008 Singapura untuk Pelajar Indonesia
Daftarlah untuk Beasiswa ASEAN 2008 sekarang juga! Kementerian Pendidikan Singapura (The Ministry of Education, Singapore) dengan senang hati menawarkan Beasiswa ASEAN kepada pelajar-pelajar berprestasi untuk meneruskan pendidikan di Secondary Schools (Setingkat SLTP) dan Junior Colleges (setingkat SMU) ternama di Singapura, untuk pada akhirnya mengikuti Ujian GCE "A" Level (General Certificate of Education (Advantage) Level Examination) atau setara. Beasiswa ini ditawarkan dengan tujuan memberikan kesempatan bagi generasi muda ASEAN untuk mengembangkan dan memenuhi potensi mereka sepenuhnya.

Para penerima beasiswa akan memulai sekolah di Singapura pada tingkat Secondary 3 (SLTP tingkat 3) dan akan mengikuti ujian GCE "O" Level (atau setara) pada akhir tahun Secondary 4, dan apabila memenuhi syarat, para penerima beasiswa juga akan mengikuti ujian GCE "A" Level (atau setara) pada akhir Pre-University 2 (SMU setingkat 2)

Para pelajar yang lulus ujian GCE "A" Level dengan nilai yang tinggi akan diberikan beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan mereka di National University of Singapore (NUS) atau Nanyang Technology University (NTU).

Beasiswa ini meliputi:

Uang sejumlah S$2200 (untuk untuk pelajar yang duduk di Secondary School) / S$2400 (untuk pelajar yang duduk di Pre University) pertahun serta tempat tinggal di asrama.
Uang sejumlah S$400 dalam masa penyesuaian diri (bagi pelajar Secondary )
Dibebaskan dari pembayaran uang sekolah di Singapura dan Sumbangan Pendidikan (Education Fund)
Dibebaskan dari uang ujian GCE "O" Level dan Level GCE "A" Level (hanya sekali)
Tiket penerbangan kelas ekonomi untuk perjalanan ke Singapura (awal tahun pertama) dan perjalanan pulang ke Indonesia (akhir kontrak)
Subsidi untuk fasilitas kesehatan dan mendapatkan asuransi kecelakaan
Kursus Intensif Bahasa Inggris selama bulan November dan Desember 2007.
Sesuai perjanjian, penerima beasiswa tidak dikenakan ikatan kerja dengan pemerintah Singapura.
Penerima beasiswa harus :

berwarganegara Indonesia
lahir antara tahun 1991 dan 1993
telah mengikuti ujian EBTANAS/UAN 2007 dan berprestasi di sekolah
Prosedur Penyeleksian :
Hanya pendaftar yang terpilih akan diundang untuk mengikuti ujian seleksi kemampuan umum, Bahasa Inggris dan Matematika yang akan diadakan di Jakarta, Medan dan Surabaya pada bulan Agustus. Pendaftar yang berhasil mengerjakan ujian dan mendapatkan hasil yang baik akan diwawancarai pada bulan September 2007. Para pendaftar yang berhasil akan diberitahu mengenai pemberian beasiswa ini sebelum November 2007.

Pendaftaran :
Formulir pendaftaran bisa didapatkan mulai tanggal 2 Juni 2007 dari tempat-tempat berikut:

Embassy of The Republic of Singapore
Block X/4, KAV.No.2
Jalan HR.Rasuna Said Kuningan Jakartac 12950 Indonesia,

atau

Consulate of Republic of Singpaore (Pekanbaru)
Jalan Diponedoro IX No.5
Pekanbaru 28133
Riau, Indonesia

atau

Ministry of Education School Placement & Scholarships Branch Scholarships Section 1 North Buona Vista Drive Podium Block, 3rd Level Singapore 138675
Republic of Singapore

Permintaan tertulis untuk formulir pendaftaran harus disertai dengan selembar amplop berukuran 16 cm x 23 cm yang ditujukan ke alamat pendaftar (dan disertai perangko, apabila permintaan dikirim ke Kedutaan Besar Republik Singapura di Jakarta atau Konsulat Republik Singapura di Pekanbaru). Amplop tersebut juga harus disertakan tulisan "ASEAN SCHOLARSHIPS FOR INDONESIA" pada bagian kiri atas.

Tanggal Penutupan:
Formulir Pendaftaran yang telah diisi dan dilampirkan dengan dokumen-dokumen yang relevan harus dikirim langsung ke Kementrian Pendidikan Singapura (alamat tertera diatas) sebelum 20 Juli 2007

Formulir pendaftaran dengan informasi lebih lengkap dapat diperoleh dari situs: www.moe.gov.sg/aseanscholarships/abtS3Indonesia.htm atau download disini.
Formulir pendaftaran yang diterima setelah tanggal penutupannya atau yang tidak diisi dengan lengkap tidak akan dilayani.
Berita ini diambil dari Harian Umum Kompas, Kamis 7 Juni 2007. Tulisan disesuaikan dengan format website. Baca juga di ASEAN Scholarships 2008 for Indonesia.

Lowongan kerja tambang juli agustus [Info Lowongan Kerja]

Posted: 22 Jul 2008 10:04 PM CDT

A multinational World Class Mining Company; Mechanical Design Engineer Mining lowongan kerja tambang juli agustus, July 22, 2008 Expiry date : Tuesday, August 05, 2008 World Class Opportunity for a World Class Employer VERITY is a professional Search and Selection company and Recruitment Consultancy formed in Australia and Indonesia in 2007. Our business [...]

Kunjungi http://kerja.blogs.ie untuk info lebih detail

Lowongan Kerja BUMN PLN D1 S1 2008/2009 [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 08:27 PM CDT

Lowongan Kerja BUMN PT PLN 12 - 26 Juli 2008 (D3 - S1)
REKRUTMEN PEGAWAI PT PLN (PERSERO)


TINGKAT S1 - D3 TAHUN 2008


PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh-kembang, unggul dan tepercaya dengan bertumpu pada potensi insani, membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1 – D3 tahun 2008.

Peserta rekrutmen yang lolos seleksi penerimaan akan dididik untuk menempati posisi sebagai assistant / junior analyst, assistant / junior officer, assistant / junior engineer dan assistant / junior operator sesuai dengan kompetensinya dan ditempatkan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa – Bali.

Proses Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) menggunakan sistem gugur, meliputi tahapan :

1. Pendaftaran melalui Registrasi Online

2. Verifikasi Dokumen

3. Tes / Seleksi

4. Diklat Prajabatan


Tes / Seleksi meliputi :

a. General Aptitude Test (GAT).

b. Tes Akademis dan Bahasa Inggris.

c. Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok.

d. Wawancara.

e. Tes Kesehatan.

Diklat Prajabatan dilaksanakan selama + 12 bulan meliputi :

a. Orientasi Lapangan

b. Pengenalan Perusahaan.

c. Pembidangan.

d. On The Job Training (OJT).

Selama mengikuti Diklat Prajabatan status peserta adalah "Siswa Diklat Prajabatan". Siswa yang lulus Diklat Prajabatan akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dan ditempatkan pada posisi jabatan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di luar Jawa – Bali.


PERSYARATAN

1. UMUM

a. Tes/Seleksi penerimaan dilaksanakan di : Medan, Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar.

b. Batas Usia :

S1 : Kelahiran 1982 dan sesudahnya

D3 : Kelahiran 1985 dan sesudahnya.

c. Bidang Studi sesuai dengan jabatan yang dilamar.

d. IPK : 2,75 untuk S1/D3 Teknik dan 3,00 untuk S1/D3 non teknik.

e. Satu pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) kode jabatan saja sesuai bidang studi yang dimiliki.

f. Pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada posisi jabatan yang sesuai dengan tingkat pendidikan yang dipersyaratkan.

g. Sehat jasmani dan rohani untuk melaksanakan tugas pekerjaan di PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia.

h. Tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti tes/seleksi dan Diklat Prajabatan yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).

i. Semua pengumuman/panggilan yang berkaitan dengan rekrutmen ini menggunakan website PT PLN (Persero). Pelamar wajib memantau secara terus menerus pengumuman yang akan ditayangkan di website PT PLN (Persero).

j. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.

k. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.


2. JABATAN DAN BIDANG STUDI YANG DIPERLUKAN.

KODE JABATAN
JABATAN
BIDANG STUDI

S1

1. EC
Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Scadatel
Klik disini

2. ED
Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik
Klik disini

3. EP
Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Pembangkit Tenaga Listrik
Klik disini

4. ES
Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Sistem Tenaga Listrik
Klik disini

5. PE
Assistant Engineer Konstruksi/Pemeliharaan di bidang Pembangkit, Gardu Induk, Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik
Klik disini

6. AK
Assistant Analyst di bidang Akuntansi
Klik disini

7. HR
Assistant Officer di bidang SDM
Klik disini

8. HK
Assistant Analyst di bidang Hukum
Klik disini

9. KU
Assistant Analyst di bidang Keuangan
Klik disini

10. NG
Assistant Officer di bidang Niaga Tenaga Listrik
Klik disini




D3

1. TSC
Junior Engineer/Operator di bidang Scadatel
Klik disini

2. TDT
Junior Engineer/Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik
Klik disini

3. TPL
Junior Engineer/Operator di bidang Pembangkit Tenaga Listrik
Klik disini

4. TSO
Junior Engineer/Operator di bidang Sistem Operasi Tenaga Listrik
Klik disini

5. TPE
Junior Engineer Konstruksi/Pemeliharaan di bidang Pembangkit, Gardu Induk, Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik
Klik disini

6. TPD
Junior Analyst di bidang Pengolah Data
Klik disini

7. PAK
Junior Analyst di bidang Akuntansi
Klik disini

8. PAS
Junior Officer di bidang SDM & Kesekretariatan
Klik disini

9. PKU
Junior Analyst di bidang Keuangan
Klik disini

10. PNG
Junior Officer di bidang Niaga Tenaga Listrik
Klik disini



3. PROSES DAN PROSEDUR LAMARAN

a. Lakukan registrasi lamaran melalui situs http://rekrutmen.pln.co.id:8080. Saat pengisian agar dipastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap karena pelamar hanya bisa mengisi formulir satu kali dan tidak dapat diubah setelah menekan tombol Daftar.

b. Kesalahan pengisian sehingga mengakibatkan pelamar tidak lolos pada tahap registrasi ini menjadi tanggung jawab masing-masing pelamar dan pelamar tidak berhak untuk mengikuti tahap berikutnya.

c. Setelah tombol Daftar di klik, akan muncul halaman untuk mencetak kelengkapan berkas lamaran bagi pelamar yang dinyatakan lolos. Berkas ini diperlukan pada tahap selanjutnya (Verifikasi Dokumen). Pelamar yang tidak lolos/gugur tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

d. Cetak kelengkapan berkas lamaran tersebut, yaitu:

1. Surat Lamaran.

2. Daftar Riwayat Hidup.

3. Surat Pernyataan tentang bersedia ditempatkan di Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

e. Isi dan tanda tangani seluruh berkas lamaran tersebut di atas. Khusus untuk Surat Pernyataan, agar ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,00.

f. Lengkapi berkas lamaran dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan, yaitu:

1. Surat Keterangan sehat dan tidak buta warna;

2. Foto kopi akte/surat kelahiran

3. Foto kopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus yang dilegalisir

4. Foto kopi transkrip nilai yang dilegalisir

5. Foto kopi KTP yang masih berlaku

6. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4X6 sebanyak 3 (tiga) lembar

g. Masukkan semua berkas lamaran dan dokumen pendukung ke dalam satu map untuk diserahkan pada saat verifikasi dokumen. Waktu dan tempat verifikasi dokumen akan diberitahukan sewaktu-waktu melalui e-mail atau melalui website PT PLN (Persero).

h. Apabila pada saat verifikasi dokumen ada ketidak sesuaian antara dokumen dan data pelamar yang diisikan pada formulir Registrasi Online, maka pendaftar dinyatakan tidak lolos atau gugur.

i. Pelamar yang tidak lolos seleksi Registrasi Online, tidak perlu menyerahkan dokumen untuk verifikasi.


4. PERSIAPAN SEBELUM MENGAJUKAN LAMARAN

Untuk menghemat waktu akses dan mengurangi kesalahan data pada saat pelamar mengisi formulir di Registrasi Online, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Pelamar dapat juga memasukkan file scan pas foto dengan besar file maksimal 200 Kb.


5. LAIN – LAIN.

Tes/Seleksi bersifat nasional untuk seluruh lokasi tes, dilaksanakan dengan metoda dan ketentuan / persyaratan yang sama.

Pelamar yang sudah pernah mengirimkan lamaran sebelumnya dinyatakan tidak berlaku dan diwajibkan mengajukan kembali sesuai ketentuan di atas.

c. Surat lamaran yang telah dikirim/diterima tidak dapat ditarik kembali.

sumber : www.pln.co.id atau langsung buka link nya di : http://rekrutmen.pln.co.id:8080/

PLN (BUMN) Lowongan Pekerjaan BUMN Jakarta Tangerang [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 08:25 PM CDT

Lowongan Kerja D1 di PT PLN (Persero) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DAN TANGERANG - 12 Juli 2008
Juli 9, 2008 oleh QWERTY

Sumber : http://www.plnjaya.co.id/default.asp?idM=1

File PDF, lowongan, silakan klik Lowongan PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang

Mari Bergabung, berkembang dan meniti karir bersama PT PLN (Persero) dengan mengisi posisi sebagai Teknisi Distribusi di lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang

Persyaratan Umum :

Laki-laki, Perempuan belum menikah
Ijazah minimal D1 bidang Teknik Listrik dan tidak dalam masa kuliah
SMK-4 tahun-Teknik Listrik
Kelahiran tahun 1985 dan setelahnya
Berbadan sehat dan tidak buta warna
Tinggi badan minimal 160 cm berat badan proporsional
Tidak memiliki ketunaan fisik yang dapat mengganggu tugas sebagai Teknisi Distribusi
Lamaran dilampiri :

Fotocopy ijazah
Fotokopi Akte Kelahiran dan KTP yang masih berlaku
Riwayat Hidup
Pas foto berwarna terbaru 4*6 sebanyak 2 lembar (cantumkan nama di belakang foto)
Surat keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna
Surat pernyataan diri di atas materai Rp 6.000,-, bahwa tidak pernah terlibat dalam penyalahgunaan Narkotika dan zat adiktif lainnya
Surat pernyataan diri di atas materai Rp 6.000,- tentang kesanggupan bekerja sebagai Teknisi Distribusi dan tidak akan menuntut pengakuan atas ijazah yang lebih tinggi dari D1 yang dimiliki
Lamaran ditujukan kepada :

Konsultan Rekrutmen

PT PLN (Persero)DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DAN TANGERANG

PO BOX 1141 JKT PST, JAKARTA PUSAT 10110

PALING LAMBAT TANGGAL 12 JULI 2008 (STEMPEL POS)

BANK MANDIRI BUMN Lowongan [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 08:15 PM CDT

BANK MANDIRI (PERSERO), PT Tbk
IMMEDIATELY REQUIRED

Salah satu bank publik terbesar di Indonesia membutuhkan tenaga
potensial
dan kompeten untuk mengisi posisi Financial Controller Staff dan Cost
Analyst Staff :

Financial Controller Staff dan Cost Analyst Staff Post Date: 11 Oct 06


KUALIFIKASI :

Pendidikan minimal S1 di bidang Accounting / Keuangan --- wajib

Memiliki pengalaman 3 - 5 tahun sebagai Financial Controller atau Cost
Analyst di perusahaan perbankan - wajib

Usia maksimal 35 tahun pada saat pemanggilan tes - wajib

Menguasai Financial Report dan Analysis perbankan - wajib.

Memiliki keahlian yang baik (advance) dalam berkomunikasi dan presentasi

Menguasai Bahasa Inggris (tulis dan lisan).

Bagi anda yang berminat, segera kirim aplikasi lengkap
anda melalui e-mail :

tommy.lianto@ bankmandiri. co.id

Daftar alamat Kedutaan Besar Asing di Indonesia [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 08:10 PM CDT

Daftar Alamat Kedutaan Besar Asing di Indonesia

o AMERIKA SERIKAT (UNITED STATES OF AMERICA)
Alamat Kedutaan Besar Amerika Serikat:
Jl. Medan Merdeka Selatan, No. 3 - 5,
Jakarta 10110, Indonesia
Telepon: (62)(21) 3435-9000; di wilayah Jakarta 3435-9000
Faksimile: (62)(21) 385-7189
Jam Kerja: 07.30 - 16.00 WIB - Senin sampai Jum'at. Tutup pada Hari- hari Libur Amerika dan Indonesia

Konsulat Jenderal A.S. di Surabaya
Philip L. Antweiler, Konsul Jendral
Alamat: Jl. Dr. Sutomo no. 33, Surabaya 60624 Telepon: (62 -31) 568- 2287, 568-2288,
Faks: (62 -31) 567-4492
e-mail: consularsuraba@state.gov(Consulate)

Visa Appointment: Telp: 62-31-2956400 ext. 2037
Email: sbyvisa@indosat.net.id

Agen Konsuler di Denpasar, Bali
Andrew F. Toth, Konsul
Alamat: Jl. Hayam Wuruk 188, Denpasar 80235, Bali, Indonesia
Telepon: (62 -361) 233-605,
Fax: (62 -361) 222-426
e-mail: amcobali@indosat.net.id

Bagian Konsuler, Kedubes AS Jakarta Permohonan visa diterima dari pukul 07.30 sampai 11.00 WIB setiap hari kerja. Layanan untuk warganegara Amerika dari pukul 07.30 sampai 11.30 WIB & pukul 1300 sampai 15.00 WIB

Informasi visa silakan hubungi Kedutaan Amerika di (62-21) 3435-9000 ext 2050. Jam kerja: 07:30 - 16:00 Senin - Jumat.

o JERMAN (GERMANY)
Alamat Kedutaan Besar Jerman:
Jl. M.H. Thamrin 1
10310 Jakarta
Indonesia
Tel.: 021-398 55 000 ext. 117
Fax: 021-316 22 84, 390 1757
Jam Kerja Kedutaan di Jakarta:
Senin: pukul 07.15 hingga pukul 15.30
Selasa hingga Kamis: pukul 07.15 hingga pukul 15.45
Jumat: pukul 07.15 Uhr hingga pukul 13.00

Bagian Konsuler:
Senin hingga Jumat: pukul 08.00 hingga pukul 11.00
E-mail Konsuler/Visa: germembcons@cbn.net.id
Homepage: www.deutschebotschaft-jakarta.or.id, www.jakarta.diplo.de
Jam buka Kedutaan: Senin - Kamis, 08.30 - 11.30 WIB
Petugas Piket di luar jam kerja: 0811-152526
Fax Kedutaan: 021-390 1757
Fax Konsuler/Visa: 021-316 22 84

o JEPANG (JAPAN)
Alamat Kedutaan Besar Jepang
(Bagian Pendidikan)
Jl. M.H. Thamrin No. 24, Jakarta 10350, INDONESIA
Telephone: (021) 3192-4308
FAX : (021) 3192-4820

Wilayah Cakupan (Jurisdiction Territory) :
Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta,
Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat,
Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung

Konsulat Jepang di Surabaya
Jl. Sumatera No. 93, Surabaya, INDONESIA
Telephone : (031) 503-0008
FAX : (031) 503-0037

Wilayah Cakupan (Jurisdiction Territory) :
Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur
Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan

Konsulat Jepang di Makassar
Jl. Jenderal Sudirman No.31, Makassar, INDONESIA
Telephone : (0411) 871-030, 872-323
FAX : (0411) 853-946

Wilayah Cakupan (Jurisdiction Territory) :
Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo
Maluku, Papua (Irian Jaya)

Konsulat Jepang di Medan
Wisma BII, 5th floor
Jl. Pangeran Diponegoro No. 18, Medan, Sumatera Utara, INDONESIA
Telephone : (061) 457-5193
FAX : (061) 457-4560

Wilayah Cakupan (Jurisdiction Territory) :
Aceh Nangroe Darusalam, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau

o SELANDIA BARU (NEW ZEALAND)
Alamat kedutaan Besar Selandia Baru:
Gdg BRI II lt 23
Jl. Jendral Sudirman
No. Telp. : 021.5735268/5709471
No. Fax : 021.5709471-5727878

o AUSTRALIA
Alamat kedutaan : Jl. HR Rasuna Said Kav C 15-16
No. Telp. : 021.25505555 s/d 60
No. Fax : 021.5227101
Web.site : http://www.austembjak.or.id

o UNITED KINGDOM (INGGRIS)
Alamat kedutaan : Gedung Deutsche Bank lt 19
Jl. Iman Bonjol No. 80
No. Telp. : 021.3907484
No. Fax : 021.3160858

o KEDUTAAN CANADA
Alamat kedutaan : Wisma Gedung WTC lt 6
Jl. Jendral Sudirman Kav 29
No. Telp. : 021.5250709
No. Fax : 021.5701650

bank data / database informasi

Alamat Kedutaan Besar Republik Indonesia di Luar Negeri [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 08:04 PM CDT

daftar alamat Kedutaan Besar Republik Indonesia.

Negara Alamat
Afrika Selatan 949 Schoeman Street, Arcadia
Pretoria 0028
Amerika Serikat 2020 Massachusetts Ave. N.W.
Washington, D.C. 20036
Bangladesh Road No. 53, Plot No. 14, Gulshan 2
Dhaka 1212
Belanda Tobias Asserlaan 8
2517 TC Den Haag
http://www.indonesia.nl
Britania Raya 38, Grosvenor Square
London W1X 9AD
Brunei Kampung Sungai Hanching Baru, Simpang 528, Lot 4498,
Jalan Muara, Bandar Seri Begawan X 1930
Ceko Nad Budankami 11/7
150.00 Praha-5
Fiji 6th Fl, Ra Marama Building, 91 Gordon St
PO Box 878, Suva
India 50 A, Canakyapuri
New Delhi 110021
Iran Ghaemmagham Farahani Ave., No. 210.
PO Box: 11365/456 Teheran
Jepang 5-2-9 Higashi Gotanda, Shinagawa-ku
Tokyo 141-002
Jerman Lehrter Str. 16-17
10557 Berlin
Malaysia 233, Jalan Tun Razak
Kuala Lumpur 50400
Mesir 13, Jalan Aisha el Taymouria, Garden City
Kairo
http://www.indocairo.org
Peru Av. Javier Prado Oeste 1890 esq. Los Castanos 181,
San Isdiro, Lima - Peru
Selandia Baru 70 Glen Road, Kelburn
P.O.Box 3543
Wellington
Singapura 7 Chatsworth Road,
Singapore 249761
info@kbrisingapura.com
http://www.kbrisingapura.com/
Swedia Sysslomansgatan 18, 1tr, 112 41 Stockholm
Box 12520, 102 29 Stockholm
subidpen@indonesiskaambassaden.se
http://www.indonesiskaambassaden.se/
Thailand 600-602 Pecthburi Road
Ratchatewi, Bangkok 10400
Vatikan Piazzale Roberto Ardigo 42
00142, Roma
Zimbabwe 3, Duthie Avenue, Belgravia
Harare

Beasiswa Jerman: PhD in Human Cognitive and Brain Sciences [Beasiswa Indonesia Scholarship]

Posted: 22 Jul 2008 08:01 PM CDT

Beasiswa Jerman: PhD in Human Cognitive and Brain Sciences-MPI Leipzig Dear Colleagues, we would like to invite to apply for an open PhD position at the Max Planck Institute for Human Cognitive and Brain Sciences in Leipzig, Germany. The ideal applicant would have experience in fMRI/MRI data evaluation (e.g. with *SPM*) and also knowledge in working with *Matlab*. The focus of [...]

For details and more daily-updated scholarship visit: http://beasiswa.blogsome.com

Beasiswa S2 Irlandia: MSc/PhD Scholarships 2008/2009 [Informasi Beasiswa Indonesia]

Posted: 22 Jul 2008 08:00 PM CDT

MSc/PhD Scholarships (second call) from IRCSET, Ireland The Embark Initiative’s Postgraduate Research Scholarship Scheme is designed for either Masters or Doctorate level researchers in the sciences, engineering or technology. The Irish Research Council for Science, Engineering & Technology invites applications for funding from intending postgraduate researchers under the Embark Initiative Postgraduate Research Scholarship Scheme (2008). The 2008 programme will fund approximately...

Baca info beasiswa selengkapnya di http://beasiswa.blogs.ie atau klik link judul di atas.

PIRAC Beasiswa S1 Dalam Negeri [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:56 PM CDT

Public Interest Research And Advocacy Center (PIRAC)
Donatur: Public Interest Research And Advocacy Center (PIRAC)
Merupakan lembaga swadaya masyarakat nirlaba dan independen.

Program diperuntukkan bagi mahasiswa PTN dan PTS di Indonesia yang dirasa berbakat di bidang penulisan (S1). Beasiswa diberikan untuk 1 semester sebesar Rp. 600 ribu, dan perpanjangan hanya dapat dilakukan jika tulisan yang bersangkutan termuat di media massa minimal 3 kali selama 6 bulan. Biasanya pendaftaran dibuka pada bulan Juni.
email : pirac@ypb.or.id

Beasiswa AMINEF Amerika Serikat [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:55 PM CDT

American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF)
Donatur: American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF)
Merupakan bantuan dari Yayasan AMINEF untuk pelajar Indonesia dalam mempersiapkan diri sebelum belajar di perguruan tinggi yang berakreditasi di Amerika.

Ada banyak bidang ilmu yang ditawarkan. Persyaratan : S1 dengan IPK minimal 3,0 (skala 1-4), TOEFL minimal 575, berusia di bawah 35 tahun, punya pekerjaan tetap dan berpengalaman minimal 24 bulan, berpotensi kepemimpinan, peduli kepentingan masyarakat Indonesia, memahami budaya antar bangsa, serta seusai pendidikan siap untuk kembali di tempat semula.
email : ppiamdn@idola.net.id

Dompet Dhuafa Republika (DD Republika) [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:54 PM CDT

Dompet Dhuafa Republika (DD Republika)
Donatur: Dompet Dhuafa Republika (DD Republika)
Merupakan beasiswa yang diambil dari 2,5 % gaji para wartawan Republika.

Berdiri sejak September 1994, berusaha mengangkat harkat sosial kemanusiaan dengan memanfaatkan dana yang terkumpul dari para donatur.

Beasiswa pendidikan diberikan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu di bidang keuangan, namun mampu belajar dan meraih prestasi.
email : dompetdhuafa@cbn.net.id

Beasiswa Inggris British Chevening Awards [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:53 PM CDT

The British Chevening Awards
Donatur: The British Chevening Awards
Merupakan program beasiswa yang disponsori oleh pemerintah Inggris. Seluruh proses administrasi ditangani oleh The British Council.

Persyaratan : Usia di bawah 40 tahun, Lulus S1 dengan IPK minimal 2,70., dapat berkomunikasi dengan dalam bahasa Inggris dengan baik, berpengalaman kerja minimal 2 tahun, punya prospek karir yang cemerlang, berkomitmen mengembangkan karier, mampu menunjukkan motivasi, sesuai dengan latar belakang S1-nya, dan berpotensi mengembangkan hubungan kerja sama dengan Inggris di masa datang. Proses seleksi biasanya dimulai pada bulan April-Juni.

email : chevening@britishcouncil.or.id

Bea Siswa ADS Australia [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:52 PM CDT

Kerjasama dan Beasiswa » Beasiswa Australian Development Scholarships (ADS)

Donatur: Australian Development Scholarships (ADS)
Beasiswa Australian Development Scholarships (ADS) dibiayai oleh pemerintah Australia untuk program studi Pasca Sarjana di universitas-universitas Australia. Tujuan utama dari beasiswa ADS adalah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang akan mendukung:



· Perbaikan manajemen ekonomi;

· Memperkuat institusi demokrasi dan penerapannya;

· Peningkatan akses dan kualitas jasa sosial dasar;

· Peningkatan keamanan dan stabilitas.

ADS telah memainkan peran yang sangat penting dalam program kerjasama pembangunan antara Indonesia dan Australia, dengan memberikan sekitar 8.000 beasiswa selama lebih dari 50 tahun. ADS tetap menjadi komponen utama dalam program ini dengan 300 beasiswa yang akan ditawarkan pada 2005/2006.

Sebagai catatan bahwa program beasiswa ADS merupakan program beasiswa yang sama sekali berbeda dengan program beasiswa baru yang bernama Australian Partnership Scholarship (APS). Untuk informasi lebih jelas mengenai program beasiswa APS dapat disimak di alamat situs http://www.apsprogram.or.id/

IDP mendirikan kantor ADS di Jakarta agar pelaksanaan program beasiswa ADS di Indonesia dapat berjalan dengan efisien dan efektif.

Setiap tahun pemerintah Australia mensponsori orang-orang yang berasal dari negara-negara berkembang untuk belajar di Australia melalui Program Beasiswa Pembangunan Australia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Australian Development Scholarships (ADS). Khusus bagi program beasiswa ADS yang diselenggarakan di Indonesia ditujukan untuk meningkatkan sumber daya manusia bagi kalangan perorangan dan publik dalam area pembangunan yang diprioritaskan.

Hal ini direalisasikan dengan menyediakan program beasiswa pasca sarjana (S2 dan S3) bagi warga Indonesia untuk belajar di Australia dan dengan mengadakan kerjasama yang erat dengan pemerintahan Indonesia untuk menyumbangkan program yang fleksibel bagi keperluan pembangunan negara Indonesia.

Seiring dengan prinsip-prinsip dasar program pendidikan dan pelatihan dari AusAID (sejak Agustus 1996), program ADS akan diimplementasikan dengan memastikan: kualitas; transparansi; azas persamaan hak; akses informasi; dan konsistensi secara administratif

Beasiswa S2 S3 Luar Negeri [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:51 PM CDT

Informasi Beasiswa Tahun 2007
Donatur: Departemen Komunikasi dan Informatika
A. UMUM

1. Beasiswa disediakan Departemen Komunikasi dan Informatika
(Depkominfo) bagi PNS, dosen atau pegawai lembaga pendidikan, pegawai
industri teknologi informasi dan komunikasi (TIK) serta masyarakat umum.

Keterangan:

Yang dimaksud PNS adalah pegawai negeri sipil yang ditempatkan di
lembaga lembaga departemen, non departemen, baik di lingkungan
pemerintahan pusat maupun daerah.

Yang dimaksud pegawai Lembaga Pendidikan adalah dosen dan pegawai
pada lembaga??lembaga pendidikan.

Yang dimaksud pegawai Industri TIK adalah pegawai
perusahaan?? perusahaan di bidang teknologi informasi dan komunikasi,
baik BUMN/D maupun swasta murni.

Yang dimaksud Masyarakat Umum adalah pihak??pihak di luar tiga
kategori tersebut atau perorangan.

2. Beasiswa akan diberikan kepada para pelamar yang oleh Panitia
Seleksi dinilai memenuhi persyaratan untuk mengikuti program
penddikan S2 dan S3 di perguruan tinggi di Australia, Swedia, dan
Belanda.

3. Pelamar harus memenuhi persyaratan dan mengikuti peraturan yang
ditetapkan
4. Pelamar dianjurkan memilih program pendidikan sesuai dengan bidang
studi yang ditetapkan Depkominfo
5. Khusus bagi pelamar yang saat ini telah memiliki Surat Penerimaan
(Acceptance Letter) dari Perguruan Tinggi yang telah ditetapkan, dan
Surat tersebut telah diverifikasi oleh Depkominfo mendapatkan
prioritas dan akan segera diberangkatkan ke negara yang berangkutan.

B. KHUSUS

1. Persyaratan

Umum
1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Sehat jasmani dan rohani
3. Tidak sedang mendapat fasilitas beasiswa dari pihak lain
4. Mengikuti ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan Depkominfo

Khusus:

1. Lulusan S1 bagi pelamar program S2 atau lulusan S2 bagi pelamar
program S3
2. Memiliki IPK minimum 2,75 ( dari skala 4,0)

3. Memiliki nilai TOEFL minimum 525 atau IELTS minimum 5,25 (batas
waktu tes terakhir adalah tahun 2005)

4. Memiliki nilai Tes Potensi Akademik (TPA) minimum 525 dengan batas
waktu tes terakhir adalah tahun 2005 (untuk TPA yang diselenggarakan
Bappenas, hubungi: Ibu Ria, Overseas Training Office ?? OTO Bappenas
Jl. Taman Suropati 2, Jakarta, Telp.021??3911627)

5. Memiliki nilai GRE/GMAT (bila program studi di perguruan tinggi
yang bersangkutan mensyaratkan dan batas waktu tes terakhir adalah tahun
2005
6. Mendapat rekomendasi dari pejabat berwenang (minimum pimpinan
instansi setingkat Eselon II bagi PNS, pimpinan perusahaan atau
pejabat yang berwenang di perusahaan bagi pegawai industri TIK,
pimpinan perguruan tinggi atau pejabat yang berwenang di lembaga
pendidikan bagi dosen/staf lembaga pendidikan dan dosen pembimbing
skripsi atau tesis bagi masayarakat umum)

7. Diutamakan :

a. Memiliki masa kerja sekurang??kurangnya 2 tahun terhitung mulai
tanggal diangkat menjadi PNS dalam gelar S1 pada instansi yang
bersangkutan (bagi pelamar kategori PNS) atau memiliki pengalaman
bekerja minimum 2 tahun (bagi pelamar kategori pegawaiperusahaan
industri teknologi informasi dan komunikasi dan masayarakat umum)

b. Berusia usia maksimal berusia 35 tahun (bagi pelamar program S2)
dan 40 tahun (bagi pelamar program S3) pada saat pendaftaran
c. Belum memiliki gelar dan tidak sedang mengikuti program pendidikan
S2 (bagi pelamar program S2) dan S3 (bagi pelamar program S3)

8. Bersedia mengikuti program studi di perguruan tinggi luar negeri
yang telah ditetapkan Depkominfo
9. Khusus bagi pelamar program S2 dan S3 yang telah lulus seleksi
penerimaan calon mahasiswa di perguruan tinggi luar negeri yang esuai
dengan ketetapan Depkominfo, melampirkan Surat Penerimaan (Acceptance
Letter) dari perguruan tinggi yang bersangkutan
10. Mengisi Formulir Pendaftaran
11. Menandatangani Surat Pernyataan yang telah disediakan.

Formulir Pendaftaran yang telah diisi dan seluruh dokumen yang
dipersyaratkan harus dikirim via pos atau diantar langsung dan
dterima Panitia Seleksi dengan alamat tersebut di bawah ini paling
lambat tanggal 15 Februari 2007. Panitia Seleksi tidak melayani
pertanyaan atau komunikasi via telepon dan Internet.

Alamat Pengiriman Berkas Lamaran :

DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
Tim Pengembangan Sumber Daya Manusia
Panitia Seleksi Beasiswa S2 dan S3 Luar Negeri
Gedung Departemen Komunikasi dan Informatika Lt. 5
Jalan Medan Merdeka Barat No. 9
Jakarta - 10110

2. Bidang Studi

Bidang studi yang diutamakan dalam program beasiswa ini :

1. Hukum ( Internasional, Administrasi Negara, Tata Negara, Perdata,
Pidana)

2. Ekonomi (Ilmu Ekonomi/Studi Pembangunan, Akuntansi, Manajemen)

3. Ilmu Komputer
4. Teknik Informatika
5. Teknik Elektro/Elektronika
6. Teknik Telekomunikasi
7. Ilmu Sosial Ilmu Politik (Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi,
Ilmu Pemerintahan/ Administrasi Negara)

8. Ilmu Pendidikan

3. Negara dan Nama Perguruan Tinggi

PerguruanTinggi yang diutamakan dalam program beasiswa ini :

1. Belanda
a. Tilburg University
b. University of Twente
c. Utrecht University
d. University of Groningen
e. Erasmus University Rotterdam
f. Delft University of Technology
g. Leiden University
h. Vrije Universiteit Amsterdam
i. Hogeschool Utrecht
j. Univeriteit van Amsterdam
k. Eindhoven University of Technology
l. HAN University of Applied Science
m. Wageningen University and Research Center
n. Universiteit Maastricht

2. Australia
a. University of New South Wales
b. University of Adelaide
c. University of Sidney
d. University of Melbourne
e. Australia National University
f. University of Queensland
g. Monash University
h. University of Western Australia

3. Swedia
a. Chalmers University of Technology
b. Linkoping University
c. Halmstad University
d. University of Trollhatan/Uddevall a
e. IT University of Goteborg
f. Upsalla University
g. Royal Institute of Technology

C. PROSES PEMBERIAN BEASISWA

1. Seleksi

Proses seleksi terdiri dari tiga tahap, yaitu:

1. Tahap seleksi administratif, yakni penilaian terhadap kelengkapan
dokumen yang dipersyaratkan
2. Tahap seleksi kemampuan akademik, yakni penilaian terhadap
kemampuan bahasa Inggris (nilai TOEFL/IELTS) , TPA, GRE/GMAT (bila
diperlukan) dan aspek lain untuk menyusun daftar pendek berdasarkan
peringkat prestasi, prioritas, dan potensi.

3. Tahap wawancara, yakni penilaian terhadap tujuan dan motivasi
belajar, sikap kepribadian serta hal??hal lain yang berkaitan dengan
tujuan pemberian beasiswa.

2. Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Inggris

Pelamar yang telah lulus seleksi Depkominfo tetapi belum memiliki
nilai TOEFL/IELTS minimum yang dipersyaratkan oleh program studi dan
perguruan tinggi luar negeri yang telah ditetapkan diberi kesempatan
mningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan mengikuti pendidikan dan
pelatihan yang diselenggarakan oleh Depkominfo.

3. Pemberangkatan

1. Pemberangkatan ke negara??negara tujuan segera dilaksanakan bila
pelamar:

a. Selesai mengikuti seluruh proses persiapan yang ditetapkan oleh
Depkominfo
b. Memiliki Surat Penerimaan (Acceptance Letter) dari Perguruan
Tinggi yang direkomendasi dan diverifikasi oleh Depkominfo
c. Memenuhi aturan keimigrasian dari negara tujuan
d. Memiliki Surat Izin dari Pemerintah Indonesia
e. Tidak sedang dalam keadaan hamil pada saat keberangkatan ke negara
tujuan untuk mengikuti pendidikan
2. Bagi pelamar yang telah lulus seleksi dan telah memiliki Surat
Penerimaan (Acceptance Letter) dari perguruan tinggi dengan bidang
studi sesuai ketetapan dan Surat tersebut telah diverifikasi oleh
Depkominfo akan diprioriaskan untuk segera diberangkatkan ke negara
yang bersangkutan
3. Bagi pelamar yang lulus tahap wawancara tetapi belum memiliki
Surat Penerimaan (Acceptance Letter) dari Perguruan Tinggi (sesuai
rekomendasi Depkominfo) diberikan waktu 1 tahun untuk mendaftar ke
Perguruan Tinggi sesuai rekomendasi Depkominfo.

D. HAK DAN KEWAJIBAN PENERIMA BEASISWA

1. Cakupan Beasiswa

1. Biaya kuliah (tuition fee)

2. Biaya perjalanan kelas ekonomi pergi??pulang dari dan ke negara
tujuan studi (pada awal dan akhir studi)

3. Uang penempatan awal (establishment cost)

4. Biaya hidup selama mengikuti pendidikan (living allowance)

5. Asuransi kesehatan
6. Biaya pengurusan visa pelajar (student visa)

Catatan:

1. Peserta yang telah berkeluarga dapat membawa serta keluarganya ke
negara tujuan studi dengan biaya sendiri (Depkominfo tidak memberi
tunjangan keluarga).

2. Formulir pendaftaran harus diisi dengan jelas dibubuhi materai
secukupnya dan disertai dengan semua dokumen sebagaimana tersebu
dalam Daftar Kelengkapan Persyaratan3. Keputusan Panitia Seleksi
bersifat mutlak, tidak dapat diganggu gugat.

2. Kewajiban pelamar

1. Mematuhi seluruh peraturan yang telah ditetapkan oleh Depkominfo
berkaitan dengan program beasiswa
2. Mematuhi peraturan negara tujuan studi sebagai pemegang visa
pelajar (student visa)

3. Berperilaku baik dan menjaga nama baik Negara Kesatuan Republik
Indonesia selama mengikuti pendidikan di luar negeri
4. Melaporkan perkembangan dan hasil studi kembali ke Indonesia
setelah menyelesaikan pendidikan

DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
Tim Pengembangan Sumber Daya Manusia
Panitia Seleksi Beasiswa S2 dan S3 Luar Negeri
Gedung Departemen Komunikasi dan Informatika Lt. 5
Jalan Medan Merdeka Barat No. 9
Jakarta - 10110

Jika kalian mengharapkan berkah Allah, berbuatlah
baik terhadap hamba-hamba- Nya.??

Faiz Alif

Data Center - TI

Gd.Utama Lt.M

021 - 381 - 6715

Beasiswa S2 Jepang Okazaki Kaheita Scholarship [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:48 PM CDT

Kerjasama dan Beasiswa » The Okazaki Kaheita International Scholarship
The Okazaki Kaheita International Scholarship
Donatur: The Okazaki Kaheita International Scholarship
The Okazaki Kaheita International Scholarship menawarkan beasiswa bagi para mahasiswa dan staf pengajar di semua bidang studi kecuali ilmu-ilmu kedokteran yang berminat melanjutkan studi ke program master di salah satu universitas di Jepang.

Beasiswa yang diberikan mencakup: biaya kuliah, biaya hidup, tiket perjalanan, tempat tinggal, dll. Persyaratan bagi peserta yang berminat adalah: WNI, berusia maksimal 25 tahun, dan mendapatkan rekomendasi dari professor dari universitas yang dituju.

Untuk informasi lebih lanjut, peminat dapat menghubungi:

The Okazaki Kaheita International Scholarship Foundation
Shiodome City Center Building 36F
1-5-2, Higashi-Shimbashi, Minato-ku, Tokyo
105-7133, Japan
E-mail: o.shimomura@ ana.co.jp
http://www.okazakiz aidan.or. jp/

Beasiswa Magister Teknologi Informasi UGM DepKominfo [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:41 PM CDT

Magister Teknologi Informasi UGM
Donatur: DepKominfo RI
Magister Teknologi Informasi UGM bekerjasama dengan Departemen
Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menawarkan bantuan
finansial melalui program beasiswa bagi para calon mahasiswa terpilih
yang memiliki outstanding knowledge dan/atau skill dan bermotivasi
besar untuk berkontribusi dalam pengembangan e-Government di Indonesia.

Program CIO (Chief Information Officer) ditujukan untuk
eksekutif/pengambil kebijakan yang bertanggungjawab mempromosikan TI
sebagai sarana peningkatan kualitas birokrasi pemerintahan, baik pada
level strategis maupun operasional. Program CIO MTI UGM dirancang
untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam rangka pengembangan e-Government di
lembaga pemerintah tingkat pusat maupun daerah.

Skema
Beasiswa diberikan dalam bentuk pembebasan penuh (full waiver)
terhadap biaya pendidikan di Program CIO MTI UGM, senilai biaya SPP
yang berlaku saat ini.
Beasiswa hanya mencakup biaya program selama 16 bulan, tidak mencakup
biaya hidup (living cost), biaya transportasi dari/ke lokasi asal
peserta, biaya pendaftaran, dan biaya wisuda. Jika peserta tidak dapat
menyelesaikan studi dalam waktu 16 bulan, biaya tambahan masa studi
harus ditanggung peserta (tidak dicakup dalam beasiswa).

http://www.mti. ugm.ac.id/ new/

Magister Teknik Elektro ITB Beasiswa Unggulan [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:40 PM CDT

PENGUMUMAN SELEKSI BEASISWA UNGGULAN
Donatur: ITB
PENGUMUMAN
SELEKSI BEASISWA UNGGULAN
TAHUN AJARAN 2007/2008

Program Magister Teknik Elektro Bidang Khusus
1. Digital Media & Game Technology (jumlah peserta 80 mhs)
2. Teknologi Informasi (40 mhs)

Dengan ketentuan Depdiknas sebagai berikut
1. wajib kerja di daerah asal selama 2n + 1 (5 tahun)
2. lama beasiswa maksimum 4 semester
3. beasiswa mencakup SPP dan biaya hidup
4. wajib mengikuti dan lulus Program Matrikulasi

ujian seleksi tahun ajaran 2007/2008 akan diselenggarakan pada :
Uraian Gelombang Ke I Gelombang Ke II
Tempat Tes LSKK, STEI-ITB Labtek VIII lantai 2, Jl Ganesha 10,
Bandung Telp. 022-2500960 LSKK, STEI-ITB Labtek VIII lantai 2,
Jl Ganesha 10, Bandung Telp. 022-2500960
Tes Tertulis & wawancara 11 Mei 2007 6 Juli 2007
Tes TPA 12 Mei 2007 7 Juli 2007
Waktu Jam 08.00-selesai Jam 08.00-selesai
Batas Pendaftaran &
Pemasukan persyaratan 30 April 2007 29 Juni 2007

Ujian seleksi terdiri dari ujian tulis, wawancara dan TPA, ujian
tulis sesuai dengan materi-materi terkait Program Magister .
Persyaratan umum mengikuti ujian seleksi tersebut adalah sebagi
berikut :
1. mengisi formulir pendaftaran dapat di-download di
http://www.pps. itb.ac.id
2. lulusan S1
3. usia maksimum 35 tahun
4. latar belakang pendidikan sarjana (S1) Eksakta (Termasuk
lulusan IKIP/UPI)
5. Salinan ijazah Sarjana (S1) yang telah dilegalisir
6. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75
7. trakskrip akademik yang sudah dilegalisir
8. surat keterangan sehat dari dokter
9. Surat izin/rekomendasi dari atasan (bagi calon yang
diusulkan instansi pemerintah/swasta)
10. membayar biaya ujian seleksi Rp 350.000 (tiga ratus lima
puluh ribu rupiah) dapat ditransfer langsung ke sdr. Adis
Suwardi/LSKK No. Rekening 0074113644 BNI Cabanag ITB (Bukti
pembayaran dapat di Fax melalui 022-2534217 )

peserta dinyatakan lolos seleksi hanya jika
1. Lolos ujian seleksi di atas
2. memeiliki hasil Tes Potensi Akademik (TPA) minimal 475 dari
OTO Bappenas dan
3. Memiliki hasil tes TOEFL minimal 475 dari penyelenggra yang
diakui ITB daftar penyelenggara TOEFL dapat dilihat di website :
http:\\www.pps. itb.ac.id

Untuk informasi lebih lanjut (tempat dan biaya test TPA dan TOEFL
dll) dapat menghubungi sdr Adis Suwardi dan Yati Suyati telp 022-
2500960 (Magister Teknologi Informasi)

Persyaratan dan formulir pendaftaran dibawa langsung ke tempat tes
atau dikirim via pos ke :
LAB. SISTEM KENDALI DAN KOMPUTER
SEKOLAH TEKNIK ELEKTRO & INFORMATIKA- INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG
LABTEK VIII LANTAI 2
JALAN GANESHA 10 BANDUNG -40132

Program Magister Teknik Elektro BIdang Khusus Teknologi Informasi
(TI)
ľ Materi ujian meliputi :
a. Dasar Teknologi Informasi dan Pemograman : Terminology
System Komputer, bahasa pemrograman C,C++,
b. Matematika : Pers.Differensial, Operasi vector,matriks dan
bilangan kompleks
c. Dasar Komputer : Operasi Biner dan Rangkaian Logika (AND,OR
dsb) Rngkaian sequensial (Flip-Flop), system Mikroprosesor
d. Jaringan Telekomunikasi : LAN, WAN, Bandwidth Bit-rate,
Baudrate, Mobile Communication, Wireless Communication
e. Pengetahuan populer di Teknologi Informasi :
Blueetooth,USB, IrDA,3G,4G

ľ Program Magister Teknik Elektro Bidang Khusus Digital Media
& Game Technology (MGT)
a. Dasar Teknologi Informasi dan Pemograman : Terminology
System Komputer, bahasa pemrograman C,C++,
b. Matematika : Pers.Differensial, Operasi vector,matriks dan
bilangan kompleks
c. Dasar Komputer : Operasi Biner dan Rangkaian Logika (AND,OR
dsb) Rngkaian sequensial (Flip-Flop), system Mikroprosesor
d. Pengetahuan dasar Game Technology
e. Pengetahuan populer di bidang Media & Game Technology
Catatan :
„X Ujian tertulis dilaksanakan selama 2 jam (120 menit)
sebanyak 10 soal tiap materi di atas dalam bentuk pilihan ganda
(soal ditulis dalam bahasa inggris)
„X Selain tes tertulis juga dilaksanakan wawancara diselenggara

Beasiswa Pemerintah Taiwan [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:38 PM CDT

Beasiswa Pemerintah Taiwan
Donatur: Beasiswa Pemerintah Taiwan

Beasiswa Pemerintah Taiwan Aplikasi beasiswa Pemerintah Taiwan ini dimulai bulan January setiap tahunnya dengan menghubungi kantor perwakilan Taiwan di masing-masing negara. Pada tahun 2006-2007 disediakan 500 beasiswa baru dan 588 beasiswa pembaharuan. Jenis beasiswa : Beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Taiwan meliputi untuk program strata satu hingga strata tiga

1. Beasiswa program strata satu (undergraduate) diberikan kepada calon mahasiswa yang memenuhi kualifikasi. Besarnya beasiswa adalah NT$25.000/bulan.

2. Beasiswa program strata dua (master) diberikan kepada calon yang telah memiliki ijazah strata satu dan memenuhi kualifikasi yang ditetapkan. Besarnya beasiswa adalah NT$30.000/bulan selama dua tahun.

3. Beasiswa program strata tiga (doctorate) diberikan kepada calon yang memenuhi kualifikasi yang disyaratkan. Besarnya beasiswa adalah NT$30.000/bulan yang diberikan selama tiga tahun. Perlu diketahui bahwa beasiswa tersebut telah mencakupi biaya SPP (tuition fee), tunjangan hidup bulanan (living cost), dan pengeluaran rutin lainnya (monthly stipend). Dengan demikian beasiswa tersebut lebih sesuai bagi calon yang masih "single" belum berkeluarga.

Beasiswa Pemerintah Cina China [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:36 PM CDT

Donatur: Pemerintah Cina / China / tiongkok
Bersama ini kami sampaikan informasi mengenai tawaran beasiswa dari Pemerintah Cina untuk mahasiswa Indonesia yang berminat untuk belajar ke Cina untuk tahun akademik 2007/2008. Beasiswa ini ditujukan bagi para mahasiswa yang berminat melanjutkan studi ke program sarjana, master, doktor dan bagi mahasiswa yang berminat mengikuti program bahasa Cina.

Di luar program bahasa Cina, bidang studi yang ditawarkan adalah: sains, teknologi, agronomi, teknik, ekonomi, hukum, manajemen, pendidikan, sejarah, budaya dan filosofi

Beasiswa yang ditawarkan mencakup biaya pendaftaran, biaya kuliah, biaya eksperimen, biaya hidup, asuransi dan tiket kereta dari pelabuhan. Tiket pesawat ditanggung oleh masing-masing mahasiswa.

Untuk informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran dapat dikirimkan ke :
Official Address of China Scholarship Council
A3 Building 2, No.9 Chegongzhuang Street , Beijing 100044, P.R. China
Tel : 0086-10-88393619
Fax : 0086-10-88393620
E-mail : laihua@csc.edu. cn
www.csc.edu. cn

Beasiswa Yayasan Onassis [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:34 PM CDT

Beasiswa Yayasan Onassis
Donatur: Yayasan Onassis
Yayasan Onassis menawarkan beasiswa, antara lain untuk bidang ilmu
ekonomi dengan kategori:

- Dana penelitian untuk guru besar (10)
- Dana Penelitian untuk Dosen S3 (10)
- Beasiswa untuk guru/pengajar (5)
- Beasiswa untuk mahasiswa S2 dan kandidat doktor (10)

Yayasan Onassis akan mengggung biaya tikt pesawat pp, akomodasi, uang
saku, dll. Batas waktu pendaftaran 28 Februari 2007

Keterangan selengkapnya bisa dilihat di:
http://www.greekemb assy.or.id/ pages_in/ index_in. html

Beasiswa S2 S3 Arab Saudi King Saud University [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:32 PM CDT

Kerjasama dan Beasiswa » BEASISWA DI KING SAUD UNIVERSITY - RIYADH, ARAB SAUDI
BEASISWA DI KING SAUD UNIVERSITY - RIYADH, ARAB SAUDI
Donatur: DI KING SAUD UNIVERSITY - RIYADH, ARAB SAUDI
KESEMPATAN BEASISWA BAGI PARA MAHASISWA INDONESIA
UNTUK KULIAH PROGRAM PASCA SARJANA S2 DAN S3
DI KING SAUD UNIVERSITY - RIYADH, ARAB SAUDI

Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Dr. Salim Segaf Al-Jufrie, MA
bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Juhdi Syarif, M. Hum,
pada hari Minggu, tanggal 29 April 2007 telah melakukan pertemuan
dengan Rektor King Saud University (KSU), di Riyadh. Pada pertemuan
tersebut, Rektor KSU, Dr. Abdullah bin Abdurrahman bin Abdullah
Al-Uthman menginformasikan bahwa KSU, yang merupakan universitas
tertua di Arab Saudi, mulai tahun ajaran 2007 membuka peluang
kerjasama dengan Indonesia dalam bidang Sains dan Teknologi pada
program pendidikan pascasarjana.

Ditegaskan lebih lanjut bahwa dari sekitar 300 beasiswa yang tersedia
setiap tahun di KSU, 10 %-nya akan diberikan untuk mahasiswa
Indonesia. Beasiswa tersebut disediakan untuk 20 orang mahasiswa
program S2 dan 10 orang mahasiswa program S3. Kuliah disampaikan
dengan pengantar bahasa Inggris. Selain itu, mahasiswa juga diminta
untuk menjadi asisten peneliti.

Kerjasama lain yang ditawarkan UKS adalah program pertukaran dosen.

Bidang-bidang studi yang ditawarkan meliputi Food Sciences &
Agriculture, Pharmacy, Physics, Botany dan Microbiology, Zoology,
Mathematics, Chemistry, Statistics dan Operational Research. Selain
itu, juga ditawarkan program Computer and Information Sciences,
Nursing, Society health science, serta juga jurusan teknik seperti
Electrical, Civil, Chemical, Mechanical dan Petroleum engineering.

Fasilitas yang diperoleh adalah asrama, uang beasiswa 2,500 Saudi
Riyal (sekitar US $ 666) per bulan.
Beberapa persyaratan untuk mendapatkan beasiswa tersebut adalah:

1. TOEFL dengan skore minimal 550,
2. ijazah terakhir,
3. transkrip nilai,
4. laporan kesehatan,
5. surat kelakuan baik

Semua diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan disahkan oleh
penerjemah tersumpah.

Berkas-berkas tersebut dikirimkan ke KBRI Riyadh:
Indonesian Embassy,
c/o Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Riyadh,
Po Box 94343 Riyadh 11693,
Kingdom of Saudi Arabia,
Tel. +966 1 4880028/ 4882131
Fax +966 1 4883866

selambat-lambatnya diterima KBRI pada 30 Juni 2007.

Informasi lebih lanjut mengenai KSU, dapat diakses di website KSU:
http://www.ksu. edu.sa

Data Beasiswa FTI ITS Surabaya [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:30 PM CDT

Data Beasiswa FTI-ITS :.
No Tgl Instansi Judul Detail
70 05 Jun 2008 FTI - ITS PENERIMA BEASISWA BANK INDONESIA [detail]
69 06 Mar 2008 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA IJARI 2007/2008 [detail]
68 27 Feb 2008 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA TOYOTA-ASTRA [detail]
67 14 Feb 2008 FTI - ITS JADWAL PENGAMBILAN BEASISWA IJARI [detail]
66 22 Jan 2008 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA BI DAN PT. INDOCEMENT [detail]
65 05 Dec 2007 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA BMU PERIODE 2007/2008 [detail]
64 30 Nov 2007 FTI - ITS Beasiswa IJARI Periode 2007/2008 [detail]
63 27 Sep 2007 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA BSDN-BP MIGAS KKKS 2007 [detail]
62 25 Sep 2007 FTI - ITS CALON PENERIMA BEASISWA YTA 2007/2008 [detail]
61 17 Sep 2007 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA BI 06-07 [detail]
60 29 Aug 2007 FTI - ITS YAYASAN ASAHI GLASS INDONESIA [detail]
59 23 Aug 2007 FTI - ITS PT. INDOCEMENT TUNGGAL PRAKASATbk, Periode 2007/2008 [detail]
58 22 Aug 2007 FTI - ITS BEASISWA YAYASAN TIFICO [detail]
57 22 Aug 2007 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA [detail]
56 21 Aug 2007 FTI - ITS INFORMASI BEASISWA MEDCO [detail]
55 16 Aug 2007 FTI - ITS JADWAL PENGAMBILAN BEASISWA [detail]
54 06 Jul 2007 FTI PENGAMBILAN BEASISWA TIFICO [detail]
53 04 Jul 2007 FTI BEASISWA BANK NIAGA [detail]
52 18 Jun 2007 FTI-ITS Beasiswa YAYASAN ASAHI GLASS Indonesia [detail]
51 08 Jun 2007 PT. METRODATA ELECTRONOICS Tbk. BEASISWA PT. METRODATA ELECTRONOICS [detail]
50 24 Apr 2007 FTI-ITS BPMIGAS-KKKS Tahun 2007 [detail]
49 23 Apr 2007 FTI PT. McDERMOTT INDONESIA [detail]
48 04 Apr 2007 FTI BEASISWA BENCANA ALAM YOGYA -SEGERA...!- [detail]
47 20 Mar 2007 FTI PPA BBM 2007 [detail]
46 09 Mar 2007 FTI TAWARAN BEASISWA JAPAN AIRLINES Tahun 2007 [detail]
45 09 Mar 2007 FTI PENGAMBILAN BEASISWA I J A R I dan BM U [detail]
44 09 Mar 2007 fti-ITS Panggilan beasiswa BMU 2006/2007 [detail]
43 09 Mar 2007 fti presentasi seleksi beasiswa Total E P Indonesie [detail]
42 08 Mar 2007 FTI - ITS Jadwal Pengambilan Beasiswa SUPERSEMAR dan BANK INDONESIA Periode 2006/2007 [detail]
41 15 Feb 2007 FTI BEASISWA BENCANA ALAM JOGYAKARTA, BANTUL DAN KLATEN [detail]
40 02 Feb 2007 FTI - ITS USULAN PENERIMA BEASISWA YAYASAN SUPERSEMAR Per-2007 [detail]
39 31 Jan 2007 FTI - ITS, Gedung Rektorat Lt. 3 Pengambilan TPSDP BATCH. I, II, IV Tahun 2006 [detail]
38 18 Jan 2007 FTI - ITS, Gedung Rektorat Lt. 3 Pengambilan beasiswa TOYOTA dan ASTRA 2005/2006 [detail]
37 18 Jan 2007 FTI - ITS, Gedung Rektorat Lt. 3 Pengambilan TPSDP BATCH. III [detail]
36 12 Jan 2007 FTI - ITS TOTAL EP INONDESIE Per-2006/2007 [detail]
35 12 Jan 2007 FTI - ITS Jadwal Pengambilan Beasiswa IJARI 2005/2006 [detail]
34 22 Dec 2006 fti Presentasi Beasiswa GE Foundation [detail]
33 12 Dec 2006 FTI-ITS Beasiswa TNI [detail]
31 11 Dec 2006 FTI - ITS GUDANG GARAM Tbk. [detail]
30 05 Dec 2006 FTI - ITS JADWAL PENGAMBILAN BEASISWA YAYASAN SUPERSEMAR 2006/2007 [detail]
29 27 Nov 2006 FTI-ITS Pengganti Beasiswa PT. Gudang Garam [detail]
28 20 Nov 2006 FTI - ITS PT. DJARUM Per- 2006/2007 [detail]
27 16 Nov 2006 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA BMU 2006/2007 [detail]
26 14 Nov 2006 FTI - ITS JADWAL PENGAMBILAN BEASISWA TPSDP BATCH. II [detail]
25 15 Nov 2006 FTI - ITS Beasiswa IKA periode 2005/2006 [detail]
24 16 Nov 2006 FTI - ITS Pengambilan Beasiswa YAGI [detail]
23 08 Dec 2006 FTI - ITS SAMSUNG ELECTRONICS INDONESIA [detail]
22 01 Nov 2006 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA PPA BBM Periode II [detail]
21 12 Oct 2006 FTI - ITS PENGAMBILAN BEASISWA B.I dan BBPM [detail]
20 25 Sep 2006 FTI - ITS YAYASAN BEASISWA JEPANG (J . J . C) [detail]
19 25 Sep 2006 FTI - ITS YAYASAN TIFICO 2006/2007 [detail]
18 25 Sep 2006 FTI - ITS YAYASAN SALIM 2006-2007 [detail]
17 05 Sep 2006 FTI - ITS BEASISWA BANK INDONESIA, Periode 2006/2007 [detail]
16 14 Aug 2006 FTI - ITS Pemberian Beasiswa Y . T . A [detail]
15 14 Aug 2006 FTI - ITS Pemberian beasiswa PT. DJARUM [detail]
14 14 Aug 2006 FTI - ITS Pemberian Beasiswa YAGI [detail]
13 19 Jul 2006 FTI - ITS PENGAJUAN BEASISWA BRI 2006/2007 [detail]
12 17 Jul 2006 FTI Pengambilan Beasiswa PPA BBM [detail]
11 17 Jul 2006 IAO BEASISWA IAO Tahun 2005/2006 [detail]
10 11 Jul 2006 FTI - ITS Pengambilan Beasiswa TPSDP BATCH III TERMIN II tahun 2006 [detail
9 14 Jun 2006 YAGI Pengambilan Beasiswa YAGI [detail]
8 12 Jun 2006 PT. INDOCEMENT TUNGGAL PT. INDOCEMENT TUNGGAL [detail]
7 01 Jun 2006 I J A R I I J A R I [detail]
6 01 Jun 2006 PT. GUDANG GARAM PT. GUDANG GARAM [detail

Beasiswa Toyota Astra FTI UII DIY Yogyakarta [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:26 PM CDT

16 Mahasiswa FTI UII YOGYAKARTA Terima Beasiswa Toyota Astra 2006/2007
Nov 24, 2006 at 03:42 PM
Sebanyak 16 mahasiswa FTI ditetapkan oleh Yayasan Toyota dan Astra mendapatkan beasiswa untuk tahun akademik 2006/2007. Jumlah mahasiswa UII keseluruhan yang mendapatkan beasiswa ini adalah 25 orang. Berikut adalah nama-nama mahasiswa tersebut:

No
NIM
Nama
Jurusan

1
03523193
Nur Rofinga
Teknik Informatika

2
04522081
Dimas Novianto
Teknik Industri

3
03522241
Irpan Mubarok
Teknik Industri

4
04522151
Ardy Nofrianto
Teknik Industri

5
03521094
Ari Kurniati
Teknik Kimia

6
03523057
Wahyu Ria Ningsih
Teknik Informatika

7
03522160
Arif Sutrisno
Teknik Industri

8
03522061
Andry Faisal
Teknik Industri

9
03523037
Farikhah Indriani
Teknik Informatika

10
03521177
Tetty Apriayani
Teknik Kima

11
04522051
Andy Heru Prabowo
Teknik Industri

12
04522176
Juanda
Teknik Industri

13
04523323
Heri Bambang Santoso
Teknik Informatika

14
03523199
Ellyza Gustri Wahyuni
Teknik Informatika

15
03524070
Eko Nur Widodo
Teknik Elektro

16
03523207
Siti Nurul Jannah
Teknik Informatika


Penyerahan beasiswa secara resmi akan dilakukan oleh Yayasan Toyota dan Astra pada Kamis, 30 November 2006, bertempat di Auditorium Kahar Muzakkir UII.

Beasiswa Non Degree [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 22 Jul 2008 05:24 PM CDT

Beasiswa Non Degree



JAL Scholarship Program 2008

Untuk: Non gelar

JAL Scholarship Program is recruiting University students We are inviting those university students from Asia and Oceania who want to make a contribution to society, care about the environmental issues and have an interest in Japan, to come to Japan


Beasiswa Sampoerna Foundation 2008

Untuk: SD-SMU, S1, S2, Guru, MBA luar negeri Deadline: 30 Mei 2008 utk MBA

Sejak tahun 2001 Sampoerna Foundation memberikan berbagai beasiswa untuk pelajar dan mahasiswa serta guru. Beasiswa terbagi menjadi dua macam. Yakni beasiswa studi dalam negeri dan beasiswa studi keluar negeri


Beasiswa Fulbright 2008

Deadline: 31 Mei 2008 Untuk : Non gelar, S2, S3, Riset, Guru, dll

Untuk tahun 2008, beasiswa Fulbright Amerika kembali memberi kesempatan beasiswa untuk S2,S3, beasiswa riset, beasiswa korban tsunami, beasiswa khusus tenaga pendidik/guru, beasiswa untuk profesional, beasiswa pengajar bahasa asing, beasiswa kunjungan singkat, beasiswa pertukaran guru, serta beasiswa khusus sains dan teknologi. Secara umum deadline-nya adalah 31 Mei 2008. Namun ada beberapa jenis beasiswa yang deadline-nya lebih cepat, yakni sampai dengan 16 Mei 2008. Persiapkan segera!


Fulbright Community Summit Initiative Program

Deadline: 1 November 2007

This new international educational exchange program enables individuals from Brazil, Egypt, Indonesia, Pakistan, Turkey and South Africa to study at a community college in the United States to develop professional skills


Fulbright Asean Visiting Scholar

Deadline: 30 Oktober 2007 Untuk: Riset jangka pendek

The Fulbright Program is pleased to announce a new opportunity for Fulbright Visiting Scholars, The Fulbright ASEAN Visiting Scholars Program. The purpose of this new initiative is to provide opportunities for travel to the United States for scholarly and professional research on issues central to the ASEAN-U.S. relationship


Endeavour Australia Cheung Kong Research Fellowships
Deadline: 2 April - 31 Juli 2007 Untuk: Riset jangka pendek

The Endeavour Australia Cheung Kong Research Fellowships provide financial support for postgraduate students and postdoctoral fellows from participating Asian countries to undertake short-term research (4-6 months), in any field of study, in Australia


Endeavour Executive Awards

Deadline: 2 April - 31 Juli 2007 Untuk: Professional Executive

The Endeavour Executive Awards provide professional development opportunities (e.g. intensive management training, peer-to-peer learning, short-term training, leadership and/or executive management training) for high achievers in business, industry, education or government



Endeavour Research Fellowship

Deadline: 2 Apri l- 31 Juli 2007 Untuk: Riset jangka pendek

The Endeavour Research Fellowships provide financial support for postgraduate students and postdoctoral fellows from participating countries to undertake short-term research (4-6 months), in any field of study, in Australia


Endeavour Vocational Education & Training Awards (VET)

Deadline: 2 April - 31 Juli 2007 Untuk: Diploma

It provide full financial support for up to 2.5 years for international students from participating countries to undertake vocational education at a Diploma or Advanced Diploma level in any field of study in Australia



Monash University Fellowship

Deadline: 31 Juli 2007 Untuk: Research Fund

Monash University has established the Monash Fellowships to attract internationally competitive researchers to undertake research of national and international significance



Australia-Indonesia Youth Exchange Program

Deadline:29 juni 2007 Untuk: Non Gelar

The program aims to provide wider opportunities for the young people of Indonesia and Australia to appreciate the culture, development and way of life of each other's country



Research Project Fund in Algorithm

Deadline: 31 Juli 2007

The Austrian Science Fund (FWF) is funding a 3 research project in Nonlinear Subdivision Algorithms at the Institute of Geometry at TU Graz for three years



Fulbright Doctoral Dissertation Research 2008-2009

Deadline: 31 Mei 2007 Untuk: Riset Disertasi

This research grant is intended to provide U.S. research opportunities for Indonesian university doctoral candidates who are in the final stages of writing their dissertation. The grant duration is for a period of three to six months. The applicant should have a minimum TOEFL score of 575 to participate in this program


Fulbright / American Political Science Association (APSA)

Deadline: 1 Maret 2007 Untuk: Grant Magang

We are pleased to announce grant opportunities for three or four foreign senior scholars and professionals coming from eligible countries, including Indonesia, under the FY2007 Fulbright/American Political Science Association (APSA) Congressional Fellowship Program


International Leadership Education Program (ILEP)

Deadline: 30 Juni 2007 Untuk: Teacher short training (6bl)

The International Leadership in Education Program (ILEP) is a program of the Bureau of Educational and Cultural Affairs of the U.S. Department of State, and is implemented by IREX (the International Research & Exchanges Board), a Washington, DC based non-profit organization



Fulbright Foreign Language (Bahasa Indonesia) Teaching Assistant
Deadline: 30 November 2007 Untuk: Guru Bhs Inggris (Non degree)

Applicants must be English language teachers or currently in training to become an English language teacher and must be able to demonstrate a commitment to English language teaching upon return to Indonesia following the award. The program is for one academic year (9 months)



Hubert H. Humphrey fellowship program for professional
Deadline: 31 Mei 2007 Untuk: Professional (Non degree)

Hubert H. Humphrey fellowships enable Indonesian mid-career professionals to participate in non-degree programs that combine academic course work at the graduate level with professional development activities in the U.S. for a period of one academic year (9 months)



Fulbright Visiting Specialist Program ; The Muslim World

Deadline: 1 Mei 2007 Untuk: Teaching Islam in US

The Fulbright Visiting Specialists Program provides grants for Indonesian scholars and practitioners to conduct intensive three to six week programs of teaching, lecturing and public outreach on topics in Islamic civilization and developments in the Muslim world



The Joel L. Fleishman Civil Society Fellows Program

Deadline: 1 Mei 2007 Untuk: Non degree fellowship

Created in honor of the Terry Sanford Institute of Public Policy's founding director, the Joel L. Fleishman Civil Society Fellows Program provides a select group of leaders from nonprofit organizations, international NGOs, foundations, government, socially responsible businesses, and other civil society groups with the opportunity to spend a four-week residential sabbatical at Duke University's Terry Sanford Institute of Public Policy



Beasiswa Pemerintah China 2007-2008

Untuk: S1, S2, S3, Visiting Scholar, dll

Beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah China ini khusus diberikan kepada mahasiswa internasional (non China) untuk menempuh studi di China



Scholarship for International Students at Nanjing University

Deadline: 30 November 2007

This scholarship aims at encouraging and sponsoring outstandinginternational students and scholars specializing in Chinese languageand culture research to further their studies at Nanjing University



Scholarship from Shijiazhuang Bethune Medical College

We offers International Scholarship for long-term students and short-term students who study Chinese language or Chinese Medicine



Beasiswa Erasmus Mundus

Untuk: S2, S3, Non gelar

Beasiswa Erasmus Mundus adalah beasiswa yang diberikan oleh Institusi Uni Eropa kepada para warga Uni Eropa dan juga warga negara berkembang termasuk Indonesia. Tempat studi boleh memilih salah satu dari negara-negara anggota Uni Eropa termasuk Finlandia


International Baccalaureate Scholarships

Untuk: Pra S1 (2 year)

Anatolia offers a number of scholarships to students based on an assessment of academic credentials and the family's financial situation



Beasiswa Unggulan Depdiknas

Untuk : D4, S1, S2, S3, Peneliti, Wartawan, Atlet, Aktivis, Seniman, Dll. Beasiswa unggulan Depdiknas adalah program beasiswa lingkup nasional dan internasional dalam rangka menyiapkan insan indonesia yang cerdas dan kompetitif sesuai dengan visi pendidikan nasional



Dompet Dhuafa

It offers scholarship for those students in dire need. If you are one of those students, fill up this form to apply for financial assistance



Indosat

Mewujudkan komitmen kepedulian kepada dunia pendidikan, Indosat kembali memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi



Beasiswa Supersemar

Beasiswa Supersemar ialah bantuan dana pendidikan yang diberikan oleh Yayasan Supersemar kepada pelajar dan mahasiswa dengan persyaratan tertentu


Toyota Astra

Penyelenggaraan Beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian nyata Yayasan Toyota & Astra terhadap dunia pendidikan nasional


Beasiswa Y-JIMS (Jakarta International Muslim Society)

This scholarship is provided to villages of school and students university, who are in difficult financially pursuing their studies, it is granted in kind of stay-place , supportive learning facilities and etc



Beasiswa Yayasan Goodwill

Goodwill is a registered Indonesian charity (Yayasan) which gives multi-year scholarships to 100+ of the brightest and most needy future leaders



The Government of Italy Scholarships For Indonesian Citizens
Deadline: 30 April 2007 Untuk: S1, S2, S3, Non Gelar

The Government of Italy offers scholarships to Indonesian citizens wishing to pursue their studies in Italy



Beasiswa Monbukagakusho untuk lulusan SLTA

Deadline: 27 Juni 2007 Untuk: S1, D3, D2

Pendaftaran Beasiswa Monbukagakusho bagi lulusan SLTA dan Sederajat untuk keberangkatan tahun 2008 dibuka 31 Mei 2007 dan akan ditutup pada 27 Juni 2007



Beasiswa Monbukagakusho teacher training

Deadline:31 Januari Untuk: Penataran Guru (Non gelar)

Diberikan kepada para guru untuk meningkatkan kualitas pengajaran sesuai dengan bidangnya



Beasiswa Monbukagakusho Japanese Studies

Deadline: 31 Januari 2007 Untuk: Non gelar (1th)

Untuk mahsiswa jurusan sastra, atau budaya jepang yang ingin belajar tentang bahasa dan budaya jepang di Universitas Jepang selama 1 tahun



Japanese Government Scholarship at Keio University
Deadline: 12 Februari 2007 Untuk: Non Gelar

Japanese Government (Monbukagakusho) Scholarship for Research Students untuk mahasiswa program Magister yang bermaksud untuk melanjutkan studi dan research di Keio University sebagai research students dengan non-degree status


Beasiswa DAAD

Deadline: Oktober 2007 Untuk : Non gelar, S1, S2, S3, Post Doc

Di samping kantor pusatnya di Bonn, DAAD diwakili oleh 14 kantor perwakilan di berbagai kota di seluruh dunia. DAAD perwakilan Jakarta dibuka pada tahun 1990, dan telah merekam sejarah panjang hubungan Indonesia-Jerman dalam bidang pendidikan tinggi



DAAD-Fraunhofer Technopreneur Award 2007
Deadline: 16 April 2007

The German Academic Exchange Service (DAAD), in co-operation with the Fraunhofer- Gesellschaft (FhG), invites applications for the 3rd Technopreneur Award 2007 in the fields of Application: Plant Biotechnology and Biorenewable Chemicals from Vegetable Oil



IDRC Doctoral Research Awards

Deadline: 1 November 2007 Untuk: Doctoral Research Fund

The award will cover justifiable field research expenses to a maximum of CA $20,000 per year. Candidates may apply for a renewal of funding for a second year of field work if the nature of the research requires a second season of data collection



Beasiswa MTCP IT Training

Untuk: Training (Non gelar)

The Malaysian Technical Cooperation Programme (MTCP) was launched in 1980 to promote and facilitate technical cooperation amongst developing countries based on the concept of self-reliance



Scholarship from Ministry of Education

Deadline: 31 Maret tiap tahun Untuk: Non Gelar

To encourage international students and individuals to undertake Mandarin study in Taiwan, the Ministry of Education of the Republic of China (Taiwan) established in 2005, the program "Ministry of Education Huayu Enrichment Scholarship." Providing study opportunities for Mandarin language and Taiwan's culture at university- or college-affiliated Mandarin training centers



The Netherland Fellowship Program (NFP)

Untuk: S2, S3, Short Course (non gelar)

The Netherlands Fellowship Programmes (NFP) are demand-driven fellowship programmes designed to foster capacity building within organizations in 57 countries (including Indonesia) in development by providing training and education to their mid-career staff members


HSP Huygens Programme

HSP Huygens Programme is open to students from all countries of the world. It is aimed at talented students who want to come to the Netherlands in the final phase of their bachelor's studies or during their master's studies. Study can include research and/or practical training

biasiswa bea siswa

No comments: