Wednesday, July 30, 2008

Job Vacancy Indonesia

Job Vacancy Indonesia

DOKTER/DOKTER GIGI PTT PERIODE SEPTEMBER 2008 PENGUMUMAN RENCANA PENGANGKATAN [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 30 Jul 2008 04:37 AM CDT

PENGUMUMAN RENCANA PENGANGKATAN DOKTER/DOKTER GIGI PTT
PERIODE SEPTEMBER 2008
NO
KEGIATAN
WAKTU
1
Pengumuman penerimaan PTT di website
29 Juli 2008
2
Registrasi on-line di website
29 Juli - 06 Agustus 2008
3
Penerimaan berkas pendaftaran melalui PO BOX 1003 JKTM 12700
29 Juli - 13 Agustus 2008
4
Pengumuman kelulusan
21 Agustus 2008
5
Lapor ke Dinkes propinsi lulusan
22 - 26 Agustus 2008
6
Pengarahan di Dinkes lulusan dan pembayaran SPPD
29 Agustus 2008
7
Berangkat serentak ke Propinsi tujuan
01 September 2008
8
Berangkat serentak ke Kabupaten tujuan
02 September 2008
Jakarta, 1 Juli 2008
Kepala Biro Kepegawaian
ttd
drg. S.R Mustikowati, M.Kes
NIP. 140158473

PERMOHONAN ALUMNI PENERIMA BEASISWA SUPERSEMAR [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 29 Jul 2008 06:05 PM CDT

PERMOHONAN INTERVENSI ALUMNI PENERIMA BEASISWA SUPERSEMAR DITOLAK

Permohonan intervensi yang diajukan oleh Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar ditolak majelis hakim PN Jakarta selatan.

Kamis, 04 Oktober 2007 17:10 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Permohonan intervensi yang diajukan oleh Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar (KMA PBS) ditolak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta selatan. Permohonan tersebut dianggap tidak beralasan dan tidak berhubungan dengan pokok persengketaan antara Yayasan Supersemar dan Kejaksaan Agung. Permohonan itu hanya dianggap memiliki ikatan emosional.

Dewan Pakar KMA PBS, Munir Fuadi menyatakan keberatannya atas putusan hakim. Fuadi khawatir penyitaan aset Yayasan Supersemar akibat gugatan Kejaksaan Agung dapat menghentikan penyaluran beasiswa. Munir juga mengatakan akan mengajukan permohonan banding bila majelis hakim tidak mempertimbangkan permohonan intervensi KMA PBS untuk terlibat dalam sengketa aset Yayasan Supersemar.(BEY)

PEMERINTAH AUSTRALIA MEMBERI BEASISWA WNI [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 29 Jul 2008 06:04 PM CDT

PEMERINTAH AUSTRALIA MEMBERI BEASISWA KE 27 WNI

Rabu, 19 Desember 2007 01:08 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 27 warga negara Indonesia menerima beasiswa dari Australian Leaderships Awards. Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer, Selasa (18/12) malam, menggelar pertemuan dengan para penerima beasiswa di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Beasiswa ini ditujukan untuk program studi pascasarjana dan memberi kesempatan untuk mengembangkan keahlian profesional dan kepemimpinan kepada mereka. Pemerintah Australia memberi beasiswa kepada 172 orang yang tersebar di Asia Pasifik. Dari 22 negara penerima beasiswa, Indonesia adalah penerima terbanyak, yakni 27 orang. Program beasiswa Australian Leadership Awards akan dimulai tahun 2008.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Bill Farmer berharap para penerima beasiswa dapat berperan aktif dalam pembuatan kebijakan ekonomi dan sosial serta pembangunan Indonesia di masa mendatang.(*****)

SIDANG KASUS YAYASAN SUPERSEMAR [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 29 Jul 2008 06:03 PM CDT

SIDANG KASUS YAYASAN SUPERSEMAR KEMBALI DILANJUTKAN


Selasa, 08 Januari 2008 12:41 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (8/1) hari ini kembali menggelar sidang kasus Yayasan Supersemar. Sidang menghadirkan dua orang saksi penerima beasiswa Supersemar. Kedua saksi yang hadir, yaitu Suaid Didu dan Siplus Antonia. Keduanya adalah penerima beasiswa Supersemar.

Keduanya mengaku ikut terlibat dalam pengontrolan peyaluran beasiswa, namun tidak mengetahui besarnya jumlah beasiswa yang diberikan kepada setiap orang. Karena tiap tahun jumlah pemberian uang beasiswa ini selalu bertambah.

Sebelumnya, Kejaksaan menggugat Yayasan Supersemar karena diduga hanya menggunakan 15 persen dari dana yang dikumpulkan untuk pemberian beasiswa. Uang sisanya digunakan untuk kepentingan pembiayaan perusahaan-perusahaan keluarga Cendana.(DOR)

DUA PENERIMA BEASISWA SUPERSEMAR [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 29 Jul 2008 06:02 PM CDT

DUA PENERIMA BEASISWA SUPERSEMAR MEMBERI KESAKSIAN

PN Jakarta Selatan hari ini kembali menggelar sidang gugatan penyalahgunaan dana Yayasan Supersemar.



Selasa, 08 Januari 2008 18:10 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini kembali menggelar sidang gugatan penyalahgunaan dana Yayasan Supersemar. Dua penerima beasiswa Supersemar yang dijadikan saksi mengatakan ikut terlibat mengawasi penyaluran beasiswa.

Dua penerima beasiswa Supersemar, Suaid Didu dan Siplus Antonia, yang dihadirkan sebagai saksi mengatakan, mereka dilibatkan dalam pengontrolan peyaluran beasiswa. Namun, mereka mengaku tidak mengetahui jumlah beasiswa yang diberikan kepada setiap orang. Sebab, setiap tahun jumlah pemberian uang beasiswa ini selalu bertambah.

Gugatan penyalahgunaan dana Yayasan Supersemar diajukan karena hanya 15 persen dari dana yang terkumpul, disalurkan untuk beasiswa. Sisanya diduga mengalir ke perusahaan keluarga Cendana dan kroni-kroninya. Total kerugian negara akibat penyalah-gunaan dana Supersemar ini mencapai Rp 1,4 triliun dan US$ 420 juta.(DEN)

PEMBERIAN BEASISWA MAHASISWA TARBIYAH IAIN AMBON MEMROTES [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 29 Jul 2008 06:02 PM CDT

MAHASISWA TARBIYAH IAIN AMBON MEMROTES PEMBERIAN BEASISWA

Demo mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Ambon, Maluku.

Sabtu, 12 Januari 2008 17:10 WIB


Metrotvnews.com, Ambon: Pembakaran spanduk dan pemblokiran jalan mewarnai unjuk rasa mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Maluku, hari ini. Aksi ini dipicu pemberian beasiswa oleh pihak rektorat yang dinilai penuh manipulasi.

Aksi semula berlangsung tertib. Mahasiswa berorasi di depan gedung rektorat. Namun, demonstran mulai kesal setelah mendengar penjelasan dari pihak rektorat terkait pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Fakultas Tarbiyah. Mereka akhirnya melampiaskan kemarahan dengan mencopot spanduk pengumuman kegiatan kampus yang dipajang pihak rektorat.

Spanduk ini kemudian dibakar di pintu masuk Kampus IAIN Ambon. Selain membakar spanduk, mahasiswa juga memblokir jalan masuk ke kampus dengan balok kayu. Akibatnya para mahasiswa yang hendak keluar masuk kampus terganggu.

Dalam aksinya, para mahasiswa memrotes pemberian beasiswa berprestasi di Fakultas Tarbiyah yang dinilai sarat manipulasi oleh rektorat. Mahasiswa yang tidak layak justru mendapat beasiswa berprestasi.

Sementara itu, pihak rektorat menyatakan, pemberian beasiswa bagi setiap mahasiswa dilakukan atas usul fakultas. Keputusan pemberian beasiswa bukan kewenangan rektorat.(DEN)

PROGRAM BEASISWA UI UNTUK LULUSAN SMA [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 29 Jul 2008 06:00 PM CDT

PROGRAM BEASISWA UI UNTUK 1.000 LULUSAN SMA

Rektor UI Gumilar R. Somantri saat memberikan keterangan pers.

Jum'at, 29 Februari 2008 06:12 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Universitas Indonesia (UI) memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh anak bangsa untuk mengenyam pendidikan di salah satu universitas negeri ternama itu melalui beasiswa. Pada 2008 ini, UI berencana memberikan beasiswa kepada seribu lulusan sekolah menengah atas yang berprestasi.

Menurut Rektor UI Gumilar R. Somantri, bentuk beasiswa tersebut di antaranya bantuan penuh biaya pendidikan, pengurangan serta sistem pembayaran dengan angsuran. Selama 2008 ini, total biaya yang dibutuhkan untuk program beasiswa tersebut sebesar Rp 25 miliar hingga Rp 30 miliar.

Untuk saat ini UI hanya akan memberikan beasiswa bagi program strata satu reguler, baik kepada mahasiswa yang lolos sistem penerimaan mahasiswa baru (SPMB) maupun melalui jalur prestasi dan pemerataan kesempatan belajar (PPKB). Rektor UI menambahkan, program beasiswa yang akan ditingkatkan ini diharapkan mampu memenuhi rasa keadilan kepada seluruh putra-putri terbaik bangsa untuk mengenyam pendidikan, khususnya di UI.(DEN)

400 RIBU MAHASISWA AKAN DAPAT BEASISWA [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 29 Jul 2008 05:59 PM CDT

400 RIBU MAHASISWA AKAN DAPAT BEASISWA

Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo

Selasa, 27 Mei 2008 22:06 WIB


Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah akan memberikan dana bantuan berupa bea siswa kepada 400 ribu mahasiswa atau sekitar 10 persen dari total mahasiswa aktif di seluruh Indonesia. Penerima adalah mahasiswa tidak mampu, baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Total dana ini mencapai Rp 20 miliar. Keputusan tersebut diambil dalam rapat kabinet terbatas yang diikuti lima menteri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/5). Rapat dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Para menteri yang hadir dalam rapat terbatas ini adalah Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno Hadir pula Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie, Menteri Perindustrian Fahmi Idris dan Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa.

Dalam keterangan pers bersama, Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo mengatakan dana bantuan untuk setiap mahasiswa diberikan sebesar Rp 500 ribu per semester. Bambang menjelaskan pemberian dana bantuan diberikan, mengingat dampak kenaikan harga BBM yang juga dirasakan para mahasiswa. Bambang membantah keputusan yang diambil pemerintah ini untuk meredam maraknya aksi mahasiswa menolak kenaikan harga BBM.(BEY)

AKURASI DATA SISWA PENERIMA BEASISWA [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 29 Jul 2008 05:58 PM CDT

KALLA PERTANYAKAN AKURASI DATA SISWA PENERIMA BEASISWA


Wapres mempertanyakan akurasi data siswa di Indonesia yang berhak memperoleh bantuan dana pendidikan

Rabu, 28 Mei 2008


Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mempertanyakan akurasi data siswa di Indonesia yang berhak memperoleh bantuan dana pendidikan. Sebab, belum ada angka pasti jumlah siswa berprestasi dari golongan ekonomi lemah yang membutuhkan bantuan pendidikan dari pemerintah. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Asrorum Niam usai bertemu Kalla di Jakarta, Rabu (28/5).

Menurut Niam, Kalla meminta IPNU yang memiliki kepengurusan di 347 cabang di 31 provinsi mendukung akurasi data tersebut. Niam juga menjelaskan pertemuan dengan Kalla kali ini untuk membahas Program Beasiswa Pelajar Binaan Berprestasi (Pantas) yang digalangnya.

Kalla menyarankan untuk menggalang dana Program Pantas, IPNU menjalin hubungan dengan Departemen Pendidikan Nasional dan swasta melalui Corporate Social Responbility (CSR). Niam menambahkan, untuk program Pantas ini akan diberikan pada 5.000 siswa berprestasi dari kalangan ekonomi lemah. Pembagian tahap pertama dilakukan selama periode Juli hingga Desember.(BEY)

YAYASAN SUPERSEMAR BERIKAN BEASISWA Kata Kalla [Info Beasiswa Internasional]

Posted: 29 Jul 2008 05:57 PM CDT

KALLA MENDORONG YAYASAN SUPERSEMAR BERIKAN BEASISWA

Senin, 21 Juli 2008


Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Yayasan Supersemar tetap menyalurkan bantuan beasiswa kepada pelajar yang berprestas dari keluarga tidak mampu meski persidangan kasus yayasan tersebut belum selesai. Demikian diungkapkan Ketua Umum Keluarga Mahasiswa dan Alumni Penerima Beasiswa Supersemar, Eddy Jauhari usai diterima Kalla di Jakarta, Senin (21/7).

Menurut Eddy, Kalla juga meminta Yayasan Supersemar memperbaiki kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan, seperti pemberian beasiswa kepada pelajar. Berkaitan dengan gugatan terhadap penggunaan dana beasiswa Supersemar, Eddy mengaku hal tersebut sangat mengganggu secara psikologis. Meski demikian, hal itu tidak sampai menghalangi Yayasan Supersemar untuk terus memberikan beasiswa kepada para pelajar berprestasi dari kalangan tak mampu.(BEY)

No comments: